Brilio.net - Renata Kusmanto adalah salah satu model sekaligus aktris kenamaan Indonesia yang kerap menghiasi jagat perfilman Tanah Air. Beberapa film populer yang telah ia bintangi antara lain Nazar, Sampai Ujung Dunia, dan Ketika Tuhan Jatuh Cinta.

Kini dikenal sebagai salah satu model papan atas Indonesia, istri dari Aktor Fachri Albar ini mengawali kariernya dengan menjadi model video klip beberapa penyanyi dan band.

Mulai dari Samsons hingga Ari Lasso, paras menawan Renata dan akting apiknya pernah mengisi video klip dari sederet musisi kondang ini. Kira-kira kamu masih ingat nggak seperti apa potret lawas Renata menjadi model video klip saat itu?

Daripada penasaran, yuk langsung saja simak deretan potret menawan Renata Kusmanto saat jadi model video klip jadul, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (19/8).

Loading...

1. Dirilis pada 2007, lagu Samsons berjudul Luluh menampilkan Renata sebagai bintang utamanya. Dalam video klip tersebut, Renata beradu peran dengan seleb ganteng Andhika Pratama.

foto: YouTube/SamSonS Band

2. Penyanyi legendaris Ari Lasso juga pernah menampilkan aktris 37 tahun ini dalam salah satu video klipnya. Yap, wajah cantik Renata sempat menghiasi lagu Ari Lasso yang berjudul Lirih.

foto: YouTube/Aquarius Musikindo

3. "Janganlah kau berpaling dariku. Karena kamu cuma satu, untukku~". Ya, beginilah lirik lagu Naif bertajuk Karena Kamu Cuma Satu. Bersama David sang vokalis, chemistry keduanya yang berperan sebagai pasangan cukup membuat para penonton baper.

foto: YouTube/NAIFband Indonesia

2 dari 2 halaman

4. Ungu memang dikenal kerap menyuguhkan sederet aktris cantik dalam berbagai video klip lagu hits mereka. Setelah Dinda Kanyadewi dan Tyas Mirasih, Renata Kusmanto juga turut andil dalam perjalanan musik Ungu. Begini potret menawan Renata saat berakting dalam lagu Ungu "Aku Bukan Pilihan Hatimu".

foto: YouTube/UNGU Band

5. Bersama Dwi Sasono, Renata tampil memukau dalam video klip band Padi yang berjudul Terbakar Cemburu.

foto: YouTube/Sony Music Entertainment Indonesia

6. Setelah Ungu, Samsons dan Naif, Renata juga tampil dalam video klip band kondang Drive. Beradu peran dengan Anji, begini pesona Renata saat itu.

foto: YouTube/Emotion Entertainment

7. Dalam lagu legendaris Resiko Orang Cantik dari Blackout, Renata tampil segar dan cantik dengan gaya rambut pendeknya. Jadi nostalgia ya~

foto: YouTube/Falcon