Brilio.net - Wanita Korea memang dikenal dengan kecantikannya yang luar biasa. Tidak hanya alat makeup-nya yang bagus, teknologi perawatan wajahnya pun terbilang sudah sangat canggih. Namun rupanya, tidak semua wanita Korea selalu merubah kecantikannya dengan kecanggihan teknologi, ada juga sebagai dari mereka yang merawat kecantikannya dengan cara yang alami. Teknik ini terbilang sangat unik karena mereka menampar wajahnya.

Dilansir brilio.net dari MarieClaire, Minggu (28/5) pendiri e-commerce produk kecantikan Korea, Glow Recipe, Christine Chang, menuturkan jika trik ekstrem ini dianggap ampuh dalam menyerap produk kecantikan yang diaplikasikan setelah proses pembersihan wajah sehingga kulit wajah tidak kering.

“Menampar wajah adalah sesuatu yang aku pelajari dari ibuku. Aku teringat ibuku pernah mengaplikasikan produk skincare dengan menampar wajah. Ini berguna untuk meningkatkan sirkulasi darah di wajah sekaligus membuatnya tampak kencang,” katanya.

“Aku pun mengaplikasikannya agar wajah tampak kenyal dan seperti kanvas yang siap diaplikasikan produk perawatan wajah,” tambahnya.



Sementara, untuk mengaplikasikan pelembap dan serum, Christine menepuk-nepuk wajah dengan ujung jari. Caranya, perlahan tepuk wajah dengan gerakan ke atas dan sesekali melingkar searah jarum jam.

“Suaranya kedengaran kencang, tetapi sebenarnya kamu tak perlu menekannya berlebihan,” tegasnya.