Brilio.net - Selain D'Academy, ada juga Liga Dangdut Indonesia (LIDA) yang tak kalah mencuri perhatian publik. Program ini diadakan Indosiar untuk memajukan musik dangdut Indonesia menjadi lebih berkualitas lagi. Selain itu, LIDA juga melahirkan banyak pedangdut bersuara merdu.

Tak heran, jika banyak para peserta jebolan LIDA yang kini sudah sukses dan memiliki banyak pengikut di media sosial. Para jebolan musik dangdut Indosiar tersebut tak henti-hentinya menuai perhatian warganet. Begitu pula dengan jebolan LIDA.

Para jebolan LIDA seperti Faul, Rara, Selfie, Fikoh, dan lainnya terus menuai prestasi. Suara emas dan kiprah di musik dangdut mereka terus berkembang. Kesuksesan mereka di industri hiburan Tanah Air berbuah manis. Pasalnya jebolan LIDA ini berhasil membangun rumahnya.

Jika dibandingkan, potret rumah dulu vs kini para jebolannya berubah drastis. Seperti, Putri LIDA. Sudah berkiprah pasca bertarung di LIDA dan DA Asia, nama Putri Maulana Andhini alias Puput semakin dikenal publik. Kehidupannya berubah, tempat tinggalnya pun tak sama lagi. Untuk kamu yang penasaran berikut brilio.net rangkum tempat tinggal Puput dulu dan kini, Rabu (30/9).

Loading...

1. Rumah Puput di kampung masih terbuat dari kayu. Bercat hijau, dari luar rumah ini terlihat segar sekali. Tidak ada perabotan di area teras. Siapapun bisa bersantai sambil lesehan di sana.

foto: YouTube/ AYO PIGI

2. Area dalam rumah pun terdapat ruang tengah yang luas banget. Di sana ada televisi dan karpet. Bagian atap pun terbilang tak terlalu tinggi.

foto: YouTube/ AYO PIGI

3. Di sudut ruang tengah terdapat meja yang berisi berbagai penghargaan. Ya, si cantik itu memang membanggakan. Di ajang Dangdut Academy Asia saja ia berhasil lolos hingga 6 besar.

foto: YouTube/ AYO PIGI

4. Ada juga sejumlah kostum panggung Puput yang biasa ia pakai. Hanya tersisa 3 potong, lainnya sudah diangkut ke Jakarta. Kostum inilah yang jadi saksi perjuangan hidup Puput.

foto: YouTube/ AYO PIGI

2 dari 2 halaman

5. Kini, sudah berkiprah di Jakarta, Puput tinggal di sebuah apartemen bersama ibunya. Apartemen itu dilengkapi dengan dapur dan peralatan masak yang lengkap.

foto: Youtube/ belobelona Abian

6. Ada juga sebuah kamar yang ukurannya tak terlalu besar. Di sana, ada tempat tidur yang tertata rapi. Di sini lah Puput biasa beristirahat sepulang manggung.

foto: Youtube/ belobelona Abian

7. Kostum-kostum yang selalu sedia mempercantik penampilan Puput pun tergantung rapi di sudut kamar. Puput kerap tampil feminin dengan gaun glamor.

foto: Youtube/ belobelona Abian

8. Di luar kamar terdapat area menjemur pakaian. Ya, unit apartemen yang tak besar-besar amat ini bikin Puput dan ibunya harus pandai memanfaatkan space yang ada.

foto: Youtube/ belobelona Abian