1. Home
  2. »
  3. Tips
foto: clinicabiolaserlamoraleja.com

Lola Lolita 12 Februari 2019 00:05

Brilio.net - Stretch mark merupakan permasalahan kulit yang kerap menghantui wanita. Misalnya saja setelah malahirkan, salah satu yang sering dihadapi adalah munculnya stretch mark pada area payudara, perut, bokong dan bagian tubuh lainnya di mana lemak terkonsentrasi seperti area lengan atas, pinggul dan paha.

Sebenarnya ini bukanlah permasalahan yang tak perlu dikhawatirkan. Pasalnya bukan permasalahan kesehatan yang beresiko tinggi, hanya saja sedikit merusak penampilan.

Stretch mark adalah guratan yang terbentuk ketika kulit meregang akibat perkembangan fisik yang berlangsung lebih cepat dari biasa. Sehingga membuat lapisan tengah kulit menipis hingga merekah di beberapa tempat. Hal ini cukup membuat wanita pusing memikirkannya.

Untuk menghilangkan stretch mark, biasanya para wanita menggunakan krim dari merek cukup populer dan treatment sinar laser. Pastinya ini membutuhkan biaya yang cukup besar. Jika kamu tak ingin mengeluarkan banyak uang hanya untuk menghilangkan stretch mark, kamu bisa menggunakan cara alami yang cukup ampuh dan pastinya tak kalah dengan krim ternama.

Apa saja? Berikut cara menghilangkan stretch mark menggunakan bahan alami yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (11/2).

1. Madu.

menghilangkan stretch mark istimewa

foto: alibaba.com

Untuk menghilangkan stretch mark, kamu bisa menggunakan madu asli. Hal ini dianggap ampuh karena madu mengandung antiseptik yang mampu mengurangi stretch mark.

Cara penggunaannya cukup mudah, campurkan madu, garam dan gliserin, lalu oleskan pada bagian yang terdapat stretch mark. Diamkan hingga kering, lalu bersihkan dengan air bersih.

2. Perasan lemon.

menghilangkan stretch mark istimewa

foto: mnn.com

Lemon mengandung sifat asam yang cukup tinggi, sehingga sangat ampuh untuk menghilangkan stretch mark. Cara penggunaannya, gosokkan saja perasan lemon tersebut selama 10 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Gunakan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

3. Masker kentang.

menghilangkan stretch mark istimewa

foto: istimewa

Kentang bisa jadi solusi lainnya untuk menghilangkan stretch mark yang cukup mengganggu penampilanmu tersebut. Kandungan anti oksidan pada kentang mampu merangsang regenerasi sel kulit jadi lebih cepat.

Cara penggunaannya sangat mudah, kukus kentang secukupnya, kemudian haluskan kentang tersebut. Lalu campurkan sedikut susu cair dan oleskan pada pada tubuh yang terdapat stretch mark.

4. Putih telur.

10 Cara menghilangkan stretch mark menggunakan bahan alami & murah © 2019 brilio.net


foto: liputan6.com

Putih telur mengandung banyak protein dan sumber mikronutrien yang berfungsi mengenyalkan kulit.Kamu bisa menggunakan putih telur untuk menghilangkan stretch mark.

Caranya cukup mudah, ambil bagian putih telur, jika tak kuat dengan bau amisnya, kamu bisa tambahkan sedikit lemon, lalu oleskan pada tubuh yang terdapat stretch mark. Jika kamu rutin menggunakannya, maka akan mempercepat hilangnya stretch mark.

5. Minyak vitamin E.

menghilangkan stretch mark istimewa

foto: drfabio.com

Sudah tak asing lagi bukan dengan minyak vitamin E? Yap, minyak vitamin E ini memang sangt terkenal di dunia kecantikan. Salah satu fungsinya yakni menutrisi kulit dalam maupun luar. Untuk menghilangkan stretch mark kamu bisa oleskan minyak vitamin E secara rutin. Kamu akan lihat hasilnya, kulit cerah dan terasa lebih kencang.

6. Lidah buaya.

menghilangkan stretch mark istimewa

foto: americanschoolofnaturalhealth.com

Lidah buaya memiliki manfaat yang cukup tinggi bagi kesehatan kulit. Salah satunya bisa menghilangkan stretch mark. Cukup gunakan secara rutin gel lindah buaya, maka kekenyalannya tetap terjaga dan elastis sehingga perlahan-lahan stretch mark menghilang.

7. Minyak zaitun.

menghilangkan stretch mark istimewa

foto: healthline.com

Minyak zaitun juga sangat ampuh menghilangkan stretch mark. Pasalnya di dalam minyak zaitun mengandung zat linoleic acid dan antioksidan. Nah kamu cukup menggoleskan minyak zaitun pada bagian tubuhmu yang terdapat stretch mark secara rutin.

8. Gula.

menghilangkan stretch mark istimewa

foto: independent.ie

Scrub gula mampu mengangkat sel kulit mati di atas stretch mark, jika sering menggunakan gula sebagai scrub maka secara perlahan stretch mark akan memudar. Cara penggunaannya cuku mudah, ambil satu sendok teh gula, campurkan dengan minyak pijat, lalu sedikit campuran lemon. Gosokkan campuran tersebut setiap hari secara teratur sebelum mandi.

9. Bubuk cokelat.

menghilangkan stretch mark istimewa

foto: 1zoom.net

Cokelat memiliki rasa yang begitu enak. Nah selain rasanya yang lezat, ternyata cokelat mampu menghilangkan stretch mark lho. Pasalnya, cokelat mengandung mineral baik dan vitamin E yang bagus untuk kulit.

Caranya sangat mudah, siapkan bubuk cokelat secupnya, larutkan dengan air hingga membentuk pasta. Kemudian kamu tinggal menggunakan pasta coklat tersebut untuk diolesi pada bagian tubuh yang terdapat stretch mark.

10. Olahraga secara rutin.

menghilangkan stretch mark istimewa

foto: shape.com.sg

Selain menggunakan bahan-bahan alami di atas, olahraga rutin juga mampu menghilangkan stretch mark. Pasalnya pada saat berolahraga kulit akan mengencang dengan sendirinya secara alami. Hal ini jelas secara otomatis dapat menghilangkan stretch mark.

(brl/lea)

Kecantikan Tren Gaya Hidup Sehat Cantik Alami Kecantikan Alami Gejala Alami Tubuh
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    33%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied


To:

Cc:

Subject:

10 Cara menghilangkan stretch mark menggunakan bahan alami & murah.
Caranya cukup mudah dan murah.
https://brilistyle.brilio.net/tips/10-cara-menghilangkan-stretch-mark-menggunakan-bahan-alami-murah-190211j.html
SEND
Top BACK TO TOP