Brilio.net - Salah satu transportasi yang memudahkan masyarakat Jabodetabek untuk bepergian dengan jarak dekat tanpa harus melewati kemacetan adalah KRL Commuter Line. Transportasi umum yang dioperasikan oleh PT Kereta Commuter Indonesia ini menawarkan perjalanan yang nyaman dan aman untuk penumpangnya, dengan selalu meningkatkan kualitas pelayanan.

Namun, baru-baru ini viral sebuah video yang menunjukkan keadaan dalam KRL yang kebanjiran. Seperti diketahui, di Jabodetabek, banjir sudah menjadi langganan ketika intensitas hujan tinggi mengguyur wilayah tersebut. Beberapa ruas jalan dan pemukiman pun terendam banjir, bahkan ada yang sampai ketinggian hampir 3 meter pada tahun 2021 ini.

Keadaan tersebut membuat perjalanan orang menggunakan kereta jadi terganggu. Saking derasnya hujan, airnya pun sampai masuk ke dalam KRL Commuter Line dan menyebabkan banjir di dalam kereta rel listrik tersebut.

Dilansir Brilio.net dari TikTok @elnyunyu, Jumat (5/3), terlihat air hujan yang masuk ke dalam KRL dan menyebabkan area di dalamnya dipenuhi air. Kondisi ini membuat pergerakan penumpang tidak nyaman.

momen krl kebanjiran © 2021 brilio.net

foto: TikTok/@elnyunyu


Hal ini disebabkan pintu KRL yang terbuka sangat lebar saat hujan, sehingga menyebabkan air hujan masuk ke dalam KRL. Banjir dalam KRL ini merupakan pengalaman pertama kali yang dirasakan si pengunggah video.

"Seumur hidup baru kali ini naik KRL kebanjiran," tulis @elnyunyu dalam video yang ia unggah.

Loading...
@elnyunyu

Siapa yang ngalamin gini juga, Tadi naik KRL Jurusan Kota - Bogor #fyp #fyp #rain #banjir #jakarta

Hit It - Yung Skrrt


Terlihat dalam unggahan tersebut air dalam KRL mengalir, namun tak tahu berakhir di mana. Video yang diunggah di TikTok pada Kamis (4/3) ini pun viral. Hingga saat ini, video tersebut sudah mendapatkan 64 ribu like dan 1.494 komentar.

Tak sedikit pula warganet yang merasa khawatir akan terjadi konslet saat banjir, mengingat bahwa KRL adalah kereta yang digerakkan dengan listrik.

"tkut konslet listriknya," tulis @harsiyatun1

"ya Allah ngeri kesetrum ga sih..," tulis @mastia85

"Gw takut kesetrum dah, apalagi di gerbong yang ada pantografnya," tulis @oktavian.

"cuma nanya serius nanya, itu pintu dibuka manfaatnya apaa?," tulis @andreaskuy

Melihat banyak warganet yang mengomentari postingan tersebut, Nunu, wanita yang merekam momen KRL kebanjiran itu pun memberikan penjelasan lewat kolom komentar. Kejadian tersebut berlangsung pada 3 Maret 2021 di Stasiun Manggarai. Ia pun menjelaskan, pintu yang terlihat terbuka lebar dan mengakibatkan air hujan masuk dalam KRL yakni untuk mengangkut penumpang.

"Ini kejadian 3 Maret 2021 pas lagi bhenti di stasiun Manggarai & Pintu kbuka utk angkut penumpang," jelas si pengunggah video.