Brilio.net - Semenjak melejitnya K-Pop di panggung hiburan dunia, standar kecantikan seorang perempuan kini mengarah kesana. Kulit putih, wajah tirus, kelopak mata ganda, tinggi, langsing, adalah standar kecantikan kebanyak perempuan di Korea. Banyak perempuan yang akhirnya berlomba mencapai standar kecantikan itu.

Meskipun tidak semua orang di Korea operasi plastik, tapi sudah bukan rahasia umum lagi jika Korea memiliki praktik operasi wajah yang cukup diminati oleh orang-orang. Operasi tersebut biasanya untuk menunjang bagian wajah atau tubuh seseorang yang memang dirasa 'kurang' bagi mereka. Sebagian seleb Korea juga tidak luput dari praktik operasi plastik.

Namun di antara seleb yang memilih untuk melakukan operasi plastik, beberapa seleb ini justru pede tampil alami. Nggak seperti kebanyakan perempuan yang berlomba terlihat 'sama', seleb-seleb ini justru mematahkan standar kecantikan yang ada.

Nah siapa saja sih seleb Korea yang berhasil mematahkan standar kecantikan itu? Berikut brilio.net telah rangkum untuk kamu dari berbagai sumber, Jumat (8/5).

Loading...

1. Hwasa (MAMAMOO).

standar kecantikan korea Instagram

foto: Instagram/@_mariahwasa

Memiliki kulit sawo matang dan tubuh berbentuk curvy, Hwasa berhasil mematahkan standar kecantikan perempuan yang selama ini ada. Meskipun ia tidak langsing dan seputih seleb lain. Tapi dengan suaranya yang seksi dan segudang talenta lainnya membuat Hwasa tampil beda dari yang lain.

2. Park Bo-young.

standar kecantikan korea Instagram

foto: Instagram/@parkboyoungzone

Kalau biasanya seorang artis memiliki tinggi badan di atas 160 cm. Seleb cantik yang kerap muncul di K-Drama ini justru pede dengan tinggi badannya yang hanya mencapai 158 cm saja, lho. Meskipun terlihat 'mini' dibanding yang lain, Park Bo-young lantas tidak berkecil hati. Ia menorehkan banyak prestasi lewat aktingnya di beberapa drama.

3. Solar (MAMAMOO).

standar kecantikan korea Instagram

foto: Kstarlive

Beberapa minggu ini member MAMAMOO, Solar sedang banyak disoroti oleh warganet. Pasalnya seleb cantik yang punya suara merdu ini berani tampil botak untuk lagu garapannya. Meskipun rambutnya tidak dipotong melainkan hanya ditutupi oleh silikon tetapi jarang sekali ditemukan idol K-Pop yang 'tampil' botak. Oleh karena itu keputusan Solar patut diacungi jempol.

4. Seulgi (Red Velvet).

standar kecantikan korea Instagram

foto: Instagram/@hi_sseulgi

Rata-rata orang Korea memiliki kelopak mata tunggal atau biasa disebut sebagai kelopak mata monolid. Karena dinilai terlihat jadi sipit, banyak dari mereka yang mengoperasi matanya atau menggunakan alat agar bisa double eyelid. Akan tetapi Seulgi Red Velvet tetap tampil cantik dan keren dengan monolid-nya. Dia menunjukkan cantiknya dengan cara kehebatannya bernyanyi dan dance.

5. Ailee.

standar kecantikan korea Instagram

foto: Instagram/@aileeonline

Solois terkenal dengan nada tingginya ini kerap disebut 'gemuk' oleh sebagian orang. Namun bagi Ailee itu tidak menghalangi dirinya untuk berkarier sebagai seorang penyanyi yang sukses. Ia justru semakin terkenal berkat suara emasnya.

6. Hyolyn (Ex-Sistar).

standar kecantikan korea Instagram

foto: Instagram/@xhyolynx

Setali tiga uang dengan Hwasa, Hyolyn yang memiliki kulit kecokelatan juga sempat menuai ejekan dari orang-orang. Namun saat ini Hyolyn justru semakin memesona dengan penampilannya yang berbeda dari seleb lain.

7. Jessi.

standar kecantikan korea Instagram

foto: Instagram/@jessicah_o

Siapa yang tidak kenal Rapper keren Jessi? Perempuan kelahiran Amerika-Korea ini punya gaya yang keren dan bold. Kulitnya yang kecokelatan membuat dirinya semakin seksi. Belum lagi gaya bicaranya yang unik membuat Jessi terlihat semakin kece badai.

8. Lee Michelle.

standar kecantikan korea Instagram

foto: Instagram/@leemi_chelle

Penyanyi solo keturunan Korea-Afrika ini juga memiliki penampilan yang jauh dari standar kecantikan Korea. Ia menunjukkan kecantikannya lewat suaranya yang merdu di lagu Without You.