Brilio.net - Buat yang suka masak atau nonton program masak di televisi, pastinya sudah tak asing dengan Sisca Soewitomo. Sosok yang akrab disapa dengan panggilan Bu Sisca ini dikenal luas sejak menjadi presenter Aroma di salah satu stasiun televisi swasta pada 1996 silam. Ia pun sudah cukup lama mengisi program acara tersebut, terhitung selama 11 tahun lamanya.

Ia hadir setiap pagi di hari Sabtu dengan berbagai sajian masakan yang menggugah selera. Resep masakannya selalu ditunggu ibu-ibu yang selalu menonton program acara tersebut. Kata-kata khas andalannya dalam akhir sesi ialah 'Gimana, mudah bukan?' yang selalu terngiang di hati para penggemar.

Sebagai seorang pionir dari acara memasak dan penulis dari hampir 150 buku resep, sejumlah penghargaan bergengsi pun telah diperolehnya. Bahkan, dedikasinya di bidang kuliner ini membuat Sisca dijuluki sebagai Ratu Boga Indonesia. Selain ahli memasak, beliau juga dosen dan pakar tata boga sejak bergelut di dunia kuliner tahun 1979.

Setelah menggeluti dunia masak sejak lama, Sisca rupanya memutuskan untuk mengakhiri kariernya dengan 'gantung panci'. Kabar ini diketahui lewat Instagram pribadinya.


"Sahabat-sahabatku tercinta, setelah puluhan tahun saya di dunia kuliner dan ribuan resep yang sudah saya ciptakan, ini mungkin saat yang tepat untuk gantung panci," tulisnya dilansir brilio.net pada Rabu (5/8).

Tentunya, kabar tersebut mengejutkan para penggemarnya. Mereka turut sedih dengan keputusan yang dibuat wanita yang identik dengan rambut bob pendek ini. Beberapa dari mendoakan Sisca agar selalu sehat. Bahkan, di antaranya kembali mengingat peran Sisca dalam dunia kuliner.

"Ibu siskaaa Idolaku..sblm ajang master chef terkenal, acara masak memasak dr aku SD cuma pas Acara Ibu.. Sehat selalu ibu..berkat ibu aku jd rajin memasak dari kecil dan ga takut utk masuk ke dapur," terang @miss_minah

"Ibuuuuu idolaku!!!! Terimakasih selalu menginspirasi saya sejak kecil. Semoga sehat dan berbahagia selalu ya bu. Semoga bisa ketemu in person segera," tambah @justicadev

"Hampir semua buku resep Ibu Sisca saya koleksi, semuanya terbitan gramedia.. dan jumlahnya cukup banyak.. Salut," terang @dapoersikoko

"Ibuuuu sehaaat teruuus yaaaaaaaa..," ucap @bukangunawan

Loading...

Unggahan Sisca Soewitomo yang mengisyaratkan pensiun dari dunia kuliner akhirnya terjawab hari ini, Kamis (6/8). Wanita berusia 71 tahun itu tidak benar-benar mengundurkan diri.

Ibu Sisca rupanya sedang menjadi salah satu endorser dalam iklan yang dibuat oleh sebuah aplikasi ojek online (ojol). Video klarifikasi Bu Sisca pun di-upload langsung melalui akun Twitter resmi @gofoodindonesia pada pukul 10.26 WIB dan sudah dilihat lebih dari 300 ribu kali.

Banyak warganet yang mengaku kena prank tapi tetap senang dan terhibur karena Bu Sisca tak jadi pensiun. Namun, ada juga yang melampiaskan kekesalannya.

"Bu Sisca sukses ngepranknya," tulis akun @rimbawanti.

"oo bgini cara maennya skr yaa.. ndak suka," tulis pemilik akun Twitter @abi_21.