Brilio.net - Semakin berkembangnya zaman, hijab menjadi salah satu item fashion yang penting dan juga mendukung penampilan terutama bagi wanita berhijab. Apalagi kini hijab banyak sekali desain dan motifnya, hampir semua desainer dan juga brand lokal meluncurkan hijab dengan desain yang menarik.

Di edisi spesial Ramadhan, salah satu brand lokal Buttonscarves meluncurkan hijab koleksi terbaru. Kali ini, brand tersebut mengangkat kecantikan kota Jaipur, salah satu kota di India sebagai inspirasinya dalam koleksi Ramadhan.

Mengangkat tema bertajuk The Maharani Series, koleksi yang berkolaborasi dengan aktris dan pembawa acara TV asal Malaysia, Elfira Joy ini mengangkat elemen arsitektur di India, khususnya Jaipur.

"Jaipur julukannya Pink City, setiap sudutnya sangat cantik. Dari zaman kerajaan sampai sekarang tidak ada yang diubah, arsitekturalnya sangat bagus," ujar Creative Director Buttonscarves Linda Anggrea kepada media lewat teleconfrence belum lama ini.

Loading...

Buttonscarves The Maharani Series banyak mengambil inspirasi dari istana di Jaipur yang merupakan destinasi unik dengan berbagai arsitektur, motif, dan budayanya yang menarik. Dihadirkan dalam 13 warna berbeda, kamu bisa menikmati arsitektur bangunan di Jaipur melalui motif-motif pada Buttonscarves The Maharani Series.

"Maharani sendiri merupakan gelar dari negara India yang diberikan kepada pemimpin perempuan mereka, sedangkan dalam bahasa Sansekerta, Maharani merupakan gabungan dari kata Maha yang berarti agung dan Rani yang berarti Ratu. Kita berharap koleksi ini bisa menjadi koleksi spesial bagi pengguna," tambahnya.

Untuk koleksi kali ini, Buttonscarves memilih bahan scarf foal dan satin silk yang nyaman digunakan. Tidak hanya scarf, Buttonscarves juga merilis mukena set untuk ibu dan anak dengan motif yang sama.

Koleksi ini sudah bisa dibeli mulai dari hari ini melalui website maupun e-ommerce partner. Brand ini juga tengah berpartisipasi dalam kampanye Hari Brand Lokal melalui Buttonscarves Official Shop di Shopee mulai dari tanggal 25 hingga 27 April 2020.

Melihat situasi seperti ini, perubahan aktivitas dalam bisnis serta penurunan daya beli menimbulkan kekhawatiran akan penurunan penjualan serta omzet. Adaptasi dalam rencana kegiatan penjualan mulai dari cara berkomunikasi hingga memperkuat channel penjualan secara online melalui e-commerce merupakan solusi untuk menjangkau masyarakat luas serta memberikan akses mudah bagi pembeli dimanapun mereka berada.

VP Marketing & Brand Strategy Buttonscarves Kanya Trihapsari, mengatakan di tengah situasi pandemi seperti ini, terus berupaya untuk memberikan pengalaman belanja bagi konsumen terhadap koleksi-koleksi fashion yang dimiliki khususnya untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Dengan menjual koleksi di e-commerce yang memiliki jangkauan luas di Indonesia.

"Kami percaya bahwa kerjasama kami dengan Shopee, platform e-commerce yang memiliki jangkauan luas terhadap konsumen di seluruh Indonesia akan membantu buttonscarves dalam mencakup lebih banyak konsumen dan menyediakan akses mudah terhadap seluruh produk Buttonscarves dengan berbagai program dan penawaran menarik," ucap Kanya.

Sementara itu, Head of Brands Management Shopee Indonesia Daniel Minardi, mengatakan sebagai perusahaan berbasis teknologi, e-commerce terus berupaya untuk tmemberikan pengalaman belanja online terbaik bagi konsumen. Selain itu juga memberikan wadah serta dukungan bagi penjual atau brand lokal yang mengalami kesulitan melalui inisiatif serta penawaran terbaik untuk tetap berkembang khususnya di tengah situasi seperti ini.

"Partisipasi Shopee Indonesia dalam kampanye Hari Brand Lokal merupakan bentuk komitmen kami dalam mendukung pergerakan ekonomi Indonesia. Kami berharap dengan kerjasama ini dapat membantu brand lokal tanah air untuk memperkuat online presence, meningkatkan engagement dengan pengguna dan menjangkau konsumen yang lebih luas," ujarnya.