Brilio.net - Sepatu menjadi salah satu item fashion yang digemari oleh banyak orang. Sebab, dengan sepatu bisa menunjang penampilan jadi lebih fashionable. Tak heran bila banyak orang yang gemar membeli sepatu dengan warna dan model yang beragam.

Setiap brand sepatu, tentu meluncurkan koleksi sepatu sesuai dengan kebutuhan. Ada yang untuk olahraga ada juga yang untuk dipakai sehari-hari.

Namun, salah satu desainer asal Islandia, Sruli Recht memiliki ide unik dalam merancang sepatu. Ia membuat beberapa sepatu yang khusus digunakan saat cuaca ekstrem.

Dilansir brilio.net dari hypebeast, sepatu bernama "Damage: Shoes for a Post Traumatic Future", terlihat begitu unik dan tak biasa. Lantas seperti apa yah desain sepatu miliknya?

Loading...

Berikut rangkumannya seperti brilio.net lansir dari berbagai sumber, Rabu (28/7).

1. Ventice heel.

Sepatu untuk cuaca buruk © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@hypebeastzh

Sepatu bernama ventice heel ini digunakan saat cuaca ekstrem panas maupun hujan yang menyebabkan banjir. Menariknya, sepatu tersebut dibuat dengan bahan baku utama yaitu marmer giok dan pirus. Sepatu ini memungkinkan pemakainya untuk menavigasi ketinggian air.

2. Hi tide dan lo tide.

Sepatu untuk cuaca buruk © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@hypebeastzh

Sebenernya hi tide dan lo tide ini masih bagian dari ventice heel. Namun, keduanya memiliki tinggi yang berbeda dan bisa dipakai sesuai dengan ketinggian air banjir pada saat itu.

3. Phase change.

Sepatu untuk cuaca buruk © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@hypebeastzh

Ada juga sepatu phase change yang khusus digunkan untuk mengatasi panas ekstrem. Sepatu yang terbuat dari marmer dan perak ini memiliki sistem vaskular yang bisa mendinginkan tubuh.

"Dengan menjalankan serangkaian pipa fleksibel di bawah alas kaki yang panas, panas tubuh akan mengubah carian menjadi gas," kata Sruli Recht.

"Kemudian akan naik dan mengalir ke tabung di bagian luar sepatu, sehingga mendingin di luar tubuh. Kemudian akan mengalir kembali ke dasar kaki sebagai cairan dingin," sambing Recht.

4. Unbalaniced.

Sepatu untuk cuaca buruk © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@hypebeastzh

Sepatu yang terakhir adalah Unbalaniced. Sepatu ini terlihat begitu unik karena memiliki bentuk seperti lama-lama. Sepatu ini memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan, yakni dapat mengatur keseimbangan dengan memanfaatkan ilusi ketidakstablian.

Namun untuk sepatunya yang ini, Recht tidak menjualnya. Sebab hanya dijadikan untuk pameran karya seni di NFT (Non-Fungible Token).