1. Home
  2. »
  3. Tips


Syifa Fauziah 05 September 2019 04:01

Brilio.net - Saat ini, penggunaan tas branded di kalangan anak muda sudah banyak sekali. Selain karena perkembangan teknologi, ternyata penjualan barang preloved branded juga menjadi pemicu meningkatnya penggunaan tas branded.

Namun, tak hanya membeli dan menggunakannya saja, tas branded juga perlu dilakukan perawatan khusus. Karena sayang banget dong, kalau beli tas mahal tapi tak dirawat.

Menurut Owner Bagspa Indonesia, Angela Marcellia tas branded perlu dilakukan perawatan yang tepat. Seperti penyimpanan tas harus di ruangan yang dingin dan ditempatkan tak menumpuk dengan tas lain.

"Tas yang disimpan di ruangan yang lembab bisa membuat tas berjamur dan mudah kikis. Sesekali tas perlu di angin-anginkan," ucapnya saat ditemui media di butik Adels Branded Bags di Darmawangsa Square, Jakarta.

Selain itu, Angela mengatakan perawatan lainnya yang bisa dilakukan adalaha dengan bag spa. Biasanya bag spa digunakan untuk tas preloved atau bukan tas baru. Tas-tas yang perlu mendapatkan perawatan spa biasanya yang sudah berbau, berubah warna atau warnanya memudar atau yang kulitnya mengerut.

"Bag spa itu untuk mengembalikan kondisi 80-90%, kalaupun mau dijual bisa menambah nilai jual meskipun keadannya tidak 100% seperti baru," tambahnya.

Angela menjelaskan, karakter tas yang sudah harus di spa adalah tas yang sudah tidak nyaman dipakai karena warna dan tampilan yang sudah tidak sempurna. Seperti dari warna dan bentuk dari tas tersebut.

Bag spa © 2019 brilio.net

"Kalau tas lihat dulu kondisinya. Yang pertama warna yang kedua bentuk. Kalau warna masih bagus paling spanya cuma cuci-cuci aja itu dua harian aja paling cepet juga sudah beres. Terus kalau bagian ujung-ujungnya sudah kikis ada yang bolong itu harus di spa atau misalnya warnanya sudah kusam, nggak rata maka harus di spa. Kalo masih bagus saya juga nggak nyaranin," terang Angela.

Saat ini, Angela bekerjasama dengan butik tas branded milik Marissa Tumbuan, Adels Branded Bags. Untuk targetnya sendiri memang tas-tas branded walaupun ia tak menutup kemungkinan tas biasa juga bisa di spa.

"Tergantung mereka mau apa enggak. Misal dia beli tas Rp 1,5 juta, terus mau di spa seharga Rp 700 ribu. Pasti mereka mikir kenapa harga spa hampir sama kaya tas baru. Makanya target kita memang tas-tas mahal," ungkapnya.

Sementara itu, untuk harganya sendiri dibanderol mulai mulai dari Rp 400 ribu hingga puluhan juta rupiah. Harga bag spa tergantung dari bahan dan kesulitan perawatan tas itu sendiri.

(brl/guf)

Tas Branded Barang Mahal Barang Mewah Tips
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied


To:

Cc:

Subject:

Tips merawat tas mahal agar tidak mudah rusak dan berjamur.
Tas branded perlu dilakukan perawatan yang tepat.
https://brilistyle.brilio.net/tips/tips-merawat-tas-mahal-agar-tidak-mudah-rusak-dan-berjamur-1909047.html
SEND
Top BACK TO TOP