Brilio.net - Masa pandemi Covid-19 seperti sekarang, membuat segala aktivitas yang menimbulkan kerumunan orang harus dibatasi. Salah satu aktivitas yang paling terasa dampaknya adalah ketika menggelar hajatan pernikahan, di mana biasanya banyak orang dari berbagai tempat datang pada satu acara.

Oleh sebab itu dalam peraturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), kegiatan seperti prosesi resepsi diatur sedemikian rupa agar tidak menimbulkan keramaian dan klaster baru. Salah satunya dengan membatasi jumlah tamu undangan serta tidak menyajikan makan di tempat.

Ketentuan ini tentu berdampak pada konsep acara pernikahan. Susunan acara pun menjadi lebih ringkas tidak seperti biasanya. Begitu juga dengan pemilihan lokasi yang lebih sederhana, seperti yang dilakukan oleh pengantin berikut ini.

Punya konsep pernikahan yang beda di masa pandemi, pengantin ini membuat resepsi pernikahan di atap atau genting rumah. Ide nyeleneh gelar hajatan di genteng rumah itu pun jadi sorotan publik. Sebab biasanya hajatan digelar di tempat yang mudah diakses.

Loading...

nikah di genteng © 2021 berbagai sumber

foto: TikTok/@ladiesku

Video tersebut dibagikan oleh akun TikTok @ladiesku, pada Minggu (8/8) kemarin.

"Nikah di gedung (silang) Nikah di atap genteng (centang)," tulis keterangan dalam video, dikutip dari @ladiesku pada Selasa (10/8).

Video berdurasi singkat itu memperlihatkan suasana atap rumah yang dihias dengan tenda dan dekorasi resepsi sederhana. Terdapat pelaminan beserta meja akad beralaskan karpet merah.

Lokasi acara hajatan tersebut bahkan bersebelahan dengan atap atau genting bangunan lain, lho. Dari tempat tersebut juga terlihat pemandangan langit cerah dan pohon-pohon rindang.

nikah di genteng © 2021 berbagai sumber

foto: TikTok/@ladiesku

Meski konsep pernikahan outdoor ini terkesan nyeleneh, namun banyak warganet yang tertarik untuk mencoba. Tak sedikit juga yang merasa terhibur dengan video tersebut.

"solusi tepat ya kak, pull ac lagi," tulis viona RW.

"kalok ada satpol pp lewat tinggal tutup pintu yg bawah aman ya kak," kata iis_ferlita.

"bagus juga ide nya nnti ah kalo nikah mau nyoba," komentar akun @pipitayusari.

"enak ndak pake lighting udah cerah sendiri," timpal akun @saadilahbilqist.

Bagaimana menurut kamu konsep pernikahan yang satu ini? Ada yang tertarik untuk mencoba? Hingga video ini diunggah sudah lebih dari 340 ribu telah menyaksikan.

@ladiesku

solusi ppkm nih

original sound - Adhy - Tolee_plat_be