Brilio.net - Dunia sedang menghadapi wabah terbesar sepanjang 2020, bahkan di awal tahun beberapa negara telah memperlakukan karantina mandiri dan melakukan penguncian daerah selama berbulan-bulan. Hingga kini wabah virus Covid-19 masih merambah di beberapa negara di seluruh dunia. Tak ada yang bisa memastikan kapan kondisi akan kembali membaik.

Segala upaya telah dilakukan, proses penemuan vaksin pun masih berlangsung hingga sekarang. Protokol kesehatan pun terus diperketat, serta masih banyak usaha-usaha lain untuk menekan penyebaran virus corona Covid-19.

Seperti yang diketahui, sudah banyak yang meninggal dan tak sedikit pula yang berhasil sembuh dari virus ini. Berita mengenai orang-orang yang dinyatakan positif virus corona terus bertambah dan tak sedikit pula yang membuat geger. Salah satunya adalah berita mengenai para petinggi negara yang dinyatakan virus corona.

Baru-baru ini Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dinyatakan positif virus corona. Hal itu diungkapkan Trump melalui akun Twitter resminya.

Loading...

"Malam ini, @FLOTUS dan saya dinyatakan positif Covid-19. Kami akan segera memulai proses karantina dan pemulihan. Kami akan melewati ini BERSAMA!," cuit Trump, Jumat (2/10).

Donald Trump juga mengatakan bahwa istrinya, Melania Trump juga dinyatakan positif Covid-19. Mereka pun menjalani proses karantina bersama-sama.

Berbicara mengenai ibu negara yang positif corona, tak hanya dialami oleh Melania, namun beberapa ibu negara lainnya juga sempat mengalami hal serupa. Siapa saja mereka? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (2/10).

1. Olena Zelenska, ibu negara Ukraina.

Kisah 4 ibu negara yang positif Covid-19 © 2020 brilio.net

foto: news18.com

Istri Presiden Ukraina, Olena Zelenska pada Juli 2020 lalu sempat dilarikan ke rumah sakit karena positif terinfeksi virus corona. Dilansir dari New York Post, kala itu kondisinya dalam keadaan stabil dan terus dipantau oleh petugas medis.

"Diagnosis saat ini, Olena Zelenska positif terinfeksi virus corona - pneumonia poli segmental bilateral- dengan tingkat keparahan sedang. (Dia) tidak membutuhkan sumbangan oksigen karena kondisinya masih stabil," ujar pernyataan kantor kepresidenan Ukraina kala itu.

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky dan kedua anaknya juga menjalani pemeriksaan, syukurnya mereka dinyatakan negatif. Mengetahui kondisi sang istri, Volodymyr Zelensky memfokuskan diri untuk mengecek keadaan sang istri dan membatalkan sejumlah agenda kenegaraan.

2. Michelle Bosonaro, ibu negara Brasil.

Kisah 4 ibu negara yang positif Covid-19 © 2020 brilio.net

foto: upi.com

Pada 30 Juli 2020, ibu negara Brasil, Michelle Bolsonaro dinyatakan positif Covid-19 setelah suaminya Presiden Jair Bolsonaro dikarantina selama dua minggu.

Pengumuman itu terjadi lima hari setelah Presiden Jair Bolsonaro mengatakan dirinya sudah sembuh dari penyakitnya akibat COVID-19, dan melanjutkan rutinitas kerjanya yang normal.

"Michelle Bolsonaro yang berusia 38 tahun dalam kondisi sehat dan akan mengikuti semua protokol yang ada," kata kantor presiden Brasil seperti dilansir dari dari AFP.

"Ibu negara dirawat oleh tim medis kepresidenan," jelas kantor kepresidenan Brasil menambahkan.

3. Ana Garcia, ibu negara Honduras.

Kisah 4 ibu negara yang positif Covid-19 © 2020 brilio.net

foto: abc27.com

Pada Juni 2020, Presiden Honduras, Juan Orlando Hernandez mengungkapkan dirinya dan ibu negara, Ana Garcia dinyatakan positif Covid-19.

"Selama akhir pekan, saya mulai merasa tidak enak," kata Hernandez dalam pidato Presiden yang disiarkan televisi, seperti yang dilansir dari CNN.

"Hari ini mereka mendiagnosis saya terinfeksi Covid-19," tambah Hernandez kala itu.

Presiden Honduras dan istrinya hanya mengalami gejala ringan dan terus dan terus mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Keduanya pun menjalani karantina mandiri di rumah.

4. Melania Trump.

Kisah 4 ibu negara yang positif Covid-19 © 2020 brilio.net

foto: egyptianstreets.com

Terbaru, publik dikejutkan dengan kabar Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dan istrinya, Melania Trump dinyatakan positif Covid-19. Kabar tersebut disampaikan Donald Trump melalui Twitter pribadinya.

"Malam ini, @FLOTUS dan saya dinyatakan positif Covid-19. Kami akan segera memulai proses karantina dan pemulihan. Kami akan melewati ini BERSAMA!," cuit Trump, Jumat (2/10).

Trump dan istri diketahui telah menjalani tes corona pada hari Kamis (1/10) malam waktu setempat dan berharap hasilnya bisa keluar paling lambat Jumat pagi.

"Ibu negara dan saya sedang menunggu hasil tes kami. Sementara itu, kami akan memulai proses karantina kami," cuit Trump di Twitter sebelum hasilnya keluar.

Dilansir dari BBC, penasihat terdekat Presiden AS Donald Trump, Hope Hicks juga dites kemudian hasilnya positif virus corona, seperti dilaporkan media AS pada Kamis 1 Oktober 2020 lalu.

Hope cukup intens bersama Trump selama satu pekan terakhir. Selain bersama Trump ke Minnesota, dia juga mendampingi ke debat calon presiden pada Selasa (29/8) malam.