Brilio.net - Bagi kamu pencinta musik khususnya lagu dangdut, pasti sudah tak asing lagi dengan lagu bertajuk Kartonyono Medot Janji. Lagu ini dibuat dan dibawakan pertama kali oleh pria asal Ngawi, Jawa Timur. Tak lain ialah Denny Caknan. Namanya mendadak viral karena lagu Kartonyono itu.

Baru-baru ini Anji mewawancarai penyanyi dangdut Denny Caknan dan ditayangkan di channel YouTube-nya. Denny mengisahkan kehidupannya sejak sebelum tenar.

Awalnya Denny bekerja di Dinas Lingkungan hidup Jawa Timur. Tapi sekarang ia resmi melepas pekerjaan tersebut.

Denny Caknan pun mengawali karier musiknya bergenre pop. Sayangnya pilihan itu belum membawa dampak positif.

Loading...

"Trus nggak laku?," tanya Anji pada Denny dikutip brilio.net dari akun YouTube @dunia MANJI, Rabu (22/4).

Tanpa ragu Denny mengiyakan pertanyaan Anji. "Ada tujuh lagu tapi nggak laku sama sekali," jawab Denny Caknan.

Denny pun memutar otak dan banting setir ke musik dangdut. Dan ternyata lagu dangdutnya itu meledak dan menuai kesuksesan.

Pikiran awal Denny merasa kalau ia hanya sekadar iseng membuat lagu. Bukan untuk bekerja dan menghasilkan uang, tapi ia hanya ingin dikenal masyarakat.

Membuat lagu, rilis di YouTube, dan ia biarkan begitu saja. Namun tak ada yang menyangka jika lagu itu sukses.

Kisah Denny Caknan raup 1 M instagram

foto: YouTube/@dunia MANJI

"Nggak ngira sampai kita dapat payment dari lagu tersebut," jelas Denny.

Seperti diketahui, lagu Kartonyono Medot Janji sampai sekarang pun masih hits di kalangan masyarakat. Bahkan lagu tersebut sudah sering dibawakan ulang oleh para penyanyi lain.

Anji pun penasaran apa yang sebenarnya dilakukan oleh Denny, sehingga berhasil membuat lagu Kartonyono meledak di pasaran.

Alih-alih berjuang keras untuk promosi, yang ada Denny tak melakukan apapun. Tapi Denny merasa ada pengalaman pribadi, yang menurutnya ada kaitannya dengan suksesnya lagu Kartonyono itu.

Denny mengaku berhasil membuat ayahnya bisa kembali ke jalan Tuhan. Setelah sang ayah menunaikan perintah sholat, Denny mengaku lagu Kartonyono langsung hits.

Kisah Denny Caknan raup 1 M instagram

Terkait bisnis, Denny Caknan mengaku tak pernah promosi. Menariknya lagi, saat ia membuat video clip, Denny hanya menyewa anak SMA yang mau belajar. Dia membayar Rp 650.000 untuk merekam dan membuat video klip Kartonyono.

"Kartonyono, sekali pun saya nggak pernah promosi. Jadi saya upload video di YouTube, kok beberapa bulan kok 2 juta viewer. Akhirnya saya buat video clip dan hasilnya wow," lanjutnya.

Di akhir pembicaraan, Anji penasaran berapa keuntungan Denny dari lagunya itu.

"Boleh nggak bocorin dikit, kamu dapat berapa dari YouTube," tanya Anji.

Sambil malu-malu, akhirnya Denny Caknan pun menyebutkan kisaran uang yang sempat ia dapatkan.

"Rp 1 M (miliar) lebih dikit (sambil terkekeh)," kata Caknan.