Brilio.net - Liburan jadi salah satu momen yang sangat menyenangkan bagi setiap orang. Meski aktivitas liburan sempat terhenti karena pandemi Covid-19, kini masyarakat sudah bisa bepergian dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Selain memikirkan destinasi wisata yang akan dikunjungi, outfit juga salah satu hal yang tak kalah penting selama liburan. Pastinya mereka mempersiapkan outfit dari kepala hingga kaki yang sesuai dengan destinasi wisata yang akan dikunjungi.

Misalnya saja saat ke pantai, pasti kita cari outfit yang casual dan santai. Menggunakan outfit dengan bahan tipis dan warna cerah tentu bisa jadi pilihan. Sementara itu, untuk alas kaki tentu kita cari yang nyaman. Sebab ketika liburan kita banyak melakukan aktivitas di luar ruangan.

Nah kali ini, brilio.net akan membahas mengenai tips memilih alas kaki terutama sandal yang nyaman digunakan untuk liburan. Penasaran apa saja? Berikut ulasannya, Selasa (12/10).

1. Desain

Tips memilih sandal untuk liburan © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@fiftlopid

Saat memilih sandal untuk liburan tentu kita memperhatikan desain yang yang sesuai. Pilih sandal dengan model bertali atau sandal jepit yang nyaman saat lama berjalan.

Selain itu menentukan gaya yang sesuai juga penting, agar kamu bisa mix and match dengan deretan outfit yang kamu miliki. Dengan begitu, melakukan padu padan akan lebih mudah.

2. Material

Tips memilih sandal untuk liburan © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@fiftlopid

Kenyamanan menjadi salah satu hal yang penting untuk liburan. Untuk itu perhatian material yang digunakan dari sandal tersebut. Misalnya saja sandal dari brand FitFlop yang salah satu koleksinya bernama Walkstar menggunakan material microwobbleboard.

Material tersebut dapat membuat nyaman pebggynanya karena untuk mendukung mendukung tumit, kontak yang luas di bagian kaki tengah, serta platform push off dengan kepadatan sedang di bagian sol agar nyaman saat dipakai.

Pendiri FitFlop Marcia Kilgore mengatakan sandal ini didesain untuk memberi rasa alami dan membantu tubuh maju ke depan sesuai gerakan pemakainya.

"Kita sengaja menggunakan material microwobbleboard untuk menciptakan kenyamanan. Karena kenyamanan adalah kunci saat menggunakan sandal," ujarnya kepada media saat pembukaan gerai terbarunya di Mall Pondok Indah baru-baru ini.

3. Warna

Tips memilih sandal untuk liburan © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@fiftlopid

Pemilihan warna saat menggunakan sandal juga hal yang diperhatikan. Apalagi saat liburan, outfitnya pun memiliki warna yang beragam jadi sebisa mungkin pilih warna yang netral.

Sementara itu, untuk koleksi Walkstar 2021 mempertahankan siluet klasik dan estetika sporty dengan tali anyaman bergaris yang tersedia dalam warna merah, bronze, rose gold, navy, dan hitam.

Dengan warna-warna pop, dan gaya sporty, sandal ini sangat cocok digunakan untuk tetap tampil modis dalam kegiatan sehari-hari.

4. Ukuran

Tips memilih sandal untuk liburan © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@fiftlopid

Memilih ukuran yang tepat bukan hanya sekadar akan lebih nyaman dikenakan. Ukuran yang tepat juga akan menghindari kaki dari rasa mudah lelah. Sandal berukuran tepat sebaiknya tidak membuat jari kakimu menggantung di bagian depan, samping dan belakang solnya.

Pastikan juga agar area untuk jempol cukup lebar dan pas untuk menopangnya. Tali pengikat yang terdapat pada sandal juga disarankan jangan terlalu ketat atau terlalu longgar ketika dikenakan karena dapat membuat sandal mudah lepas dan membuat kaki cedera.

5. Uji fleksibilitas

Tips memilih sandal untuk liburan © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@fiftlopid

Saat mencoba sandal yang akan kamu beli, cobalah gunakan sambil jalan-jalan. Jika bagian depan dan belakang memiliki kelenturan yang bagus, bisa ditekuk dengan mudah, berarti sandal ini bisa memberikan kenyamanan yang kamu butuhkan.

Selain itu penting juga untuk memperhatikan bantalan sandal yang akan kamu gunakan. Cobalah untuk menekan bantalan di bagian tumit, jika terlalu keras atau bahkan terlalu empuk berarti bantalan yang ada tidak cukup nyaman untuk kamu.

(brl/guf)

(brl/guf)