Brilio.net - Presiden Amerika Serikat Donald Trump dinyatakan positif Covid-19. Sang istri, Melania Trump pun dinyatakan positif. Hal tersebut diungkapkan melalui akun Twitter resminya pada Jumat (2/10).

Loading...

"Malam ini, @FLOTUS (ibu negara AS) dan saya dites positif Covid-19. Kami akan mulai karantina kami dan proses penyembuhan secepatnya. Kami akan melalui ini BERSAMA," tulis Trump di Twitter.

Trump dinyatakan positif virus corona hanya beberapa jam setelah Gedung Putih mengumumkan penasihat seniornya, Hope Hicks terkena virus setelah mendampingi Trump berkunjung ke berbagai tempat dalam beberapa waktu lalu.

Diberitakan Times of Israel, Trump yang berusia 74 tahun berisiko tinggi mengalami komplikasi serius akibat virus tersebut yang saat ini telah menewaskan lebih dari 200.000 warga AS.

Menanggapi kabar ini, orang nomor satu Korea Utara, Kim Jong-un menunjukkan simpati dan dukungannya kepada Presiden Amerika Serikat beserta ibu negara.

Dikabarkan media Korea Utara, Korean Central News Agency (KCNA), seperti dikutip Brilio.net dari foxnews, Sabtu (3/10), Kim Jong-un "sangat berharap bahwa mereka akan pulih secepat mungkin. Dia berharap mereka pasti bisa melewatinya. Dia mengirimkan salam hangat untuk mereka."

Menengok ke belakang, Donald Trump dan Kim Jong-un pernah berjumpa, momen yang amat langka terjadi. Mereka bahkan berjabat tangan di Zona Demiliterisasi (DMZ) yang memisahkan Korut dan Korea Selatan pada pertengahan 2019. Sebelum pertemuan ini, keduanya juga pernah bertemu pada Juni 2018 dalam KTT Korea Utara-Amerika Serikat di Singapura, seperti dikutip dari Liputan6.