Brilio.net - Seringkali kesuksesan diraih bukan dari profesi yang selama ini kita geluti. Tidak sedikit orang yang akhirnya mendulang sukses setelah ia banting setir. Fakta inilah yang dialami Nany Atminingsih, influencer dan penggiat feysen muslimah yang kini sukses menjadi pengusaha.

Sebelumnya profesi wanita cantik ini bisa dibilang cukup menjanjikan. Ia mengawali karier sebagai karyawati di sebuah bank swasta di Banjarmasin, Kalimantan Selatan setelah menamatkan pendidikan pascasarjana. Selama 10 tahun berkarier sebagai bankir, ia kerap berjumpa dengan sejumlah pengusaha yang menjadi nasabah di tempatnya bekerja. Pendapatan mereka cukup menggiurkan.

Saat hendak menabung, para pengusaha tersebut kerap berkisah mengenai bisnis mereka yang bisa menghasilkan omzet menjanjikan. Hal itulah yang membuat pemilik akun Instagram @nany_atminingsih mulai berpikir untuk keluar dari zona nyaman.

Influencer Fashion © 2020 brilio.net

Loading...

“Kesuksesan mereka seakan menggelitik jiwa entrepreneur saya, hingga akhirnya terinspirasi masuk ke dalam dunia bisnis," ungkap Nany dalam keterangan tertulisnya, Kamis (20/8).

Terdorong ingin memiliki bisnis sendiri, ditambah lagu berbekal ilmu serta segudang pengalaman dan kisah sukses pengusaha yang ia dapati selama ini, Nany pun memutuskan resign dari tempatnya bekerja. Ia pun mengawali karier barunya dengan membantu usaha keluarga di bidang transportasi, Borneo Taxi.

Di usaha keluarganya itu, Nany menduduki posisi Manajer Keuangan dan Manajer Operasional. Selama menglola bisnis keluarga, pengalaman bisnis Nany semakin terasah. Kemudian pada 2017 ia pun memulai bisnis sendiri di bidang garmen lewat bendera CV Rizq Amanah.

Influencer Fashion © 2020 brilio.net

Alasan terjun di bisnis konveksi ini karena ia melihat peluang kebutuhan feysen kaum Hawa cukup menjanjikan. Lewat bisnis ini ia menawarkan seluruh kebutuhan perempuan dari ujung rambut hingga ujung kaki. Semua ragam produknya itu dipasarkan melalui media sosial Facebook dan Instagram.

Selain itu, bisnis ini juga selaras dengan kegemarannya yang selalu tampil cantik. Jadi klop antara berbisnis dengan passion yang selama ini ia jalani. Luar biasanya lagi, perempuan yang selalu tampil fashionable ini sampai rela menempuh sekolah Estetika Medik di Jakarta dan Surabaya selama 3 tahun untuk menunjang penampilannya.

Nah awal menjalani bisnis, ibu satu anak ini aktif mencari mitra kerja yang bisa memasok busana muslim, kosmetik, hingga aksesoris seperti tas, sepatu dan perhiasan.

Influencer Fashion © 2020 brilio.net

“Seiring berjalannya waktu, saya juga memberi masukan pada produsen untuk membuat produk-produk baru yang lebih kreatif dan tengah menjadi tren, sehingga makin disukai pasar,” ucap perempuan yang juga menjabat Wakil Bendahara DPW Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) Kalsel.

Sukses berbisnis di bidang fesyen, tak membuat Nany cepat puas. Ia pun mulai merambah bisnis kuliner lewat Instagram @dapur_queen_bynany. Kendati kini kesibukannya cukup padat, namun ia tak pernah melupakan kodratnya sebagai seorang ibu untuk putra semata wayangnya, Rizq Faliq Adlan.

Baginya, keluarga, terutama putranya sangat berperan besar dalam perjalanan bisnisnya. Karena itu sesibuk apapun, ia selalu berusaha menyisihkan waktu buat keluarga.