Brilio.net - Berbicara soal ajang pencarian bakat, pastinya kamu ingat dengan yang satu ini. Ya, Kontes Dangdut Indonesia atau disingkat KDI. Ajang yang dulunya merupakan kepanjangan dari Kontes Dangdut TPI ini adalah suatu ajang pencarian penyanyi dangdut yang telah membesarkan banyak nama pedangdut besar.Bahkan, bisa dibilang KDI merupakan suksesor kontes dangdut terbesar pertama di Indonesia sebelum kemunculan era D'Academy serta Liga Dangdut Indonesia. Seluruh Kontestan KDI yang telah terseleksi akan menjalani karantina di sebuah asrama dan diberikan pelatihan-pelatihan berupa koreografi, olah vokal, perfomance, personalitas, dan tata busana.Seluruh kontestan KDI yang telah terseleksi itu tiap minggunya juga akan diadu dalam Kontes KDI. Penampilan para kontestan akan dinilai oleh para juri yang diambil dari kalangan penyanyi, artis bahkan pelawak dan pejabat tinggi serta dukungan SMS pemirsa.Selain para kontestan, ada juga pembawa acara yang juga berhasil membuat acara ini semakin meriah. Ramzi sebagai pembawa acara musim pertama. Sementara musim kedua dan ketiga sampai kelima digantikan Irfan Hakim dan Ussy Sulistiawaty sebagai pembawa acara pada musim pertama dan kedua. Selanjutnya di musim ketiga ia digantikan Asti Ananta.

Loading...
Para anggota jurinya berjumlah tiga orang yang setiap minggunya berubah-ubah. Sampai saat ini banyak orang yang masih mengingat beberapa sosok pemenangnya. Ada yang masih konsisten di dunia tarik suara, ada juga yang sudah vakum dari dunia hiburan.Nah, kira-kira bagaimana kabar sebagian dari mereka sekarang ya?Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (9/1), berikut penampilan terkini 5 pemenang KDI.
1. Siti KDI.

foto: Instagram/@siti_perk & KapanLagi.com



Pemilik nama lengkap Siti Rahmawati ini adalah finalis Kontes Dangdut Indonesia musim pertama. Ia pun berhasil menjadi juara pertama di KDI musim tersebut. Sama seperti sang kakak Cici Paramida, Siti KDI juga memiliki cengkok dangdut yang khas. Setelah memenangkan kontes tersebut, kini Siti seolah ditelan bumi.

Lama tak terlihat kabarnya, rupanya Siti KDI sudah tak tinggal di Indonesia. Dirinya pindah ke Turki setelah dinikahi Cem Junet Perk pada 2011 lalu.

Namun demikian, Siti masih sering membagikan beberapa aktivitas sehari-harinya di akun Instagram miliknya. Gaya busananya pun tak jauh berbeda dengan dulu saat ia masih menjadi konsisten KDI.


2. Nassar KDI.

foto: Instagram/@kingnassar88 & KapanLagi.com



Nassar awalnya memang dikenal sebagai finalis KDI. Ia berhasil menjadi juara kedua di KDI musim pertama. Namun namanya mulai moncer sejak menikahi janda kaya Muzdalifah pada tahun 2012.

Sejak saat itu kehidupannya bak raja yang selalu diikuti awak infotainment. Alhasil, tak hanya laris tawaran menyanyi namun dia juga banjir tawaran pembawa acara.

Nassar juga punya gaya terbilang unik sehingga menjadi tren tersendiri. Sampai saat ini ia masih aktif menghiasi layar kaca Tanah Air. Selain itu, Nassar juga aktif membagikan semua aktivitasnya di akun Instagram miliknya.

2 dari 2 halaman


3. Gita KDI.

foto: Instagram/@gita_kdi & KapanLagi.com



Setelah lama menghilang pasca-menjuarai KDI 2 pada 2005 lalu, ternyata Gita juga terjun ke dunia politik. Pada 2011 lalu, Gita resmi dilantik menjadi anggota DPR dari Fraksi Kebangkitan Bangsa. Perempuan muda kelahiran 1985 ini menggantikan almarhum Cecep Syafrudin yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Namun demikian, melalui akun Instagramnya, Gita masih aktif bernyanyi. Beberapa kali ia mengunggah videonya saat menyanyikan sebuah lagu. Penampilannya pun tak berubah. Ia masih tetap anggun dengan balutan hijabnya.


4. Adi KDI.

foto: Instagram/@adi_kdi2 & KapanLagi.com



Tak hanya Gita, Adi yang menduduki juara 2 dalam KDI 2 juga tak lepas dari sorotan warganet. Di panggung KDI, ternyata Adi menemukan tambatan hatinya. Pasalnya, Adi resmi menikah dengan Isma KDI 4 pada 2010 lalu. Mereka pun kini hidup bahagia dan jauh dari gosip miring.

Seperti Nassar, sampai saat ini Adi KDI juga masih bernyanyi. Ia juga aktif di akun Instagram miliknya. Gayanya pun tak banyak berubah. Ia konsisten tampil dengan rambut cepaknya.

 
5. Lola KDI.

foto: Instagram/@lolakdi & KapanLagi.com



Sama seperti teman-teman yang berhasil menjuarai kontes KDI sebelumnya, juara KDI 3 ini sampai sekarang juga masih aktif bernyanyi. Ia juga masih memiliki banyak fans yang setia menanti aksi panggungnya.

Hal tersebut terbukti dari banyaknya akun fanspage Lola KDI di Instagram. Tak hanya itu, gaya panggungnya pun sampai sekarang tak banyak berubah.