Brilio.net - Memanjakan wajah dengan masker kecantikan, rasanya jadi pilihan yang tepat untuk membuang semua rasa lelah. Apalagi kalau kamu melakukannya pada akhir pekan, rasanya tepat banget untuk mengembalikan lagi energi dalam tubuh.

Tapi ingat, jangan lupa juga gunakan bahan yang tepat agar kamu mendapatkan hasil yang maksimal. Karena asal menggunakan produk justru akan membuatmu menjadi terjebak dalam berbagai permasalahan kulit lho.

Maka dari itu, untuk memanjakan kulit secara aman, kamu perlu memperhatikan bahan masker yang kamu gunakan. Coba untuk mengaplikasikan masker kecantikan dari bahan alami yang mengandung banyak nutrisi penting. Salah satunya bisa kamu dapatkan dari kombinasi madu dan juga kopi lho.

Masker kecantikan dari kopi dan madu akan membantu merawat kulitmu menjadi lebih sehat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa mengaplikasikannya secara rutin.

Loading...

Nah sekarang saatnya untuk kamu menyimak cara memakainya dan manfaat yang bisa kamu peroleh. Simak selengkapnya dalam ulasan brilio.net pada Selasa (1/12) dari berbagai sumber berikut.

Cara membuat masker kopi dan madu.

Kopi dan madu menjadi perpaduan yang pas untuk digunakan sebagai masker. Kandungan di dalamnya dapat menjadi solusi untuk berbagai permasalahan kulitmu. Hal ini dikarenakan tekstur ampas kopi membantu pengelupasan kulit, sedangkan kandungan kafein membantu mengurangi bengkak. Dan manfaat madu bagi kulit wajah didapat dari adanya antibakteri dan mengandung pelembap.

Berikut cara membuat masker kopi dan madu:

Bahan:
- 1 sendok makan bubuk kopi
- 3 sendok madu murni

Cara membuat:
- Campur bubuk kopi dan madu tersebut sampai membentuk semacam krim atau pasta. Usahakan tidak terlalu cair, karena nantinya akan sulit dioleskan pada bagian wajah kamu.
- Oleskan masker kopi tersebut sedikit demi sedikit secara rata. Mulai dari wajah sampai dengan bagian leher.
- Agar bisa meresap secara optimal, diamkan masker tersebut sekiranya 30 menit atau sampai kering.
- Selanjutnya bilas masker tersebut dengan air dingin sampai bersih.

Perlu kamu ketahui, kopi memiliki manfaat sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mata dan sisa make up yang mengganggu. Sedangkan madu bermanfaat untuk menutrisi kulit wajah.

Manfaat masker kopi dan madu.

1. Membuat kulit menjadi lembut.

Cara membuat masker dari kopi dan madu © freepik.com

foto: freepik.com

Kulit yang halus jadi dambaan banyak orang. Nggak hanya untuk perempuan, kaum adam pun juga. Maka dari itu, kamu bisa mendapatkannya melalui penggunaan masker kopi dan madu.

Caranya, gunakan masker kopi dan madu ini tiga hingga empat kali dalam satu minggunya. Dan jangan lupa gunakan masker kopi dan madu pada malam hari untuk memberikan hasil lebih maksimal. Dengan cara ini, kulit kasar akan berubah menjadi lebih halus secara bertahap.

2. Menyamarkan flek hitam.

Cara membuat masker dari kopi dan madu © freepik.com

foto: freepik.com

Permasalahan kulit juga bisa terjadi saat munculnya flek hitam. Flek hitam bisa muncul salah satunya dari bekas jerawat yang membandel. Tapi jangan khawatir, sekarang kamu bisa coba untuk mengatasinya dengan masker kopi dan madu.

Kopi mengandung antioksidan tinggi yang mampu mengangkat sel kulit mati penyebab bintik hitam. Nah sedangkan madu mampu merangsang produksi sel-sel kulit baru dan menyamarkan noda hitam pada wajah.

3. Menangkal radikal bebas.

Cara membuat masker dari kopi dan madu © freepik.com

foto: freepik.com

Kamu pasti sering deh mendengar istilah radikal bebas. Ya, kamu bisa terpapar radikal bebas dalam kegiatan sehari-hari. Dan jika hal ini terus terjadi, bisa membuat kulitmu mengalami penuaan dini.

Untuk terhindar dari radikal bebas yang berbahaya, kamu bisa menggunakan masker kopi dan madu secara teratur. Caranya, gunakan setiap hari sebelum kamu beraktivitas di luar ruangan. Disarankan untuk menggunakan masker satu kali dalam satu minggu agar mendapatkan hasil maksimal.

Manfaat ini bisa kamu dapatkan dari bubuk kopi yang mengandung flavonoid dan polifenol. Kandungan ini berperan sebagai antioksidan alami yang mampu mencegah dan mengatasi risiko akibat radikal bebas.

4. Bikin kulit kencang.

Cara membuat masker dari kopi dan madu © freepik.com

foto: freepik.com

Manfaat selanjutnya yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan masker kopi dan madu adalah kulit yang bertambah kencang. Nah selain itu, cocok banget juga nih untuk kamu yang memiliki permasalahan pori-pori yang besar.

Pasalnya, sel kulit mati pada wajah menumpuk akibat pori-pori wajah yang membesar. Untuk solusinya, kamu perlu rutin membersihkan dan merawat kulit agar tidak tampak keriput. Gunakan masker dari campuran kopi dan madu untuk mengencangkan kondisi kulitmu.

Caranya gampang banget, kamu hanya perlu mengaplikasikan masker secara rutin pada malam hari untuk mendapatkan hasil maksimal.

5. Membuat kulit wajah menjadi segar.

Cara membuat masker dari kopi dan madu © freepik.com

foto: freepik.com

Aktivitas seharian akan membuat kondisi kulitmu menjadi lelah. Yuk segarkan kembali dengan masker perpaduan kopi dan madu. Nggak perlu repot, cukup gunakan masker kopi dan madu secara merata pada wajah. Selanjutnya diamkan beberapa menit, dan bilas hingga bersih.

Lakukan cara ini secara teratur sesuai kebutuhan untuk mendapatkan hasil maksimal.

6. Mencegah kanker kulit.

Cara membuat masker dari kopi dan madu © freepik.com

foto: freepik.com

Tak hanya memperindah tampilanmu, masker kopi dan madu juga bermanfaat untuk mencegah kanker kulit. Beberapa penyebab terjadinya kanker kulit antara lain kebiasaan pola makan buruk dan terpapar sinar matahari.

Maka dari itu, kamu bisa mengantisipasinya dengan memanfaatkan kopi dan madu sebagai masker. Gunakan setiap hari secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

7. Mencegah penuaan dini.

Cara membuat masker dari kopi dan madu © freepik.com

foto: freepik.com

Semakin bertambahnya usia, nggak bisa dipungkiri kondisi kulitmu akan semakin bertambah tua. Hal ini wajar terjadi kok. Tapi kamu bisa mencegah penuaan dini dengan melakukan pola hidup sehat.

Selain itu kamu juga bisa melakukan perawatan masker kopi dan madu. Kandungan nutrisi berupa vitamin dan antioksidan dalam kopi dan madu dipercaya mampu membuat wajah tampak awet muda, halus, lembut, dan cerah secara alami tanpa efek samping.

8. Mencerahkan wajah.

Cara membuat masker dari kopi dan madu © freepik.com

foto: freepik.com

Banyaknya kandungan baik dalam madu dan kopi juga bisa memberikan dampak pada wajah menjadi lebih cerah. Kamu bisa mendapatkan efek ini dari kandungan antioksidan dan pelembap alami dalam kedua bahan ini, sehingga mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan juga merevitalisasi kulit wajah.

Coba gunakan masker kopi dan madu secara teratur 3-4 kali dalam seminggu. Waktu terbaik untuk bermasker dengan kopi dan madu adalah malam hari.

9. Melembapkan kulit.

Cara membuat masker dari kopi dan madu © freepik.com

foto: freepik.com

Kelembapan kulit jadi salah satu hal yang perlu kamu perhatikan. Kandungan antioksidan alami dan pelembap di dalam kopi dan madu baik untuk wajah. Maka dari itu kamu bisa mencoba menggunakan masker kopi dan madu secara rutin. Dengan begitu kamu akan mendapatkan manfaat kulit menjadi tampak lebih lembap.

10. Mengatasi komedo dan jerawat.

Cara membuat masker dari kopi dan madu © freepik.com

foto: freepik

Permasalahan komedo dan jerawat jadi kendala banyak orang. Tapi jangan menyerah, kamu bisa mencoba ramuan masker kopi dan juga madu. Manfaat masker ini berasal dari adanya kandungan antioksidan dalam kopi serta madu yang mampu mengatasi jerawat dan komedo.

Sedangkan, madu dapat menjadi pelembap alami. Adapun kopi dapat mencegah minyak berlebih pada wajah.

Dan untuk mendapatkan hasil maksimal, kamu bisa menggunakan masker kopi dan madu pada malam hari secara rutin dan teratur, satu kali dalam satu harinya.