Brilio.net - Tidak hanya ibu, sosok ayah juga memiliki peran penting terhadap tumbuh kembang anak-anaknya. Seorang ayah memiliki peran yang begitu istimewa, terutama anak perempuan. Pasalnya, ketika anak perempuan beranjak dewasa, dia akan mencari laki-laki yang mirip dengan karakter sang ayah, karena baginya ayah adalah pria terbaik.

Oleh karenanya, penting bagi seorang ayah menunjukkan kasih sayang yang besar pada anak perempuannya. Jangan sampai mereka mengalami trauma terhadap laki-laki karena mendapatkan perlakukan tak menyenangkan dari ayahnya.

Ikatan batin seorang ayah dan anak perempuannya tak bisa dibangun dalam sekejap. Maka sejak dini seorang ayah sudah menunjukkan kepedulian dan selalu dekat dengan anak-anak perempuannya.

Menunjukkan kasih sayang pada anak bisa sampaikan lewat kata-kata dan juga tindakan. Berikut ini ada kata-kata bijak ayah untuk anak perempuannya yang memiliki makna besar. Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (8/6).

Loading...

1. "Seorang ayah tidak pernah lebih mencintai orang lain daripada anak perempuannya."

2. "Waktu terbaik dalam hidupku adalah Ketika menjadi ayah anak perempuanku."

3. "Seorang ayah memberikan pemberian terbesar kepada anaknya daripada orang lain: Percaya."

4. "Tidak ada suara yang lebih merdu daripada panggilan anak perempuan saya kepada saya."

5. "Seorang ayah mencintai anak perempuannya melebihi cintanya pada diri sendiri."

6. "Bagi seorang ayah yang semakin menua, tidak ada yang lebih berharga daripada anak perempuan." - Euripides.

7. "Ayah merasa sangat beruntung karena memiliki seorang putri terbaik di dunia."

8. "Karena ayah tidak memiliki kesempatan sewaktu dulu, ayah tidak bisa melanjutkan pendidikan setelah Sekolah Dasar. Namun kamu berbeda, kesempatan selalu ada selama kamu berusaha."

9. "Ketika kamu mengatakan: “Ayah, aku membutuhkanmu!”. Apakah kamu tidak sadar bahwa ayah selalu membutuhkanmu ribuan kali lebih banyak?"

10. "Ayah berjuang untukmu, ayah akan selalu ada kapapun kamu butuhkan anak perempuanku."

11. "Ayah tahu, putri ayah adalah sosok perempuan hebat. Jangan pernah bersedih anakku."

12. "Mempunyai anak perempuan membuatmu melihat sesuatu yang berbeda. Dia adalah gadis satu-satunya. Tidak ada yang lebih penting daripada melindunginya."

13. "Ayah selalu mempunyai 1001 alasan untuk tetap berjuang dan menepis setiap kesedihannya."

14. "Bagi dunia, Anda adalah seorang ayah. Bagi keluarga, Anda adalah dunia."

15. "Seorang ayah tidak mengajari anak perempuannya bagaimana menjalani hidup. Dia hidup dan membiarkan anaknya melihatnya melakukannya."

16. "Sampai usia berapapun, kamu tetaplah anak perempuan ayah yang paling berharga."

17. "Harapan terbesar ayah adalah agar putrinya selalu tahu bahwa ayah sangat mencintainya. Dan bahwa Dia menjalani hari-hari dengan mengetahui bahwa ayahnya selalu ada setiap kali dibutuhkan."

18. "Untuk putri ayah. Terima kasih telah menjadi putri terbaik yang pernah ayah miliki. Sebentar lagi kamu akan menikah. Tetaplah menjadi putri ayah yang baik, dan juga jadilah istri yang baik bagi suamimu. Ayah akan selalu mendoakan yang terbaik untuk keluargamu kelak. Semoga Sakinah, mawadah, warahmah."

19. "Kamu akan segera menikah. Pesan ayah adalah taatilah setiap perintah suamimu asalkan itu baik. Dan jadilah ibu yang mengayomi anak-anakmu kelak. Kamu akan memiliki keluarga sendiri, tapi jangan lupa kamu tetap putri ayah dan ibu. Jika kamu membutuhkan sesuatu, datanglah kepada kami dan kami dengan segenap hati akan membantunya."

20. "Nak, kamu adalah harta berharga untuk ayah. Sampai kapapun selama ayah masih hidup, ayah akan menjagamu dengan sepenuh hati."

Seorang ayah menjadi sosok laki-laki pertama yang dicintai anaknya. Tak heran ketika seorang anak perempuan ditanyakan soal pria, maka dia akan menggambarkan bagaimana ayahnya.

Kata-kata bijak ayah untuk anak perempuannya freepik.com

foto: freepik.com

Anak perempuan senang jika mendapatkan perhatian lebih dari ayahnya. Ketika seorang anak perempuan sudah nyaman bersama ayahnya, maka dia tidak segan untuk menceritakan apapun dan keluh kesah apapun yang dirasakannya. Kasih sayang ayah bagi anak perempuan sangat berarti.

21. "Saat paling bahagia dalam hidup saya mungkin saat putri saya lahir."

22. "Akan selalu ada beberapa orang yang memiliki keberanian untuk mencintai apa yang tidak terikat dalam diri kita. Satu di antara laki-laki itu adalah ayahku."

23. "Sungguh mengagumkan bagi seorang pria untuk membawa putranya memancing, tetapi ada tempat khusus di surga bagi ayah yang membawa putrinya berbelanja."

24. "Anakku, ketika tangisanmu menggema, maka yang ayah pikirkan pertama kali adalah bagaimana kelar kau bisa menjadi anak yang begitu membanggakan ayahmu yang sederhana ini."

25. "Hubungan ini memiliki sesuatu yang istimewa, yang membuat setiap ayah dan anak perempuan di dunia membicarakannya dengan hangat."

26. "Ayah sulit memahami seorang wanita, tapi ayah berjanji akan selalu belajar untuk memahami mu nak."

27. "Ayah akan selalu berjalan di sampingmu, menggenggam erat tanganmu, menghapus kesedihanmu, dan siap menjadi tempat kau melampiaskan kemarahanmu. Ayah sangat mencintaimu."

28. "Berjuanglah dengan sungguh-sungguh, kelak kamu pasti mendapatkan apapun yang kamu inginkan."

29. "Bagi setiap orang, ayah adalah cinta pertama anak perempuan. Tapi bagi ayah sendiri, kamu adalah cinta kedua setelah ibumu."

30. "Ayah memang tak memiliki banyak waktu bermain dengan mu. Dengan kedua tangan ini ayah ingin kau mengejar mimpimu setinggi mungkin."

31. "Kebahagiaan terbesar bagi ayah adalah kebahagiaanmu, putri ayah tercinta."

32. "Ayah tidak bisa memberikan semua yang kamu inginkan, tapi ayah mengusahakan agar memberikan semua yang kamu inginkan."

33. "Ayah tidak memberi tahuku bagaimana untuk hidup. Dia membiarkan aku melihat apa yang dilakukannya."

34. "Pekerjaan seorang ayah bukanlah mengajari putrinya bagaimana menjadi seorang wanita. Dia ada untuk mengajari bagaimana seorang wanita seharusnya diperlakukan."

35. "Saat kamu masih muda, kamu mengira ayahmu adalah Superman. kemudian kamu tumbuh dewasa dan kamu menyadari bahwa dia hanyalah pria biasa yang memakai jubah."

36. "Ayah bukan superhero, bukan malaikat penjaga. Ayah adalah ayah yang selalu ingin membuatmu bahagia."

37. "Ketika kamu beranjak dewas dan menemukan pria idamanmu, ayah adalah orang pertama yang cemburu. Ayah takut kau tak lagi ingin dekat dan bercerita tentang hari-harimu pada ayah."

39. "Ayah belajar memahami anak perempuan ayah dengan baik. Ayah ingin tanpa menyebut satu patah katapun ayah tahu apa yang kau inginkan."

40. "Ayah terkasih, ke mana pun aku pergi dalam hidup, kau akan selalu menjadi orang nomor satuku."