1. Home
  2. »
  3. Tips


Syifa Fauziah 04 Mei 2019 23:01

Brilio.net - Tren berpakaian oversized hingga saat ini masih terus diminati. Pakaian yang didesain dengan ukuran lebih besar dari ukuran tubuh pemakainya, membuat pemakainya bebas bergerak. Pakaian tersebut juga mudah dipadupadankan selain itu pakaian oversized dapat kamu temukan dimana saja.

Tak dimungkiri semua orang bisa percaya diri menggunakan pakaian oversized. Apalagi bagi orang yang memiliki bentuk tubuh gemuk. Banyak yang beranggapan menggunakan busana oversized akan membuat terlihat lebih gemuk.

Menurut desainer Didiet Maulana, sebenarnya tidak ada masalah bila orang yang bertubuh gemuk ingin menggunakan pakaian oversized. Ia memberikan tips bahwa dalam berpakaian aspek kenyamanan menjadi hal yang utama.

"Sebenarnya cocok-cocok aja, tapi aku melihat memang banyak yang nggak percaya diri. Mereka terlalu kurus nggak percaya diri, plus size mereka gak percaya diri. Sebenarnya bagaimana kita berdamai dengan diri sendiri, ketika kita memakai baju tersebut selama kita nyaman dan oke kita bisa aja," ujar Didiet saat ditemui brilio di launching brand Untold di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Selain itu, Didiet pun mengatakan bahwa pakaian oversized ini cocok digunakan untuk orang Jakarta yang memiliki kesibukan tinggi, tak ada salahnya bergaya pakaian oversized.

"Oversized menarik sih, mengeksplore sisi lain dari diri kita membuat diri kita rekreasi dan butuh hiburan. Memberikan gerak berbeda istilahnya attitide memakai pakaian berbeda membuat lebih relaks," tambahnya.

Sementara itu, Didiet menyarankan untuk orang yang memiliki tubuh gemuk atau plus size, saat ingin menggunakan pakaian oversized gunakan warna yang terang seperti putih dan cream agar terlihat lebih stylist.

"Ketika orang pakai pakaian dengan overaized, mereka harus PD. Karena oversized ini dari ukuran yang jarang orang terima secara visual. Istilahnya mereka yang pakai ukuran oversized harus berani coba style baru. Dan warna cerah untuk orang gemuk ini membuat tampilan lebih fresh," tuturnya.

Nah bagi kamu yang ingin mencoba tampilan baru bergaya oversized, Lini urban street fashion, Untold bisa jadi pilihan. Apalagi saat ini brand yang didirikan oleh Yungz baru saja meluncurkan koleksi terbarunya yakni 'USPRISING'.

Oversized © 2019 brilio.net

foto: istimewa

Yungz mengatakan koleksinya kali ini, ia mengeluarkan model yang bervariasi mulai dari Graphic Tee, Hawaian Shirt, Outerwear seperti kimono Jacket, oversized denim jacket, oversized hoodie, sweatshirt, kemudian ada checked pants, dan corduroy boxy pants.

Untuk materialnya sendiri, lebih menonjolkan katun jenis French Terry Cotton, Linen, curdurpy hingga denim. Selain itu, Yungz juga memberikan sentuhan spesial dengan teknik finishing enzyme wash dan pigment dye yang hadir dengan warna-warna segar merujuk pada spring summer.

"Kita mau coba berikan apa yang di market belum ada sehingga mereka bisa menikmati bahan katun tapi cara pengolahannya pigment dye yang memberikan sesuatu yang lebih disitu," pungkasnya.

(brl/lea)

Fashion Fashion Wanita Tren Fashion Gemuk Busana
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied


To:

Cc:

Subject:

Tips gunakan pakaian oversized untuk kamu yang bertubuh gemuk.
Tips bagi kamu yang ingin mengenakan busana oversized.
https://brilistyle.brilio.net/tips/tips-gunakan-pakaian-oversized-untuk-kamu-yang-bertubuh-gemuk-190503b.html
SEND
Top BACK TO TOP