Brilio.net - Aksi demo penolakan ojek online oleh sejumlah sopir angkutan umum di beberapa daerah baru-baru ini banyak yang berakhir ricuh. Salah satunya yang terjadi di Bandung, Kamis (9/3).

Massa sopir angkot yang diketahui hendak unjuk rasa ke Gedung Sate justru melakukan perusakan terhadap satu mobil di Jalan BKR. Mobil tersebut dikendarai oleh Egi Muhammad (29), beserta keluarganya. Egi dan lima orang anggota keluarganya ini berangkat dari kediamannya di kawasan Margahayu Kencana, Kopo, Kabupaten Bandung menuju ke Purwakarta menjemput adiknya.

Video rekaman yang menunjukkan aksi pengeroyokan dilakukan sopir angkot tersebut menjadi viral dan menuai kritikan dari berbagai pihak. Akibat dari pengeroyokan, terlihat kaca jendela samping mobil sampai pecah. Beruntung tak lama kemudian kerumunan sopir angkot tersebut akhirnya berhasil dibubarkan

"Sebegitu beringasnya sopir-sopir angkot, Pak Ridwan Kamil tolong diusut, lihat kami diberangus, tidak ada salah apa-apa mobil kita. Lagi mau jemput adik Purwakarta," tutur salah seorang dalam video tersebut.

Loading...

Berikut video lengkap saat kejadian yang menuai kontroversi itu:

Tak lama setelah video aksi tersebut viral, dengan sigap, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil lewat akun twitter pribadinya menginformasikan jika pelaku pengrusakan sudah ditangkap oleh polisi.

Demonstrasi boleh saja karena dilindungi Undang-Undang tapi jangan ngawur gini ya!