Brilio.net - Direktur Miss Supranational, Andre Sleigh menjadi kontroversi karena ucapannya yang dinilai menghina Indonesia. Sikapnya itu terjadi saat Miss Supranational 2019, Anntonia Porsild melakukan siaran live instagram.

Miss Supranational sendiri merupakan ajang kontes kecantikan yang berdiri di Panama dan diprakarsai oleh World Beauty Association dengan berkantor pusat di Polandia. Kontes ini pertama kalinya diselenggarakan pada 2009.

Namun Indonesia mengikuti ajang ini pertama kali pada tahun 2013. Dengan wakil Cokorda Istri Krisnanda Widani yang berhasil menjadi Runner-up 3. Pada tahun 2020, ajang ini tak diselenggarakan karena pandemi Covid-19. Kemudian diselenggarakan lagi pada tahun 2021, Indonesia langsung mengirimkan perwakilannya yaitu Jihane Almira.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (10/9), berikut 5 wakil Indonesia di Miss Supranational yang torehkan prestasi.

Loading...

1. Jihane Almira Chedid.

Wakil Indonesia di Miss Supranational Berbagai sumber

foto: Instagram/@jihanealmira

Jihane Almira Chadid merupakan Puteri Indonesia Pariwisata 2020, dan ia mengikuti ajang kecantikan Miss Supranational 2021. Ia berhasil membawa tiga penghargaan sekaligus yaitu Miss Supranational Asia 2021, Best National Costume, dan Miss Supra Fan-vote.

2. Jesica Fitriana.

Wakil Indonesia di Miss Supranational Berbagai sumber

foto: Instagram/@jesicafitriana

Jesica Fitriana Martasari Alfarisi yang lahir pada 31 Maret 1995, ia menjadi perwakilan Indonesia di Miss Supranational 2019. Ia berhasil meraih posisi Runner-up 2.

3. Wilda Octaviani Situngkir.

Wakil Indonesia di Miss Supranational Berbagai sumber

foto: Instagram/@situngkirwilda

Puteri Indonesia pariwisata 2017 ini menjadi wakil di ajang Miss Supranational 2018. Ia berhasil membawa pulang penghargaan sebagai runner-up 3, bukan hanya itu ia juga memenangkan Best National Costume.

4. Gresya Amanda.

Wakil Indonesia di Miss Supranational Berbagai sumber

foto: Instagram/@greysaamanda

Gresya Amanda Maaliwuga merupakan Puteri Indonesia Pariwisata 2015. Ia mengikuti ajang Miss Supranational di tahun yang sama, ia berhasil raih penghargaan Best National Costume.

5. Cok Is.

Wakil Indonesia di Miss Supranational Berbagai sumber

foto: Instagram/@cokistrikrisnanda

Cokorda Istri Krisnanda Widani yang akrab disapa Cok Is ini menjadi perwakilan Indonesia pertama kali di Miss Supranational di tahun 2013. Dan pada saat itu, ia langsung berhasil menjadi Runner-up 3.

INFOGRAFIS MISS SUPRANATIONAL berbagai sumber