Brilio.net - Menuai kesuksesan saat pertama kali digelar pada September 2019 lalu, kini Localfest Online kembali menyapa pecinta produk lokal. Diadakan pada 25-29 Maret kemarin, Localfest Online 2nd Edition punya banyak kegiatan seru dan promo menarik.

Mulai dari promo dan penawaran eksklusif, diskon besar-besaran di Tokopedia, hingga hiburan seru dan giveaway di Tokopedia PLAY menemani setiap momen berbelanja. Rangkaian kegiatan Localfest tahun ini berhasil menaikkan penjualan produk-produk dari berbagai brand lokal.

Sama seperti tahun sebelumnya, Localfest Online 2nd Edition juga mendapat antusiasme tinggi bahkan cenderung meningkat. Berdasarkan hasil pengumpulan data oleh Tokopedia, penjualan produk di Localfest 2nd Edition menunjukkan trend positif.

Localfest Online 2nd Edition post event © 2021 berbagai sumber
foto: Localfest

Tercatat lebih dari 19 ribu total produk berhasil terjual. Penjualan ini tidak hanya datang dari brand fashion dengan potongan harga heboh, tetapi juga dari produk-produk makanan yang dijual selama lima hari acara berlangsung.

Kesuksesan festival tahunan ini tidak terlepas dari keseruan Live Entertainment di Tokopedia PLAY pada hari pertama. Beberapa hiburan yang menemani saat berbelanja juga semakin memeriahkan Localfest Online edisi ini. Sebut saja talkshow yang membahas trend brand lokal tahun ini, fashion mix & match, review produk makanan dan apparel, sampai giveaway produk pilihan.  

Localfest Online 2nd Edition post event © 2021 berbagai sumber
foto: Localfest

Loading...

Menariknya, Localfest Online kali ini menghadirkan founder brand lokal Kevas dan Queenbeer di sesi pembahasan Trend Brand Lokal 2021. Ada juga rekomendasi Mix & Match untuk pengunjung agar lebih mudah memilih produk yang akan dibeli.

Melihat kesuksesan Localfest Online 2nd Edition 2021, USS Networks selaku penyelenggara berkomitmen untuk terus mengembangkan acara tahunan ini. Mulai dari pemilihan tenant, konsep acara, hingga marketing campaign yang lebih heboh untuk edisi-edisi selanjutnya.

Meski pandemi belum berakhir, USS Networks tetap berharap bisa menggelar Localfest secara offline. Acara ini rencananya akan diadakan pada akhir tahun mendatang.

"Rencana kita nanti di akhir tahun semoga Localfest dapat diadakan secara offline, namun dengan adanya pandemi kita tetap mengikuti peraturan pemerintah pastinya," kata Adista Fadhilah selaku Project Director USS Networks seperti dikutip dari rilis yang diterima brilio.net, Kamis (8/4).

Ikuti dan pantengin terus Instagram @Localfest.ID biar nggak ketinggalan informasi terkini dari Localfest.