Brilio.net - Berbicara soal ajang pencarian bakat menyanyi dangdut, tentunya hal ini tak bisa luput dari yang namanya Dangdut Academy atau dikenal dengan D'Academy. Menjadi salah satu yang terbesar, ajang ini mengudara di stasiun TV Indosiar. Sesuai namanya, D'Academy bertujuan untuk mencari idola baru untuk dunia musik dangdut Indonesia.

Pertama kali digelar pada tahun 2014 lalu, D'Academy langsung mendapat sambutan baik dari masyarakat. Berkat kesuksesan di musim pertama tersebut, ajang ini akhirnya berhasil bertahan hingga empat musim lamanya.

Membawa angin segar ke industri musik dangdut, banyak jebolan D'Academy yang berhasil menunjukkan kemampuannya dan bersaing di panggung hiburan. Tak terkecuali dengan para jebolan D'Academy musim ketiga.

Diselenggarakan pada awal tahun 2016 lalu, D'Academy musim ketiga berhasil melahirkan bintang-bintang mudanya. Salah satunya adalah Weni. Usai meraih juara dua, Weni kembali mengikuti ajang D'Academy Asia 2 dan berhasil menyabet juara pertama.Ia bahkan masuk nominasi AMI Award untuk Artis Solo Pria/Wanita Dangdut Terbaik.

Loading...

Lantas bagaimana ya dengan para jebolan D'Academy musim ketiga lainnya? Berikut kabar terbaru 10 jebolan D'Academy musim ketiga, seperti yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (15/10).

1. Muhammad Irsyad Basir

kabar jebolan DA3 Instagram

foto: Instagram/@da3_ical_majenee

Dengan suara emasnya, Ical berhasil melenggang ke babak grand final dan mengalahkan Weni. Keluar sebagai juara satu, karier Irsyad di industri hiburan cukup bersinar. Pada bulan Juli kemarin, Ical baru saja merilis lagu berjudul Terbelenggu Ego yang mengisahkan tentang pengkhianatan cinta.

2. Weni Wahyuni

kabar jebolan DA3 Instagram

foto: Instagram/@da3_weni

Tak puas menjadi runner up D'Academy 3, Weni kemudian menunjukkan kemampuannya lewat ajang D'Academy Asia musim kedua dan berhasil meraih juara satu. Mengharumkan nama daerah, Weni juga dinobatkan sebagai Duta Pariwisata Kehormatan Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Pada bulan Agustus kemarin, Weni baru saja merilis lagu terbarunya yakni Biarkan Ku Sendiri.

3. Irsya Cendikiawan

kabar jebolan DA3 Instagram

foto: Instagram/@irsyachendikiawan

Sama seperti Weni, usai D'Academy 3, Irsya melesat mulus di ajang D'Academy Asia musim kedua hingga keluar sebagai second runner up. Penyanyi berparas manis ini juga sudah menikah dengan perempuan bernama Nining Nurma Sawiyya serta dikaruniai buah hati. Pada bulan September kemarin, ia juga baru saja merilis sebuah tembang berjudul Cinta Begitu Indah.

4. Nurafni atau Rani

kabar jebolan DA3 Instagram

foto: Instagram/@da3_rani

Walau di ajang D'Academy 3 Rani harus mengaku kalah dari Irsya, ia berhasil membalik keadaan lewat ajang D'Academy Asia musim kedua dengan berhasil mengungguli Irsya dan meraih juara 2. Rani kini juga eksis di YouTube dan telah diikuti oleh hampir 80 ribu subscribers.

5. Alfin Habib

kabar jebolan DA3 Instagram

foto: Instagram/@da3_alfinh

Berhasil finish di top 5 lewat Duo Alfin, Alfin Habib kini telah melebarkan sayapnya di dunia presenter. Selain masih aktif bernyanyi, Alfin juga tampil dalam acara Islam Itu Indah.

6. Rafly

kabar jebolan DA3 Instagram

foto: Instagram/@da3_muh.rafly

Top 6 Dangdut Academy 3, Rafly terlibat cinta lokasi dengan kontesan cantik DA2, Ega Noviantika. Yap, Rafly resmi menikah dengan Ega pada bulan Oktober 2019 lalu. Nggak hanya sukses dengan kariernya sebagai pedangdut, Rafly dan istri kini juga terjun ke dunia YouTube dan telah memiliki 860 ribu subscribers.

7. Anggun

kabar jebolan DA3 Instagram

foto: Instagram/@da3_anggun

Lama tak terdengar kabarnya, Anggun yang menjadi top 8 baru-baru ini kembali muncul dengan merilis sebuah single. Yap, ia baru saja meluncurkan single perdananya yang berjudul Dendam pada bulan Juli lalu.

8. Linda

kabar jebolan DA3 Instagram

foto: Instagram/@da3_linda

Linda yang finish di posisi 9 besar saat ini juga masih aktif bernyanyi. Ia kerap perform dalam berbagai konser dangdut di berbagai penjuru daerah.

9. Lia Pusvita

kabar jebolan DA3 Instagram

foto: Instagram/@liapusvita13

Lia Pusvita saat ini aktif dalam membagikan cover-cover lagu di channel YouTubenya. Pedangdut cantik ini juga telah merilis beberapa lagu seperti Pacarku Pelit dan Om Adun.

10. Sulaeman Haris

kabar jebolan DA3 Instagram

foto: Instagram/@da3_haris_lombok

Lama tak muncul di TV, pemilik nama lengkap Sulaeman Haris ini kini sudah menikah dengan wanita cantik bernama Mirantika. Haris yang saat itu menembus babak 20 besar kini juga terjun ke dunia YouTube dengan channel YouTubenya Sulaeman Haris membagikan cover lagu kepada para penggemarnya.