Brilio.net - Merantau kerap jadi pilihan banyak orang untuk memiliki hidup yang lebih baik. Biasanya, para perantau akan memilih kota besar untuk melanjutkan pendidikan atau bekerja.

Salah satu hal paling identik dengan merantau adalah kos. Namun mencari kos terbaik sebagai tempat tinggal sementara yang sesuai dengan keinginan bisa jadi hal menantang.

Tidak banyak kos dengan fasilitas memadai memiliki harga terjangkau, khususnya bagi anak kuliah. Nah, untuk membuat kos terasa lebih nyaman, mendekorasi ulang kos kerap jadi pilihan. Seperti yang dilakukan YouTuber Olsza Lau.

Tak hanya mendekorasi ulang, cewek cantik asal Pemalang ini bahkan membuat sendiri beberapa barang untuk mempercantik kosnya. Penasaran? Yuk intip lima ide DIY dekorasi kamar kos yang dilansir Brilio.net dari akun YouTube Olsza Lau.

Loading...

1. Rak tas dan lemari mini dari bahan sekitar.


Kamu bisa mengikuti cara kreatif Olsza membuat rak tas dan lemari mini. Tak hanya mudah dipraktikkan, untuk membuatnya hanya memerlukan tiga bahan utama yaitu paralon, rol karton, dan kardus. Hemat banget kan?

Lem tembak, gunting, dan cutter juga jadi barang penting yang nggak boleh ketinggalan. Nah untuk mempercantik, kamu bisa menambah sentuhan hiasan sesuai keinginanmu.

2. DIY dekorasi kamar pakai botol kaca dan gelas starbuck.


Sebagai anak kos, cewek yang akrab disapa Oca bisa mengubah barang bekas jadi dekorasi kece. YouTuber cantik yang berada di bawah naungan CastingAsia Creators Network ini bahkan bisa mengubah gelas starbuck bekas jadi tempat pensil yang Instagramable.

Selain itu, Oca juga bisa memanfaatkan botol kaca bekas menjadi vas bunga. Hanya dengan lem tembak dan tali rami, hasil DIY Oca bikin kosannya jadi lebih estetik.

3. DIY dekorasi kamar kece pakai tusuk sate.


Tusuk sate di tangan mahasiswi kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta ini bisa diubah jadi dekorasi kos yang kece. Cukup mengikuti penjelasan dari Oca, kamu juga bisa memiliki dekorasi cantik yang kekinian tersebut.

4. Hias meja belajar dengan wallpaper dinding.


Meja belajar biasanya jadi tempat paling penting di dalam kos. Oca juga punya cara kreatif untuk mendekorasi ulang meja belajar menjadi lebih nyaman dan indah dipandang.

Kamu hanya butuh wallpaper dinding dan buku tebal untuk melakukannya. Dalam hitungan menit, meja belajarmu jadi lebih Instagramable.

5. Botol plastik bekas jadi wadah charger.


Dalam video room tour kos Oca ini, kamu bisa mengikuti cara Oca menggunakan botol plastik bekas sebagai tempat charger. Pada menit ke 17 menit 15 detik, kamu bisa melihat bagaimana Oca menaruh tempat charger di bawah meja. Ia juga memanfaatkan tutup botol plastik bekas untuk menaruh kabel charger agar lebih rapih.

Mendekorasi kamar kos-kosan kini nggak butuh budget besar. Kamu bisa menggunakan bahan seadanya seperti Olsza. Cewek multitalenta ini punya beragam DIY dan karya-karya lain yang bikin penasaran, Sobat Brilio. Nah, untuk kamu yang tertarik bisa langsung ke Instagramnya atau YouTubenya ya!