Brilio.net - CEO Facebook Mark Zuckerberg dikenal memiliki gaya fashion yang simpel. Salah satu orang terkaya dunia ini seringkali tampil mengenakan kaus polos abu-abu dipadu celana jins dalam berbagai kesempatan di depan publik. Dilaporkan Business Insider, Minggu (23/7), Zuckerberg diketahui memesan kaus khusus dari Brunello Cucinelli, dan dilaporkan harganya antara USD 300 dan USD 400 atau sekitar Rp 3,99 juta dan Rp 5,33 juta.

kaus mark Istimewa

Meski sederhana, gaya berbusananya ini menarik perhatian kalangan pemerhati fashion. Bahkan, brand H&M pernah meluncurkan produk tiruan 'koleksi Zuckerberg', tapi sekarang sudah tidak dijual lagi.

Klaus Buchroithner, CEO Vresh Clothing, juga tertarik dengan kasu Zuckerberg. Dia memutuskan untuk mempelajari kaus Zuckerberg dengan saksama, dan membuat replikanya. Buchroithner melihat kain, warna, dan bahkan panjang t-shirt saat menyusun replika.

kaus mark Istimewa

Loading...

Kaus replika yang diproduksi di Italia tersebut dijual seharga 40 Euro atau sekitar USD 46 (sekitar Rp 613 ribu). Keuntungan dari penjualan ini masuk ke perusahaan filantropi yang didanai Facebook, Chan Zuckerberg Initiative.

'Kaus Zuckerberg' ini memiliki spesifikasi 100% combed cotton, berat 180 gram per m² (20% lebih tinggi dari standar industri), warna abu-abu, dan dijahit ganda dengan PEGASUS EX3215-03 Serger.