Brilio.net - Pesta pernikahan merupakan momen istimewa setiap pasangan. Tak heran banyak pasangan yang memiliki pernikahan impian yang diharapkan menjadi momen terindah sekali seumur hidup. Salah satu yang paling menjadi perhatian adalah tema pesta pernikahan.

Setiap tahunnya, tren pernikahan mengalami perubahan. Apalagi bagi kamu yang memiliki rencana pernikahan di tahum 2020 mendatang. Menurut Ketua Umum Himpunan Perusahaan Penata Acara Pernikahan (HASTANA), Gandy Priapratama menyebut bahwa tren pernikahan milenial di 2020 lebih terkesan simpel.

"Mereka biasanya enggak mau ribet apalagi sekarang kan pasangan dua-duanya kerja. Busana sampai dekorasi cari yang simpel," ujarnya kepada brilio.net di Jakarta.

Lantas, seperti apa konsep pernikahan yang disukai generasi milenial?

1. Lebih suka pakai Wedding Organizer (WO).

tren nikah 2020 © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@inspirasi.pernikahan.indonesia

Saat ini, sudah banyak calon pengantin yang menggunakan jasa WO atau Wedding Organizer untuk kelancaran pernikahannya. Menurut Gandy, hal itu tak terlepas dari alasan para milenial yang sibuk bekerja, enggak ada waktu untuk mengurus semuanya.

"Ya pasti masih banyak (yang enggak pakai WO) tapi setelah itu mereka kapok. Kalau libatin keluarga gak ada yang bisa, pas hari H juga punya tamu kan. Jadi kalau pakai WO kan semua diurus mulai tempat, vendor, dan semuanya. Tapi tetap si pengantin bisa costumize," ucapnya.

2. Menikah dengan nuansa tradisional.

Loading...

tren nikah 2020 © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@inspirasi.pernikahan.indonesia

Sejak beberapa tahun terakhir, tren menikah dengan nuansa tradisonal memang digandrungi. Dan untuk tren 2020, nuansa tradisonal masih banyak peminatnya.

"Nuansa tradisonal dengan bunga fresh, sekarang arahnya ke sana," ungkap Gandy.

3. Dekorasi rustic masih mendominasi.

tren nikah 2020 © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@inspirasi.pernikahan.indonesia

Sementara itu, untuk dekorasi pelaminan, masih rustic yang menjadi tren dan banyak peminatnya. Untuk warna lebih main di warna-warna semen.

"Rustic yang pakai peti bekas, bunga, dan daun kering. Konsep yang mewah elegan dengan tambahan lampu crystal. Ternyata bunga dan daun kering itu harganya juga enggak murah. Dan pengantin milenial lebih ke rustic," tambahnya.

4. Pemilihan venue.

tren nikah 2020 © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@inspirasi.pernikahan.indonesia


Menurut Gandy, untuk venue sendiri masih tidak beda jauh antara indoor dan outdoor. Tapi banyak pasangan yang lebih milih indoor karena cari aman, meskipun tidak sedikit yang outdoor.

"Mungkin karena di Jakarta cuacanya enggak dingin, demandnya masih ada tapi suplaynya belum ada," tutup Gandy.

Nah, sekarang sudah bisa menentukan lokasi dan konsep pernikahan impian sesuai keinginanmu.