Brilio.net - Usia muda tentu saja menjadi masa emas bagi yang memilikinya. Jika sedang berada di usia muda, kamu harus bisa memaksimalkan waktu supaya memiliki masa depan yang cerah.

Kamu bisa belajar dengan tekun, bekerja dengan giat, atau melakukan berbagai hal yang sesuai dengan keinginanmu. Meskipun terbilang sebagai masa emas, tak sedikit anak muda yang masih bermalas-malasan dan kurang memperhatikan nasibnya ke depan.

Supaya menyadari betapa pentingnya memanfaatkan masa muda, kamu bisa membaca kata-kata mutiara untuk anak muda. Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (19/10), inilah kata-kata mutiara untuk anak muda zaman sekarang yang penuh dengan wejangan.

Kata-kata mutiara untuk anak muda zaman sekarang yang bikin semangat.

kata mutiara anak muda sekarang © 2021 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@ahmad.yusuf.abdurrohman

1. "Hidup kita adalah sebuah perjalanan, bukan sebuah pertandingan."

2. "Kita tak perlu bandingkan perjalanan hidup kita dengan orang lain karena setiap orang mempunyai perjalanan hidup yang berbeda-beda."

3. "Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang berguna. Kalau belum bisa jadi orang seperti itu, minimal jangan jadi manusia yang menyusahkan orang lain."

4. "Semua hal besar dimulai dari hal kecil."

5. "Sering kali kebiasaan-kebiasaan kecil dapat membuat perbedaan besar dalam hal di masa depan."

6. "Kita harus berani risk taking, mumpung masih muda. Ini anak tangga menuju kesuksesan." - Sandiaga Uno

7. "Kegagalan adalah pilihan, jika kamu tidak gagal, maka kamu tidak akan berinovasi." - Elon Musk

8. "Tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras. Tidak ada keberhasilan tanpa kebersamaan. Tidak ada kemudahan tanpa doa." - Ridwan Kamil

9. "Keberhasilan bukanlah milik orang pintar, keberhasilan adalah kepunyaan mereka yang senantiasa berusaha." - BJ Habibie

10. "Jangan pernah iri atas nikmat yang didapat orang lain dan selalu bersyukur apa pun keadaannya."

11. "Gelar tidak menjamin kompetensi, kelulusan tidak menjamin kesiapan bekerja, masuk kelas tidak menjamin belajar." - Nadiem Makarim

12. "Orang hebat tidak dihasilkan dari kemudahan, kesenangan, dan kenyamanan. Mereka dibentuk melalui kesukaran, tantangan, dan air mata." - Dahlan Iskan

13. "Rebahan secukupnya, berjuang selelahnya." - Najwa Shihab

14. "Tidak sulit hidup mengikuti arus, butuh keberanian untuk berjuang melawan arus."

15. "Dalam kehidupan, sebenarnya bukan tentang seberapa banyak yang kita capai, tapi seberapa banyak kita menjalani hari-hari yang berat dan kesalahan."

16. "Anak-anak muda tak bisa hanya menggantungkan diri menjadi pegawai saja, populasi penduduk makin banyak dan penyediaan lapangan kerja kecil. Jadilah orang-orang yang bermental wiraswasta, yang ulet dan bekerja keras."

17. "Anak muda yang akan sukses besar selalu disiplin walaupun mungkin belum mengerti atau menyukai yang dilakukannya."

18. "Saat dewasa nanti, janganlah menjadi manusia hebat. Tapi jadilah manusia bermanfaat."

19. "Berpendidikan setinggi apa pun, punya harta sebanyak apa pun, punya jabatan setinggi apa pun. Ingat etika itu penting, jangan pernah seenaknya memperlakukan orang lain."

20. "Kesehatan itu bukan cuma apa yang kamu makan, tapi juga apa yang kamu pikirkan, rasakan, lakukan, dan katakan."

21. "Barang siapa yang jernih hatinya akan diperbaiki pula oleh Allah pada apa yang nyata di wajahnya."

22. "Bila engkau menemukan cela pada seseorang dan engkau hendak mencacinya, maka cacilah dirimu karena celamu lebih banyak darinya."

23. "Terkadang orang dengan masa lalu paling kelam akan menciptakan masa depan paling cerah."

24. "Hidup kadang tak seindah yang diinginkan, tetapi selalu ada lebih banyak hal yang patut untuk disyukuri daripada mengeluh."

25. "Jangan bersedih atas apa yang telah berlalu kecuali kalau itu bisa membuatmu bekerja lebih keras untuk apa yang akan datang." - Umar bin Khattab

26. "Jadilah orang yang bermartabat, jujur, dan selalu menyampaikan kebenaran." - Umar bin Khattab

27. "Masih muda jangan mudah menyerah, malu sama orang tua yang masih kerja susah payah."

28. "Sayangnya banyak anak muda yang lebih senang diajak buang waktu untuk bersantai daripada buang keringat untuk masa depan."

29. "Melakukan yang terbaik pada hari ini akan membawa kita ke tempat terbaik di masa depan."

30. "Hadapilah masa depan dengan penuh pengharapan."

31. "Perlu keberanian untuk mulai melangkah menyusuri jalan kehidupan yang kita pilih."

32. "Jikalau kita lelah karena kebaikan, maka sesungguhnya keletihan itu akan hilang dan kebaikan akan kekal."

33. "Bukan gelar, tapi ilmunya. Bukan usia, tetapi kedewasaannya. Bukan gaya, tetapi kepribadiannya. Bukan janji saja, tapi komitmennya."

34. "Tidak ada rasa bersalah yang dapat mengubah masa lalu dan tidak ada kekhawatiran yang dapat mengubah masa depan." - Umar bin Khattab

35. "Penyebab kau berubah itu kalau bukan pikirannya yang terbuka ya hatinya yang terluka."

36. "Isilah waktu luangmu dengan melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi dirimu ataupun orang lain."

37. "Tetaplah rendah hati, walau kamu sudah bisa terbang tinggi seperti burung elang."

38. "Jangan pernah berharap jalan hidupmu akan seperti orang lain. Perjalanan hidupmu adalah sesuatu yang unik seperti dirimu."

39. "Lelah hadir untuk menjadi pengingat seberapa besar perjuanganmu. Kalau kamu lelah, rehat sejenak."

40. "Kegagalan yang sebenarnya adalah saat kita berhenti berharap dan enggan untuk kembali dan berusaha."

41. "Saat percobaan pertama gagal, harusnya lebih semangat lagi. Kalau gagal lagi, lebih semangat lagi sampai kamu menggagalkan kegagalan berikutnya."

42. "Gak ada yang bisa merusak besi selain karatnya sendiri. Gak ada yang bisa merusak orang, kecuali mindset-nya sendiri."

43. "Jangan melibatkan hatimu dalam kesedihan atas masa lalu atau kamu tidak akan siap untuk apa yang akan datang." - Ali bin Abi Thalib

44. "Jangan malu bergaya hidup sederhana, tapi malulah bila memaksakan diri terlihat kaya hanya demi diterima lingkungan."

45. "Jangan takut untuk memilih jalur yang berbeda dari orang lain."

46. "Masih ada sebagian yang mengira bahwa kebahagiaan terletak pada pencapaian harta dan materi. Padahal nilai sukses menurut Islam diukur pada kemampuan menjaga fitrah, lahir suci, dan kembali suci."

47. "Kamu akan merasa kecewa ketika kamu berharap orang yang kamu perlakukan baik tidak melakukan hal yang sama kepadamu."

48. "Rintangan dalam perjuangan pasti ada, yang harus kita lakukan adalah melewati semua rintangan itu."

49. "Keteguhan akan memperkuat langkah kita untuk menggapai cita-cita."

50. "Tidak ada kata terlambat dan percuma untuk setiap hal-hal baik. Jadi jangan pernah bosan untuk melakukannya."

51. "Seseorang bahagia bukan karena semua benar dalam hidupnya, tapi sikap terhadap hidupnya yang benar." - Sundar Pichai

Kata-kata mutiara untuk anak muda zaman sekarang dalam bahasa Inggris.

kata mutiara anak muda sekarang © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@from_daeast

52. "Young people willing to push super hard to make something happen are among the most powerful forces in the world." - Sam Altman

(Orang-orang muda yang mau bekerja keras untuk mewujudkan sesuatu adalah salah satu kekuatan paling kuat di dunia)

53. "Judge nothing, you will be happy. Forgive everything, you will be happier. Love everything, you will be happiest." - Sri Chinmoy

(Jangan menilai apa pun, kamu akan bahagia. Maafkan semuanya, kamu akan lebih bahagia. Cintai segalanya, kamu akan menjadi yang paling bahagia)

54. "It takes courage to grow up and become who you really are." - E. E. Cummings

(Dibutuhkan keberanian untuk tumbuh dan menjadi diri Anda yang sebenarnya)

55. "Don’t hope for a life without problems. There’s no such thing. Instead, hope for a life full of good problems." - Mark Manson

(Jangan berharap untuk hidup tanpa masalah. Tidak ada yang seperti itu. Sebaliknya, berharaplah untuk hidup yang penuh dengan masalah baik)

56. "Look up at the stars and not down at your feet. Try to make sense of what you see, and wonder about what makes the universe exist. Be curious." - Stephen Hawking

(Lihatlah bintang-bintang dan bukan ke bawah kaki Anda. Cobalah untuk memahami apa yang Anda lihat, dan bertanya-tanya tentang apa yang membuat alam semesta ada. Jadilah penasaran)

57. "Keep true to the dreams of your youth." - Friedrich Schiller

(Tetap setia pada impian masa mudamu)

58. "You are your own teacher. Investigate yourself to find the truth – inside, not outside. Knowing yourself is most important." - Ajahn Chah

(Kamu adalah gurumu sendiri. Selidiki dirimu sendiri untuk menemukan kebenaran–di dalam, bukan di luar. Mengenal diri sendiri adalah yang paling penting)

59. "Know yourself. Accept yourself for who you are, right where you are. And then create some boundaries in your routine that aren’t serving you today in order to get closer to the life and work you truly desire." - Mel Robbins

(Kenali diri Anda. Terima diri Anda apa adanya, di mana pun Anda berada. Dan kemudian buat beberapa batasan dalam rutinitas Anda yang tidak melayani Anda hari ini untuk lebih dekat dengan kehidupan dan pekerjaan yang benar-benar Anda inginkan)

60. "If you want to be average, focus on the performance. If you want to be the best, focus on making practice harder than performance." - Shane Parrish

(Jika Anda ingin menjadi rata-rata, fokuslah pada kinerja. Jika Anda ingin menjadi yang terbaik, fokuslah untuk membuat latihan lebih keras daripada kinerja)

61. "Daily silence and solitude is what you need to stop caring what they think." - Maxime Lagacé

(Keheningan dan kesendirian setiap hari adalah apa yang Anda butuhkan untuk berhenti memedulikan apa yang mereka pikirkan)

62. "At the age of six I wanted to be a cook. At seven I wanted to be Napoleon. And my ambition has been growing steadily ever since." - Salvador Dali

(Pada usia enam tahun saya ingin menjadi juru masak. Pada usia tujuh tahun saya ingin menjadi Napoleon. Dan ambisi saya terus berkembang sejak saat itu)

63. "Youth has no age." – Pablo Picasso

(Pemuda tidak mengenal usia)

64. "The young do not know enough to be prudent, and therefore they attempt the impossible, and achieve it, generation after generation." – Pearl S. Buck.

(Orang-orang muda tidak cukup tahu untuk menjadi bijaksana, dan karena itu mereka mencoba yang tidak mungkin, dan mencapainya, dari generasi ke generasi)

65. "Stop relying on praise from others to feel good about yourself." - Thibaut

(Berhentilah mengandalkan pujian dari orang lain untuk merasa baik tentang diri Anda sendiri)

66. "You have to be authentic, you have to be true, and you have to believe in your heart." - Howard Schultz

(Kamu harus otentik, kamu harus jujur, dan kamu harus percaya pada hatimu)

67. "Don’t listen to the person who has the answers; listen to the person who has the questions." - Albert Einstein

(Jangan dengarkan orang yang memiliki jawaban; dengarkan orang yang memiliki pertanyaan)

68. "You can do anything you set your mind to." - Eminem

(Anda dapat melakukan apa pun yang Anda inginkan)

69. "Be who you are and say what you feel, because those who mind don’t matter and those who matter don’t mind." - Dr. Seuss

(Jadilah dirimu apa adanya dan katakan apa yang kamu rasakan, karena mereka yang keberatan tidak penting dan mereka yang penting tidak keberatan)

70. "In order to control myself I must first accept myself by going with and not against my nature." - Bruce Lee

(Untuk mengendalikan diri, pertama-tama saya harus menerima diri sendiri dengan mengikuti dan tidak melawan kodrat saya)

Kata-kata mutiara untuk anak muda zaman sekarang tentang keuangan.

kata mutiara anak muda sekarang © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@about.bed

71. "Ketika Tuhan menaikkan rezeki keuanganmu, jangan naikkan standar kehidupanmu, tapi naikkan standar pemberianmu." - Mark Betterson

72. "Saat miskin perbanyak waktumu di luar rumah, kurangi di rumah. Namun saat kamu kaya, perbanyak waktumu di rumah, ini adalah seni dalam kehidupan."

73. "Hebat dalam mencari uang itu level pertama. Level lebih tinggi lagi adalah hebat dalam mengelola uang dan menciptakan bisnis-bisnis baru."

74. "Bukan berapa banyak uang yang kamu hasilkan, tetapi berapa banyak uang yang kamu investasikan, seberapa keras itu bekerja untukmu, dan berapa lama uang tersebut akan bertahan."

75. "Omzetmu tidak akan pernah melebihi mindset-mu. Jika ingin mengubah omzetmu, maka ubahlah mindset dan tindakanmu."

76. "Tidak ada hasil yang berbeda dengan cara yang sama. Bila hasilnya ingin berbeda, maka cara yang dilakukan harus berbeda, cara-cara lama tidak boleh digunakan lagi."

77. "Jangan hanya belajar dari kesuksesan orang lain, belajar juga dari kegagalan orang lain."

78. "Satu-satunya alasan untuk menghemat uang adalah dengan menginvestasikannya." - Grand Cardone

79. "Anak muda jangan hidup boros, supaya besok punya tabungan masa depan."

80. "Sebesar-besarnya penghasilan kamu, yang akan menentukan kamu masih bisa hidup dengan nyaman adalah berapa yang disimpan, bukan berapa yang dikeluarkan." - Raditya Dika

81. "Saya tahu jika saya gagal, saya takkan menyesalinya. Tetapi saya tahu satu-satunya yang akan saya sesali adalah jika saya tidak pernah mencoba." - Jeff Bezos

82. "Hal yang hebat adalah jika generasi muda mengerti bahwa kelakuan baik di sekolah membuat sisa hidup mereka jauh lebih menarik, mereka akan lebih termotivasi. Mereka masih belum mengerti saat ini apa pentingnya hal itu bagi keseluruhan hidup mereka." - Bill Gates

Kata-kata mutiara untuk anak muda zaman sekarang dari para tokoh.

kata mutiara anak muda sekarang © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@tissuefloria

83. "Jangan gombal-gombalan aja. Belajar. Ingat, kita generasi muda penerus bangsa." - Triani Retno A

84. "Terus belajar dan mencari selagi muda, tidak hanya ikut dengan cuma-cuma dan tanpa bertanya." - Najwa Shihab

85. "Anak muda harus kreatif, jangan cuma bisa galau." - Erlita Pratiwi

86. "Saya mendorong semua anak muda untuk meraih impian mereka. Jika mereka melakukannya, banyak masalah dunia akan terpecahkan." - Michael Jackson

87. "Anak muda berbahagia karena memiliki kemampuan melihat keindahan. Siapa pun yang menjaga kemampuan untuk melihat keindahan tidak akan pernah menjadi tua." - Franz Kafka

88. "Sebagai anak muda bangsa ini, sudah seharusnya kita memahami budaya kita sendiri. Jangan banggain negara lain terus." - Arumi E.

89. "Banyak anak muda yang hebat di masa dewasanya, berasal dari anak muda galau yang tegas membaikkan diri." - Mario Teguh

90. "Begitulah jiwa anak muda. Bersemangat penuh, tetapi mengabaikan waspada." - Andriyana

91. "Jika kaum tua mudah lelah dalam kemapanan, anak muda datang menghentak dengan gebrakan." - Najwa Shihab

92. "Anak muda memang harus semangat, bangun pagi, kerja pagi, biar Indonesia makin maju." - Irfan Ihsan

93. "Mumpung masih muda, ayo, hiasi hidup dengan berbagai macam warna. Biar nanti kalau udah tua, kita punya banyak cerita buat anak cucu." - Erlita Pratiwi

94. "Anak muda yang keren itu adalah anak muda yang tetap berpenampilan muda, punya selera muda, punya semangat anak muda tetapi nggak jauh dari masjid." - Hanan Attaki

95. "Idealisme seorang anak muda memang tidak bisa dihentikan oleh hujan badai sekalipun." - Aan Syafrani

96. "Hanya ada dua jenis anak muda di dunia. Mereka yang menuntut perubahan. Mereka yang menciptakan perubahan. Silakan pilih perjuanganmu." - Pandji Pragiwaksono

97. "Anak muda memang minim pengalaman, karena itu ia tak tawarkan masa lalu. Anak muda menawarkan masa depan." - Anies Baswedan

98. "Anak muda memang akan mengalami beberapa kali patah hati sebelum sampai pada pilihan terbaiknya." - Mario Teguh

99. "Anak muda itu jangan bisanya cuma mengritik, harus ada solusi jadi akan ada timbal balik, itulah hakikat kemerdekaan karena tumpuannya ada di anak muda yang kreatif dan inovatif." - Basuki Tjahaja Purnama

100. "Anak muda yang sibuk cinta-cintaan dan galau karena cinta mentah, akan kehilangan keindahan masa mudanya." - Mario Teguh

101. "Wahai anak muda, jika engkau tidak sanggup menahan lelahnya belajar, engkau harus menanggung pahitnya kebodohan." - Pythagoras