Brilio.net - Pandemi corona tak hanya berdampak pada aspek kesehatan. Namun, pandemi ini corona berimbas pada pemberhentian kegiatan produksi dan bisnis di berbagai bidang industri. Salah satunya adalah industri fashion. Tak hanya di Indonesia, brand mancanegara pun harus menghentikan pagelaran fashion show yang rutin dilakukan setiap tahunnya.

Namun, salah satu desainer Indonesia berupaya untuk tetap berkarya. Ia menghadirkan koleksi tahunannya lewat brand Amotsyamsurimuda dengan cara yang berbeda. Brand fashion yang fokus pada pakaian pria ini akan tetap menggelar fashion show dengan cara yang unik, yakni melalui virtual fashion show.

Bertajuk Judgementfree Zone, koleksi ini bercerita tentang kebiasaan dalam berkarya di tengah keterbatasan. Koleksi yang terdiri dari 22 looks ini memiliki arti yang mendalam bagi sang desainer karena ada pesan harapan.

Amotsyamsurimuda © 2020 brilio.net

Loading...

"Spesial untuk koleksi ini saya yang menjahit sendiri selama masa karantina. Hal itu saya lakukan untuk mengekspresikan kreativitas tanpa batas sebagai seorang seniman dalam situasi apapun," jelas Amot dalam launching virtual fashion show Amotsyamsurimuda belum lama ini.

Amot menjelaskan karena keterbatasannya dalam mencari bahan, ia menggunakan bahan-bahan dari koleksinya terdahulu yang di-twist menggunakan proses pengolahan dey dan patch-work untuk memberikan sentuhan berbeda yang lebih unik, fresh dan organik dengan tetap mempertahankan aspek wearability.

"Kita angkat era 80an yang dikombinasikan dengan gaya teddy & boy era tahun 50an. Kalau looksnya ke model oversized," jelasnya.

Amotsyamsurimuda © 2020 brilio.net

Virtual fashion show ini diprodukai oleh Studio47 dengan arahan Fashion Photoghraphy Glenn Prasetya dan menggandeng koreografer Edwan Handoko. Gelaran fashion show ini akan tayang di Youtube Amotsyamsurimuda Studio pada Jumat (26/6).

"Kita akan buat vitual fashion ini seperti kita menyaksikan fashion show langsung. Dengan audio dan pengambilan gambar yang menarik," ucap Glenn Prasetya.