Brilio.net - Ramadan selalu menjadi momen yang tepat untuk berbagi kebaikan. Hal ini pula yang dilalukan salah satu stasiun televisi swasta nasional, NET. Memasuki pertengahan Ramadan, NET menggelar berbagai kegiatan dan program, baik di layar kaca maupun di balik layar kaca.

Di layar kaca NET mengajak sejumlah putra dan putri selebritis untuk berbagi inspirasi keluarga masa kini melalui acara Lantunan Doa Anak yang tayang setiap hari. Sementara di balik layar kaca, stasiun televisi ini menggelar program NET Berbagi Berkah. Ini merupakan inisiatif program CSR NET di bulan Ramadan yang dilakukan secara bersama manajemen, karyawan, serta NET Good People (pemirsa NET).

“Kebersamaan NET Good People lewat NET Berbagai Berkah tentunya diharapkan dapat meringankan beban orang di sekitar kita yang membutuhkan, memberikan kebahagiaan di bulan Ramadan, dan dapat menjadi inspirasi berbagai pihak untuk tetap mengembangkan spirit tangan di atas membantu sesama di tengah situasi sulit ini,” papar AVP Brand Communications NET Nugroho Agung Prasetyo saat pembagian takjil di pinggiran Jakarta belum lama ini.

Berikut dua program NET Berbagi Berkah yang dapat mengembangkan rasa kepedulian sosial bersama di tengah pandemi.

Loading...

1. Lantunan Doa Anak

NET berbagi berkah © 2021 brilio.net
Ayu Tingting dan Bilqis (instagram @lantunandoanak)

Program Lantunan Doa Anak dari anak-anak selebriti Indonesia ini menghadirkan nilai-nilai kebaikan doa anak dari putra putri  Irfan Hakim, Ayu Tingting dan Desta Mahendra. Penyanyi Ayu Tingting menyampaikan rasa bahagianya, sang buah hati Bilqis, berkesempatan terlibat dalam program ini.

“Harapan aku dengan hadirnya Bilqis dalam Lantunan Doa Anak, semoga apa yang Bilqis bacakan bermanfaat untuk anak-anak Indonesia supaya mereka juga termotivasi menghafal doa sehari-hari dan menerapkannya,” ujar Ayu.

NET berbagi berkah © 2021 brilio.net
Irfan Hakim dan Djalu (instagram @lantunandoanak)

Hal senada diungkapkan Irfan Hakim juga berharap semangat Djalu, putranya, dapat mendorong ketertarikan anak-anak Indonesia lain dalam memperdalam hafalan doa dan ilmu agama.

“Sebagai orang tua, saya sungguh bersyukur Djalu bisa berpartisipasi dalam program Lantunan Doa Anak. Menurut saya ini salah satu gebrakan NET yang sungguh bagus. Di saat anak-anak lebih sering bermain gadget dan game online, program ini menyadarkan para orang tua dan anak untuk mendalami ilmu agama khususnya doa sehari-hari,” pungkas Irfan.

2. Berbagi berkah di balik layar

NET berbagi berkah © 2021 brilio.net

Di balik layar kaca, NET bersama relawan NET Good People mengembangkan inisiatif program NET Berbagi Berkah dengan mengunjungi lebih dari 300 anak yatim piatu di pinggiran Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya, serta berbagi takjil di sejumlah ruas jalan ibukota.

Di pinggiran Jakarta, NET Good People mengunjungi sejumlah panti asuhan dan berbagi takjil di sejumlah ruas jalan wilayah Depok, Tangerang Selatan, dan Bekasi dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

NET mengunjungi anak-anak yatim piatu daerah tersebut dengan mengajak dan mengajarkan cara membuat kerajinan tangan celengan dari kertas karton, serta menyampaikan uang santunan dari manajemen dan karyawan NET.