Brilio.net - Warung, mungkin nggak sebesar restoran, tapi kenikmatan makanan di dalamnya nggak kalah menggugah selera. Meski sederhana namun makanan warung selalu bikin nagih. Apalagi kalau kamu bisa sampai akrab dengan pemiliknya. Wah, pasti deh rasanya makin betah buat datang terus.

Tapi kamu tahu nggak sih, ternyata dari dalam warung juga bisa memberikan kebahagiaan yang besar bagi seseorang. Seperti halnya untuk Agan Harahap, seniman manipulator foto ini membagikan ceritanya di akun Instagram pribadinya. Dalam momen itu, ia mengaku berterima kasih kepada beberapa pemilik warung di sekitarnya. Sebab ia kerap merasa terbantu dengan banyak kebaikan dari para pemilik.

Potret Obama di warung Indonesia © Instagram

foto: Instagram/@aganharahap

Loading...

"Ini adalah warung/ kios langganan di seputaran tempat tinggal saya. Para pedagang yang ikhlas kalau uang saya kurang sedikit. Mereka yang dengan mudah berkata "Sesok wae mas, aku ra ono kembalian (besok saja mas, aku tidak ada uang kembalian)". Dan sampai beberapa bulan kemudian saya pun lupa kalau saya punya hutang di sana," ujarnya.

Yaps, sikap yang diberikan para pemilik warung ini mungkin bisa membuat banyak pelanggan jadi bahagia. Namun Agan tak mau sampai di situ saja, ia pun membalas dengan cara uniknya sendiri. Agan membuat editan foto para tokoh besar dunia yang seakan-akan sudah berkunjung ke warung langganannya. Mulai dari Barack Obama, Billie Eilish, sampai Vladimir Putin 'hadir' di sana. Foto tersebut dibingkai rapi dan diterima para pedagang sebagai hiasan di tempat usahanya.

Potret Obama di warung Indonesia © Instagram

foto: Instagram/@aganharahap

"Siang tadi saya mengunjungi mereka sambil membawa 'oleh-oleh' kecil untuk sekedar pajangan di kios/ warung mereka. Dan mereka pun menerimanya dengan sukacita," begitu cerita Agan.

Dalam unggahan tersebut, foto itu tampak sangat nyata. Pemberian Agan Harahap pun juga diterima para pedagang dengan raut bahagia. Hadiah itu pun juga dipajang menjadi hiasan yang menarik mata di kios para pedagang.

"Ya kalau kamu kebetulan melewati seputaran Minggiran atau Dalem Benteng, mampir2lah, sekedar ngelarisin sambil tanya2 bagaimana ceritanya Vladimir Putin potong rambut di sini, atau bahasa apa yang dipakai Obama waktu beli es degan..," tutupnya.

Potret Obama di warung Indonesia © Instagram

foto: Instagram/@aganharahap

Kejutan manis yang diberikan Agan Harahap ikut mendapatkan banyak perhatian dari warganet. Nggak sedikit yang memberikan apresiasi dengan ide miliknya. Di sisi lain banyak pula yang merasa terhibur dengan hasil editan Agan Harahap.

"Karya2 sampean selalu jadi mood booster buat saya mas kalo lagi lesu bikin editan," ujar @taufiqibnabbas.

"Memang , ente tiada dua bang," puji @vicaralfayeth.

"Ganassss kakaaaa," tambah @sisca_shinta82.