Brilio.net - Masih ingat kisah seorang dokter yang harus jatuh bangun dalam membangun bisnis skincare? Ya, kisah perjalanan hidup Dr Wahyu Triasmara, pemilik sekaligus founder DrW Skincare yang penuh pengalaman pahit sebelum meraih sukses bisa menjadi inspirasi banyak orang.

Sebelum meraih sukses seperti sekarang, jalan hidup Wahyu penuh liku. Usai lulus kedokteran pada tahun 2010, ia mulai bekerja di dua rumah sakit swasta di Purworejo, Jawa Tengah. Setelah dua tahun bekerja, ia bercita-cita ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, sekolah spesialisasi.

Tapi apa daya, penghasilan yang ia kumpulkan selama dua tahun dirasa belum cukup untuk mewujudkan impiannya itu. Wahyu kemudian memutar otak mencari tambahan. Ia mencoba peruntungan di dunia bisnis dengan berinvestasi kepada salah seorang teman.

Sosok dr Wahyu Triasmara © 2020 brilio.net

Loading...

Awalnya berjalan lancar hingga akhirnya Wahyu dihadapkan pada pengalaman pahit. Ia ditipu sang teman yang selama ini ia percaya. Tak pelak, rencana mendapatkan uang tambahan untuk melanjutkan kuliah justru sirna. Seluruh tabungannya raib. Musibah ini menjadi pukulan hebat baginya. Ia sempat terpukul dan stres berat.

Beruntung, saat itu ada seorang wanita yang menjadi tempatnya berkeluh kesah. Nita Yulianti, yang kemudian menjadi istrinya itu terus memberikan semangat agar Wahyu bangkit dan mewujudkan impiannya. Akhirnya, lewat perjuangan panjang, Wahyu bisa meraih sukses seperti saat ini.

Kisah hidup inilah yang kemudian ia dokumentasikan lewat sebuah buku yang diberi judul Jatuh Bangun Bangkit Lagi. Peluncuran buku pertama ayah satu anak ini dilakukan saat family gathering di Bali belum lama ini.

Sosok dr Wahyu Triasmara © 2020 brilio.net

Lewat buku ini, Wahyu ingin berbagi perjalanan karier dan bisnisnya, pengalaman jatuh, terpuruk, merugi, kemudian bangkit lagi. Buku ini bukan sekadar mengupas perjalanan Wahyu selaku founder DrW Skincare, tetapi juga mengulas bagaimana agar bisa bangkit setelah sakit dan kembali sukses setelah gagal. Wajar jika buku ini mendapat respons positif dari peserta family gathering.

“Ada banyak cerita, pengalaman dan tips yang diberikan penulis. Bukan sekadar dunia tetapi juga meraih kemuliaan di akhirat kelak,” jelas Iskandar Dwi Prayudia, Direktur Utama PT Dzawani Travelindo yang hadir dalam acara tersebut.

Buku Dokter © 2021 brilio.net
Acara pe;uncuran buku saat family gathering DrW Skincare di Bali belum lama ini

Wahyu pun selalu memotivasi kepada mitra, khususnya para beauty consultant agar fokus pada bisnis yang dijalankan dan tak segan berbagi pada sesama. Menurut Wahyu, situasi seberat apapun seperti kondisi pandemi saat ini jangan dijadikan penghalang. “Itu harus dilihat sebagai peluang, dan kita harus senantiasa berbagi karena itu tidak akan membuat miskin bahkan sebaliknya,” ujar wahyu.

Buku Jatuh Bangun Bangkit Lagi bisa dimiliki umum dan saat ini membuka pre-order di situs resmi drw-foundation.com.