Brilio.net - Menjadi seorang selebriti terkenal, tentu tak membuat mereka puas begitu saja. Pasti ada hal lain yang ia tekuni untuk tetap bisa mendapatkan uang dengan bidang yang lain. Salah satunya adalah dengan berbisnis. Banyak seleb yang memanfaatkan eksistensinya di dunia hiburan untuk membangun bisnis.

Selain makanan dan fashion, bisnis skincare juga kini digandrungi khususnya selebriti Tanah Air. Sadar akan kesehatan kulit menjadi alasan mereka membuat bisnis ini. Lantas siapa saja yah seleb yang menekuni bisnis skincare? Berikut ulasannya seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (26/12).

1. Gisella Anastasia

Seleb luncurkan produk skincare © 2020 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@gisel_la

Mengusung nama Madame Gie skincare series, Gisel meluncurkan beberapa produk skincare mulai dari face cleanser, face toner, face serum, face mist sampai face care pimple spot.

Kelima produk tersebut juga hadir sesuai kebutuhan kulit masing-masing. Pemakaiannya pun tergantung jenis kulit yang dimiliki.

Misalnya saja face serum, dalam akun Instagram pribadinya, ibu dari Gempita Nora Marten itu mengatakan bahwa serum tersebut megandung niacinamide yang dapat membuat kulit menjadi lebih glowing.

"Serum ini serum essential aku banget, yang pasti nggak boleh sampe kelewat," ucapnya.

2. Ayu Ting Ting

Seleb luncurkan produk skincare © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@beby_cream

Pedangdut asal Depok ini pun meluncurkan skincare krim pemutih kulit dengan formulasi bahan alami bernama Snow Glow Cream. Dengan menggandeng ahli kecantikan, dr Tan Yuanita, ibu satu anak itu terlibat langsung dalam pembuatan produk tersebut.

Menurut Ayu Ting Ting, para pembeli produknya kebanyakan dari penggemarnya. Tapi pelantun Sambalado ini juga mengakui, sosok dr Tan Yuanita membuat orang menjadi lebih percaya dengan produknya.

“Pokoknya krim ini memang sudah dipersiapkan mateng banget. Mulai dari packaging hingga isi yang memang belum pernah ada, skincare dengan bahan yang kita pakai ini di Indonesia," ucap Ayu Ting Ting seperti dikutip brilio dari liputan6.com.

Ayu pun menjelaskan, keuntungan produk ini Snow Glow Cream adalah krim pertama di Indonesia yang menggunakan sembilan bahan aktif yang belum pernah ada pada produk lain sejenis.

"Seperti namanya Snow Glow, kita mau kulit yang pakai bisa benar-benar putih dan glow. Dan memang bisa kita dapatkan dalam waktu tujuh hari pemakaian, kulit kita akan terlihat lebih glow," kata Ayu Ting Ting.

3. Kesha Ratuliu

Seleb luncurkan produk skincare © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@kesharatuliu05

Kesha Ratuliu memperkenalkan produk Saffreskin Multipurpose Facemist yang diklaim mampu untuk memproteksi kulit dari Blue Light atau Sinar yang dihasilkan dari Gadget, ditambah dengan packaging Nano Spray yang membuat formula tersebar melalui partikel-partikel kecil yang dapat terserap kulit lebih maksimal dan tidak merusak sel-sel kulit.

"Aku mengembangkan brand kecantikan dengan merk Saffreskin ini bertujuan untuk menciptakan produk yang bermanfaat untuk banyak orang serta kualitas dan keamanan produk terjamin," ujar Kesha saat konferensi pers virtual yang brilio.net ikuti baru-baru ini.

Kesha menambahkan bahwa produknya ini menyasar kaum milenial yang aktif menggunakan gadget dengan waktu yang relatif lebih lama. Bukan hanya itu, Saffreskin menggunakan main ingredients Premium Saffron, rempah termahal dari Timur Tengah yang punya berjuta manfaat dipadukan dengan bahan aktif Hyaluronic Acid dan Glycerin yang memperkuat skin barrier dan membuat kulit mu lebih lembap.

"Saffreskin Facemist juga merupakan produk multipurpose yang dapat digunakan sebagai penyegar, moisturizer, toner, primer dan setting spray," tuturnya.

4. Ashanty

Seleb luncurkan produk skincare © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@ashanty.id

Tak mau kalah, Ashanty pun meluncurkan produk yang diberi nama sesuai nama anak-anaknya sendiri ini, antara lain Azriel Body Mist, Arsy Body Mist, dan Aurelolly Lipcream. Adapula skincare whitening cream series yang mampu mencerahkan kulit.

Meskipun produk skincarenya terbilang mahal, namun ada beberapa paket yang ditawarkan membuat produknya semakin menggiurkan.

5. Maia Estianty

Seleb luncurkan produk skincare © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@emkbeverlyhills_indonesia

Siapa sangka, mantan istri Ahmad Dhani ini ternyata bukan artis baru yang membangun bisnis kecantikan. Bahkan ia salah satu pioneer bisnis kecantikan yang digeluti selebriti Tanah Air.

Maia merupakan seorang istributor resmi EMK Beverly Hills di Indonesia. EMK Beverly Hills adalah produk skincare buatan Emilia Karsh, ahli kecantikan Amerika Serikat. Karena penjualan yang dilakukannya sangat bagus, Maia pun diminta pindah ke London untuk menangani pemasaran EMK Beverly Hills di sana. Rangkaian produk skincarenya sendiri terdiri dari cleanser, serum, masker, eye cream, dan facial cream. Untuk harganya sendiri dimulai dari Rp 200 ribu hingga jutaan rupiah untuk paket perawatan berisi serum, face cream, dan tinted cream.

6. Jessica Iskandar

Kita tahu bahwa Jedar Cosmetics salah satu produk rintisan Jessica Iskandar yang hits dikalangan masyarakat. Setelah melihat kesuksesannya di dunia kecantikan, ia pun berinovasi dengan meluncurkan skincare yang diberi nama Jedar Skincare. Pada skincare ini, Jedar mengeluarkan serum dan toner yang dapat merawat kulit dari dalam sehingga kulit menjadi lebih sehat

7. Bunga Zainal

Seleb luncurkan produk skincare © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@buzabeautyofficial

Lama tak muncul di layar kaca, Bunga Zainal rupanya sibuk dengan kehidupannya sebagai seorang istri dan juga seorang ibu. Kendati demikian, Bunga juga tengah menekuni berbagai bisnis, salah satunya adalah produk skin care bernama Buza Beauty. Produk yang dijual berupa brightening body serum untuk melembutkan kulit dan mencerahkan.