Brilio.net - Pernikahan merupakan momen sakral karena perjanjian penyatuan dua insan dalam biduk rumah tangga di hadapan Tuhan. Sebelum memutuskan menikah, pasangan harus yakin pada keputusan dalam memilih pasangan.

Umumnya acara pernikahan dilakukan dengan mengenakan pakaian adat ataupun gaun khusus. Prosesinya juga khidmat, dengan penampilan bak ratu dan raja sehari.

Namun lain halnya seperti kondisi pandemi corona saat ini. Banyak pasangan calon pengantin yang terpaksa menunda acara bahagia itu.

Tetapi ada pula yang tetap melangsungkan rencana itu, meski harus tidak sesuai rencana. Hari istimewa yang telah dirancang serta undangan telah disebar, tidak mungkin ditarik juga.

Loading...

Lain cerita dari pasangan menikah di Temanggung, Jawa Tengah ini. Demi melindungi diri dan para tamu, pengantin kompak mengenakan jas hujan.

Foto sepasang pengantin mengenakan jas hujan demi cegah corona ini menjadi viral setelah akun Twitter @NoviaFm mengunggahnya pada Kamis (26/3). Pasangan dikabarkan baru saja menggelar acara akad nikah di Desa Ngadirejo, Temanggung, Jawa Tengah.

Mempelai wanita yang asli Temanggung ini memutuskan menjalani biduk rumah tangga dengan seorang pria asal Wonosobo. Sebelum menggelar acara akad nikah tersebut, keduanya diharuskan memeriksakan suhu badan di Puskesmas.

Tidak disangka, Tatang Purwanto, mempelai pria yang masuk daftar ODP ini, suhu badannya cukup tinggi. Setelah dikonfirmasi lagi, ternyata dirinya kelaparan karena belum sempat sarapan.

Beruntung mempelai wanita, Navisa Irmayasari dalam kondisi yang baik. Pihak Puskesmas tetap waspada, sehingga ikut mendampingi selama prosesi akad nikah berlangsung.

Kedua mempelai ini menggunakan jas hujan warna merah dan masker, bersama para saksi yang mendampingi.

pasangan ini menikah pakai jas hujan © 2020 Twitter/@NoviaFM

foto: Twitter/@NoviaFm

Penghulu hanya mengenakan sarung tangan dan masker sebagai pelindung, karena jumlah jas hujan atau APD yang terbatas.

Kabar dari akun Twitter @NoviaFm, selaku putri kandung sang penghulu, semua orang yang terlibat saling menjaga jarak, sesuai dengan anjuran pemerintah. Setelah prosesi menikah tersebut, KUA diimbau Kementerian Agama untuk meliburkan semua jadwal akad hingga Selasa (31/3) kemarin.

Cuitan dan foto menikah menggunakan jas hujan yang diunggah oleh akun @NoviaFm ini mendapatkan 1.500 retweet dan disukai 3.100 warganet hingga kemarin.