Brilio.net - Lebaran memang identik dengan baju muslim. Bahkan tak hanya baju muslim biasa, baju muslim syar'i pun sudah menjadi tren di Lebaran 2017 ini. Hal itu disampaikan oleh desainer muslim syar'i, Oki Setiana Dewi.

Namun, bagi seseorang yang kesehariannya tidak berpakaian syar'i, di saat lebaran ini ingin mengenakan baju muslim syar'i, jangan khawatir, ibu dua anak ini memberikan tips bagi wanita pemula menggunakan baju syar'i.

Berikut tipsnya:

1. Menggunakan rok berpotongan lebar.
Oki mengatakan bagi kamu yang ingin menggunakan baju syar'i disarankan untuk memakai rok yang lebar agar lebih mudah beraktivitas. Perempuan yang menggunakan baju syar'i memungkinkan membawa motor asal roknya lebar.

Loading...

"Makanya yang berkembang di Indonesia sekarang ini yang roknya lebar-lebar, agar kesannya flowing jadi jangan khawatir," katanya saat ditemui media belum lama ini.

2. Pilih busana muslim yang terdapat furingnya.
Gunakan baju syar'i yang ada furingnya agar tidak repot, karena menurutnya banyak dari mereka yang malas menggunakan daleman. Tapi, tambahnya, rata-rata baju syar'i di Indonesia sudah ada furingnya.

3. Model busana muslim yang wudu friendly.
Pastikan ada wudhu friendly, terdapat kancing atau resleting untuk memudahkan berwudhu. "Jangan sampai pakai baju syar'i susah buat ambil wudhu harus buka baju, jangan begitu, merepotkan diri sendiri," tegasnya.

4. Pilih material yang tidak mudah kusut.
Nah bagi kamu yang memiliki banyak aktivitas saat lebaran, biasanya kan bertamu ke rumah saudara, tentu banyak gerak yang mudah membuat pakaian menjadi kusut, jadi Oki menyarankan menggunakan bahan ceruti shifon yang tidak mudah kusut.