Brilio.net - Lebaran momentum paling spesial untuk berkumpul bersama keluarga. Tentu saja saat itu pula kamu ingin mengenakan item fashion terbaik dari ujung kaki hingga ujung rambut.

Dengan perkembangan sosial media sudah banyak masyarakat yang melek dengan fashion terutama barang-barang branded. Meskipun memiliki harga yang fantastis namun masyarakat sudah mulai mencari alternatif lain yakni membeli barang preloved branded.

Bahkan Founder Irresistible Bazaar, Marissa Nasution mengungkapkan penggunaan barang preloved branded meningkat hingga 20 persen. Hal itu membuktikan bahwa masyarakat tak gengsi saat menggunakan barang preloved.

"Masyarakat sudah nggak gengsi beli barang preloved, karena barang preloved branded masih memiliki nilai yang tinggi dan tetap bisa dijadikan untuk investasi," ujar Marissa kepada media di Jakarta.

Selain itu, alasan lain preloved branded kian diminati jelang Lebaran karena barang-barang tersebut sudah memiliki target pasarnya tersendiri. Lebaran yang identik dengan budaya berbelanja justru semakin meningkatkan minat pemburu barang preloved branded.



"Karena yang jajan tas branded itu bukan hanya yang Muslim, tapi juga ada yang non-Muslim pun ingin tetap tampil cantik karena ingin menghabiskan libur lebaran," tambahnya.

Sementara itu, untuk tren Lebaran kali ini tas clutch yang diminati masyarakat untuk mempercantik tampilan saat Lebaran.

"Untuk barang yang dicari masih didominasi tas ya, untuk model mungkin masih yang clutch, mereknya macem-macem mulai dari Gucci, Fendi, LV, terus juga Hermes," kata Marissa.

Nah bagi kamu yang juga tertarik untuk membeli barang preloved branded, Irresistible Bazaar hadir di Pasaraya Blok M, Jakarta. Bazaar ini berlangsung pada 21-29 Mei 2019, terdapat sekitar 49 tenant yang bisa kamu kunjungi.