Brilio.net - Produsen smartphone terus mengembangkan sistem keamanan HP, sehingga pemilik lebih tidak khawatir dengan keamanan data di dalamnya. Sekarang ini banyak orang menyimpan berkas penting di HP.

Perkembangan sistem keamanan yang sering mendapat pembaruan adalah lockscreen. Lockscreen HP sendiri dulu memiliki dua jenis keamanan, yaitu password dari angka atau huruf dan juga pola dengan bentuk garis.

Namun, kini keamanan lockscreen HP bertambah mulai menggunakan sidik jari, pemindai wajah, dan bahkan dengan memindai retina. Namun, semua jenis keamanan baru ini tetap harus berdampingan dengan lockscreen versi lama seperti password dan lockscreen pola dengan garis.

Lockscreen menggunakan pola garis sendiri banyak dipilih pengguna karena bisa mengatur pola dari simpel hingga rumit. Tapi bagaimana jika pola tersebut terlampau rumit?

Loading...

Seperti kisah yang viral baru-baru ini, seorang pemilik ponsel pintar membuat pola lockscreen HP yang rumit abis. Dilansir dari akun TikTok @diktvrecord, Kamis (21/1), tampak pola lockscreen ini sangat rumit. Banyak sekali titik yang harus dihubungkan menjadi garis.

pola lockscreen HP yang rumit abis TikTok

foto: TikTok/@diktvrecord

Pada video berdurasi tak sampai 1 menit itu tampak si pemilik HP menghubungkan setiap titik yang muncul di lockscreen HP hingga membentuk pola garis yang rumit abis. Meski sudah diunggah dalam bentuk video, netizen yang menyaksikan si pemilik HP menyusun garis pola ini tetap bingung, dan sangat sulit menghafalkan setiap garis yang dibuat.

pola lockscreen HP yang rumit abis TikTok

foto: TikTok/@diktvrecord

Video pola lockscreen rumit yang diunggah oleh akun TikTok @diktvrecord ini kini telah disaksikan lebih dari 6,4 juta kali. Selain jumlah penonton yang sangat banyak, video ini juga menuai berbagai komentar dari netizen yang nggak habis pikir dengan pola lockscreen yang rumit abis ini.

"coba bayangin seketika dia lupa ingatan," tulis akun @anakanjing sembari memberi emoticon terkejut.

"gua yang password nya nama sendiri, itu pun kadang suka lupa," tulis akun @moeza dengan memberi emoticon senyum.

"klo pola hp gua kek gitu, sekali doang inget pas bikin, ke dua kali udah lupa lagi," tulis akun @ginaabc sembari memberi emoticon tertawa sampai menangis.

@diktvrecord

##foryou ##fyp ##tiktokindonesia

BabyK Rico -