Brilio.net - Dunia hiburan Tanah Air terus melahirkan bakat-bakat baru yang memukau khalayak. Dari bermain musik, teater, sinetron, hingga membintangi film. Dalam dunia musik, ternyata beberapa musisi di Indonesia juga ada yang pernah melakoni karier di dunia akting.

Tidak hanya pandai bermusik atau bernyanyi, mereka berhasil menunjukkan akting yang memukau. Bahkan ada juga yang kariernya di dunia akting dapat dikatakan lebih sukses daripada sebagai musisi.

Meskipun ada juga yang berperan bukan sebagai tokoh utama, mereka bisa menunjukkan akting yang memukau dan bisa dibilang berhasil meraih kesuksesan dari berbagai film yang dibintangi.

Menjadi seorang pemain film tentu membutuhkan kemampuan khusus. Kemampuan itu bisa diperoleh dari berlatih, bisa pula karena memang punya bakat. Tapi, umumnya seseorang yang bergelut di dunia seni bisa sukses karena rajin berlatih.

Loading...

Siapa saja mereka itu? Berikut sudah brilio.net rangkum dari berbagai sumber 12 musisi Indonesia yang memukau di panggung maupun layar lebar, Senin (19/11).

1. Raisa Andriana.

12 musisi panggung layar instagram

foto: muvila

Penyanyi solo ini pernah menjadi vokalis band bentukan Kevin Aprilio, Andante. Bersama Chicco Jerikho, dia bermain di layar lebar dalam film Terjebak Nostalgia (2016).

2. Nazril Irham.

12 musisi panggung layar instagram

foto: ahorikita.wordpress.com

Setelah tenar dari band Peterpan (sekarang bertransformasi menjadi Noah), pria yang kerap disapa Ariel ini juga merambah dunia akting. Dia mendapat peran sebagai Arai dewasa di film box office Sang Pemimpi (2009). Sang produser Mira Lesmana menyatakan Ariel dipilih melalui proses casting, bukan karena kepopulerannya semata.

3. Giring Ganesha.

12 musisi panggung layar instagram

foto: antzmovie.wordpress.com

Mantan vokalis grup band Nidji ini berperan dalam film Sang Pencerah (2010). Dalam film ini dia memainkan karakter yang cukup vital, yaitu murid dari Ahmad Dahlan.

4. Afgan.

12 musisi panggung layar instagram

foto: muvila

Setelah tenar sebagai pelantun lagu Terima Kasih Cinta dan Bukan Cinta Biasa, Afgansyah Reza menjajal dunia akting. Dia bermain dalam film Bukan Cinta Biasa (2009), Cinta 2 Hati (2010), serta Refrain (2013).

5. Shanty Paredes.

12 musisi panggung layar instagram

foto: storibriti

Annissa Nurul Shanty Kusuma Wardhani Heryadie yang sejak kecil menyukai acara lagu-lagu di televisi ini mengeluarkan album pertama pada tahun 2000 yang berjudul Shanty. Berikutnya dia mengeluarkan album Persembahan dari Hati (2002) dan Seperti Langit (2005). Dia kemudian merambah dunia akting. Film yang dibintanginya antara lain Detik Terakhir (2005), Perempuan Punya Cerita (2008), Takut: Faces of Fear (2008), serta Tiga Dara (2016).

6. The Changcuters.

12 musisi panggung layar instagram

foto: bean5spilled.wordpress.com

Tria, Erick, Qibil, Alda, dan Dipa membuat grup band The Changcuters pada 2004. Pada 2008 seluruh anggotanya menjadi pemeran dalam film drama komedi The Tarix Jabrix.

7. Morgan Oey.

12 musisi panggung layar instagram

foto: Instagram/@mikho_cemik

Setelah dikenal sebagai salah satu anggota dari boyband Sm*sh, Handi Morgan Winata bermain di beberapa film. Di antaranya Assalamualaikum Beijing (2014) sebagai Zhong Wen, Ngenest (2015) sebagai Patrick, dan Winter in Tokyo (2016) sebagai Kitano Akira.

8. Jerinx 'Superman Is Dead'.

12 musisi panggung layar instagram

foto: Instagram/@jrxsid

Akting bukan hal baru bagi Jerinx, frontman sekaligus drummer Superman Is Dead. Ia sudah beberapa kali menjajal akting di depan kamera. Meskipun Jerinx bukanlah pemeran utama, aktingnya terbilang memukau. Beberapa film yang sudah dibintangi pria asal Bali tersebut antara lain Mama Mama Jagoan, Rumah Di Seribu Ombak, dan Description Without Place.

9. Judika.

12 musisi panggung layar instagram

foto: Instagram/@jud1ka

Penyanyi jebolan Indonesian Idol ini memang memiliki ciri khas suara yang memukau dan patut diacungi jempol. Pelantun lagu Mama Papa Larang ini ternyata pernah kedapatan berkarier di dunia akting. Judika pernah berakting dalam film Si Jago Merah 2: Air & Api tahun 2008. Di film tersebut Judika berperan sebagai Rojak Panggabean.

10. Slank.

12 musisi panggung layar instagram

foto: Instagram/@slankdotcom

Slank Memang Nggak Ada Matinya adalah salah satu judul lagu yang dibawakan oleh band Indonesia Slank. Tentu fans setia Slank yakni slanker sudah tidak asing lagi dengan judul lagu tersebut. Selain menjadi salah satu lagu, kalimat Slank Memang Nggak Ada Matinya sama seperti film yang mereka bintangi yang berjudul Slank Nggak Ada Matinya yang rilis pada 2013. Para personel Slank juga turut terlibat dalam film ini, lho.

11. Fedi Nuril.

12 musisi panggung layar instagram

foto: Instagram/@fedinuril

Siapa yang tidak kenal dengan pria tampan yang sukses membintangi berbagai film seperti Ayat-ayat Cinta, Surga yang Tak Dirindukan, 5 cm, yakni Fedi Nuril. Aktingnya yang memukau sontak membuat namanya melejit dan memiliki banyak fans setia. Nah, sebelum Fedi mulai sukses bermain film, ia pernah menjadi seorang gitaris di band Garasi.

12. Bing Slamet.

12 musisi panggung layar instagram

foto: Instagram/@limaterpopuler

Mendiang Bing Slamet adalah salah satu musisi sekaligus aktor yang melegenda di dunia hiburan Tanah Air. Bing Slamet sangat piawai dalam perannya di berbagai film seperti Bing Slamet Dukun Palsu, Bing Slamet Setan Djalanan, dan Ambition.

Dalam urusan tarik suara, Bing Slamet juga sudah tak diragukan lagi. Lagunya menjadi legenda di dunia musik Indonesia. Suara dan penampilannya sangat memukau fans setia. Beberapa lagu legenda Bing Slamet seperti Nurlaila, Es Lilin/ Panon Hideung – feat Melodi Ria, Aju Kesuma, dan masih banyak lagi.