Brilio.net - Saat ini, perkembangan fashion di Indonesia memang sangat pesat. Apalagi beberapa tahun terakhir khususnya fashion muslim sangat meningkat tajam. Karena stereotype kebanyakan orang yang menganggap wanita berhijab itu tidak modis, kini telah berubah. Apalagi setelah bermunculan para desainer-desainer yang membuat busana muslim menjadi lebih modern.

Muslim Fashion Festival (MUFFEST) digelar juga ditargetkan menjadi barimeter fashion muslim global. MUFFEST Indonesia diharapkan bisa bersaing di pasar dunia. Selain itu juga ikut memasarkan keunggulan fashion muslim Indonesia melalui ready to wear craft fashion dengan mengoptimalkan kekayaan budaya lokal yang memgacu pada Indonesia Trend Forecasting.

MUFFEST kali ini diselenggarakan oleh Indonesia Fashion Chamber (IFC) pada 6-9 April mendatang di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC). MUFFEST ini juga akan menampilkan fashion show dengan beragam desainer dan brand fashion muslim di Indonesia. Mengusung tema "Smart, Young, & Ethical Generation".

Melalui tema itu, tidak hanya memberi kesempatan kepada desainer senior, tapi juga desainer muda sebagai penerus untuk menawarkan warna baru dalam industri fashion muslim di Indonesia.

Loading...

Ada banyak desainer yang akan merayakan panggung fashion show di MUFFEST 2017 ini, seperti Barli Asmara, Annisa Hasibuan, Irna La Perle, Rani Hatta, Deden Siswanto, Monika Jufry, Hannie Hananto, Najua Yanti, dan banyak lagi lainnya, bahkan nanti juga akan hadir desainer mancanegara tepatnya dari Uni Emirat Arab dan Turki.

Salah satu desainer yang terlibat dalam MUFFEST 2017 ini adalah Deden Siswanto. Ia mengatakan MUFFEEST 2017 ini dibuat lebih berbeda dari tahun sebelumnya. Karena selain ada pagelaran fashion show, akan hadir juga workshop dan outlet belanja dari brand-brand lokal yang akan memanjakan pengunjung yang hadir.

“Tahun ini yang baru itu ada adanya seminar Indonesia Trend Forecasting 2017/2018, jadi dengan ini diharapkan kalau MUFFEST bukan sekedar fashion show dan pameran dagang jual lalu beli baju semata lalu kemudian selesai kelar begitu saja. Tetapi dengan kita buat Indonesia Trend Forecasting 2017/2018, harapannya ada kontribusi lebih yang bisa diberikan,” ujar Deden kepada media dalam acara konfrensi pers MUFFEST 2017 di Jakarta, Kamis (30/3).

MUFFEST 2017 ini sendiri akan menghadirkan rangkaian acara mulai dari fashion show, exhibition (pameran dagang), seminar, talkshow interaktif, hingga kompetisi berbelanja yang pastinya sangat seru.