Brilio.net - Setiap orang tentunya menginginkan sepatu nyaman dan dapat meningkatkan rasa percaya diri. Karenanya, banyak orang mencari sepatu yang berkualitas.

Sepatu berkualitas ini tidak hanya didapat dari merek luar negeri, yang tentu harganya juga relatif mahal. Banyak sepatu merek lokal yang memiliki desain dan kualitas tak kalah dengan sepatu merek luar negeri.

Bahkan banyak di antara sepatu lokal ini dikira sebagai merek sepatu import. Berikut ulasan merek sepatu lokal yang dikira produk luar negeri, dilansir dari berbagai sumber, Sabtu (11/1).

1. Tomkins.

Loading...

sepatu lokal berkelas istimewa

foto: Instagram/@mytomkins

Merek sepatu Tomkins sudah tak asing lagi bagi kamu. Meski namanya 'kebarat-baratan' tapi ternyata berasal dari Bandung.

Sepatu-sepatu Tomkins kebanyakan memiliki desain kasual. Saat ini produk Tomkins sudah banyak tersebar luas di pusat pusat berbelanjaan.

2. Wakai.

sepatu lokal berkelas istimewa

foto: Instagram/@wakaiindonesia

Sepatu Wakai adalah sepatu yang fenomenal di Indonesia. Banyak orang yang menyangka bahwa sepatu in berasal dari Jepang karena penamaan merek, konsep logo, dan tokonya. Namun, sebenarnya sepatu ini berasal dari Indonesia.

3. Brodo.

sepatu lokal berkelas istimewa

foto: Instagram/@bro.do

Kualitas yang dimiliki sepatu lokal mulai bersaing dengan sepatu luar negeri. Salah satu merek sepatu lokal yang membuktikanya adalah Brodo yang memiliki kulitas premium. Brodo ini diproduksi di Bandung dan sudah memiliki beberapa gerai official di kota-kota besar di Indonesia.

4. League.

sepatu lokal berkelas istimewa

foto: Instagram/@league_world

Sepatu olahraga dengan kualitas yang nggak kalah sama merek luar negeri. Sepatu dengan desain sporty ini ternyata berasal dari Indonesia dan dipasarkan sejak 2003.

5. Geoff Max.

sepatu lokal berkelas istimewa

foto: Instagram/@geoff_maxx

Geoff Maxx merupakan sepatu produksi asal Bandung. Sepatu ini berfokus untuk memproduksi sneakers anak muda. Desain yang dimiliki merek ini juga sangat variatif.

6. Amble Footwear.

sepatu lokal berkelas istimewa

foto: Instagram/@amble.id

Amble Footwear berasal dari Bandung. Merek sepatu ini memproduksi sepatu jenis moccasins, oxford, sampai loafer. Amble Footwear memiliki kualitas premium dan modelnya yang tidak pasaran.

7. Nappa Milano.

sepatu lokal berkelas istimewa

foto: Instagram/@nappamilano

Nappa Milano adalah sepatu dengan bahan dasar kulit yang diproduksi sendiri oleh anak bangsa. Nappa Milano memiliki desain yang terinspirasi dari brand Italia. Bahan-bahan yang digunakan pun dari lokal.

8. Eagle.

sepatu lokal berkelas istimewa

foto: Instagram/@eagleshoes

Eagle adalah merek sepatu asal Indonesia yang sudah diproduksi sejak 1986. Merek sepatu ini memproduksi berbagai jenis sepatu seperti, sepatu olahraga, sampai sneakers.

9. Precise.

sepatu lokal berkelas istimewa

foto: Instagram/@precise_shoes

Precise merupakan sepatu yang memiliki kualitas tidak kalah dengan sepatu yang berasal dari luar negeri. Precise memiliki banyak variasi sehingga dapat digunakan anak-anak hingga dewasa.

10. Compass.

sepatu lokal berkelas istimewa

foto: Instagram/@sepatucompass

Dalam pembuatanya sepatu Compass menggunakan sistem 100% vulcanized. Teknik ini persis digunakan juga dalam pembuatan sepatu yang berasal dari luar negeri seperti Converse dan Vans. Compass didirikan pada tahun 1998 di Bandung.

Reporter: mgg/Feny Nidya