Brilio.net - Hari Sabtu (1/6) pukul 11.50 waktu Singapura Ani Yudhoyono, istri dari Presiden ke-6 Republik Indonesia telah tutup usia. Ia meninggal pada 66 tahun di National University Hospital (NUH), Singapura. Kabar duka ini sontak membuat seluruh masyarakat Indonesia berduka.

Ani Yudhoyono dirawat sejak Februari 2019 lalu karena penyakit kanker darah. Sebelumnya wanita asal Yogyakarta ini terlihat mengalami kepulihan, namun pada Rabu (29/5) ia kembali masuk ke Unit Gawat Darurat.

Doa dan semangat terus mengalir bagi Ani Yudhoyono dari semua kalangan kala itu. Namun takdir berkata lain, Ani Yudhoyono telah menghadap Sang Khaliq.

Jenazah Ani Yudhoyono rencananya akan dipulangkan kembali ke Indonesia besok pagi pada Minggu (2/6), diterbangkan dengan pesawat Hercules. Diperkirakan pukul 08.00 WIB jenazah akan sampai di Tanah Air. Kemudian rencananya pukul 13.00 WIB, jenazah Ani Yudhoyono akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta.

Loading...

SBY menangis cup cup instagram

foto: Instagram/@aniyudhoyono

Kabar duka ini tentu saja menorehkan luka mendalam bagi keluarga SBY, khususnya bagi SBY sendiri. Bagaimana tidak, pasangan ini telah mengarungi bahtera rumah tangga selama 43 tahun. Waktu yang cukup lama Ani setia mendampingi SBY. Hatta Rajasa sempat memberikan keterangan, bahwa SBY sangat terpukul, namun SBY ikhlas melepas kepergian istri tercintanya itu.

Namun sebelum peti mati ditutup, SBY meminta agar ia diberi kesempatan untuk mencium sekali lagi Ani Yudhoyono. Hal itu merupakan keinginannya sebelum berpisah selamanya dengan Ani.

Tak hanya itu saja, di media sosial khususnya Instagram viral foto SBY menangis. Pada potret itu terlihat jelas raut sedih SBY. Matanya sembab dan mulutnya terlihat seperti sesenggukan.

Melihat foto SBY tersebut, sontak warganet membanjirinya dengan komentar. Dilansir brilio.net dari akun Instagram @maklambeturah pada Sabtu (1/6) berikut foto dan komentar warganet.

SBY menangis cup cup instagram

foto: via Instagram/@maklambeturah

"Turut bela sungkawa, semoga Bapak SBY dan keluarga diberi kekuat dan ketabahan," tulis akun @luciatuty.

"Foto ini... luar biasa kesedihan pak sby.... semoga pak SBY diberi kekuatan dan ketabahan menerima kenyataan his true love harus meninggalkan beliau lebih dulu," tutur akun @milantokyo.

"Semoga dilimpahi kekuatan, untuk menghadapi hari kedepan tanpa sang kekasih hati yg mendampingi," komentar akun @intanpelawi.

"Lihat ekspresi ini,menitikan air mata mak," ujar akun @novadphsb.

"Sedih saya lihat foto ini.. benar2 type suami yg setia sehidup semati," timpal akun @joe_hendricko.