Brilio.net - Setelah sang asisten Presiden AS Donald Trump, Hope Hicks dinyatakan positif Covid-19. Kini Presiden AS Donald Trump mengumumkan bahwa dia dan ibu negara Melania Trump dinyatakan positif virus corona.

Kabar ini diunggah dari akun Twitter pribadi Donald Trump.

"Kami akan segera memulai proses karantina dan pemulihan kami. Kami akan melewati ini bersama!" seperti dikutip dari @realDonaldTrump pada Jumat (2/10).

Donald Trump mengumumkan keadaannya ini pada Jumat pagi. Malam harinya, pemilik nama lengkap Donald John Trump ini sempat mengatakan akan melakukan karantina.

Loading...

Kabar terbaru seputar kondisi kesehatan Trump pun menjadi sorotan. Pasalnya, Trump sempat menolak untuk memakai masker. Dilansir dari berbagai sumber, berikut brilio.net ulas fakta-fakta Donald Trump positif Covid-19, Jumat (2/10).

1. Mulai lakukan isolasi mandiri.

donal kovid Berbagai sumber

foto: Instagram/@realdonaldtrump

Presiden AS Donald Trump mengatakan dirinya dan ibu negara Melania Trump dinyatakan positif Covid-19. Ia dan istri kini melakukan isolasi mandiri agar bisa mengembalikan kondisi tubuhnya ke keadaan yang lebih baik. Dalam pernyataan itu, sang Presiden AS ini menyatakan akan melewati momen ini bersama-sama sang istri.

Kami akan segera memulai proses karantina dan pemulihan kami. Kami akan melewati ini bersama!" seperti dikutip dari @realDonaldTrump pada Jumat (2/10).

2. Penasihat presiden adalah orang yang paling dekat dengan Trump.

donal kovid Berbagai sumber

foto: Instagram/@realdonaldtrump

Dikutip dari BBC, penasihat presiden yang dinyatakan positif corona sempat melakukan perjalanan bersama Trump dengan Air Force One ke debat presiden AS di Ohio pada Selasa (29/9). Ia merupakan orang paling dekat dengan Trump saat bepergian.

"Dia berada di tempat yang lebih dekat dengannya di atas helikopter Marine One," kata wartawan Gedung Putih, sperti yang brilio.net kutip dari bbc pada Jumat (2/10)

3. Sebelum positif Covid-19, asisten Trump bernama Hicks lebih dulu dinyatakan positif Covid-19.

Sebelumnya, penasihat terdekat Presiden AS Donald Trump, Hope Hicks, dites positif virus corona, seperti dilaporkan media AS pada Kamis 1 Oktober 2020 lalu.

Pada hari Selasa (29/9) lalu, Hicks digambarkan turun dari Air Force One turun tanpa masker. Setelah itu, ia melakukan perjalanan dengan presiden sehari kemudian ke rapat umum di Minnesota.

Menurut Bloomberg News, Hicks mengalami gejala terpapar tersebut, dan dikarantina di Air Force One dalam perjalanan kembali dari Minnesota.

4. Sebelum terinfeksi virus corona Covid-19, Trump salah satu sosok yang tak mau menggunakan masker.

Trump memang menyatakan bahwa dirinya menolak penggunaan masker dan sering tidak melakukan social distancing dengan asisten atau orang lain setiap melakukan kunjungan resmi.

Sebelumnya, Trump juga pernah mengatakan tidak setuju kalau warga AS memakai masker. Dalam sebuah wawancara dengan Fox News, ia mengatakan ingin atau tak ingin memakai masker adalah kebebasan masing-masing orang.

"Saya tidak setuju kalau masker wajib digunakan semua warga AS. Memakai masker menjadi 'kebebasan tertentu,'" jelas Trump pada 2018 lalu.

5. Trump bukan orang pertama yang terkena Covid-19 di gedung putih.

donal kovid Berbagai sumber

foto: Instagram/@realdonaldtrump

Sebelum Trump dinyatakan positif Covid-19, sekretaris pers Wakil Presiden Mike Pence Katie Miller dinyatakan positif pada bulan Mei 2020 dan telah pulih. Pada bulan yang sama, seorang anggota Angkatan Laut AS yang bertugas sebagai salah satu pelayan pribadi Trump dinyatakan positif terkena Virus Corona COVID-19.

Penasihat Keamanan Nasional Robert O'Brien, sejumlah agen Dinas Rahasia, pilot Marine One dan pekerja kafetaria Gedung Putih juga dinyatakan positif, seperti yang dilaporkan media AS. Kini kasus terbaru terjadi pada Hick asisten Donald Trump.