Brilio.net - Nama Ayu Ting Ting sering kali menjadi bahan perbincangan publik. Bahkan ia sempat menjadi bahan cibiran setelah dikira memiliki hubungan spesial dengan Raffi Ahmad. Tak hanya itu, Ayu juga sering mendapatkan cibiran saat berfoto bersama beberapa pria dengan pose yang akrab.

Kali ini unggahan Ayu Ting Ting kembali menjadi sorotan bahkan cibiran karena menggunakan baju yang dianggap salah kostum. Saat pesta ulang tahun Bilqis pada Minggu (29/12) kemarin, Ayu Ting Ting memilih busana kasual. Ia terlihat mengenakan hoodie cokelat dipadukan dengan rok hitam pendek di atas paha.

Namun sayangnya, penampilan Ayu justru dinilai terlalu seksi. Banyak warganet lantas membandingkan busana Ayu dengan Bilqis. Putri pertamanya ini tampil begitu imut mengenakan gaun putih bak princess dongeng. Namun dari sekian banyak momen seru dan bahagia, tak sedikit warganet yang salah fokus pada penampilan biduan cantik ini.

Bukan yang pertama kalinya, Ayu Ting Ting juga pernah dinilai salah kostum dalam menghadiri beberapa acara formal. Untuk kamu yang penasaran, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (1/1).

Loading...

1. Salah kostum pada ulang tahun Bilqis.

foto: Instagram/@ayutingting92

Ayu Ting Ting memberikan kejutan perayaan untuk putri tercintanya, seperti keinginan sang buah hati yang ingin merayakan pesta ulang tahun di Hotel Mulia Senayan, Jakarta. Pada pesta ultah itu, Bilqis tampil begitu imut mengenakan gaun putih bak princess dongeng. Sayangnya dari sekian banyak momen seru dan bahagia, tak sedikit warganet yang salah fokus pada penampilan biduan cantik ini.

Pada pesta ulang tahun Bilqis tersebut, Ayu Ting Ting memilih busana kasual, mengenakan hoodie cokelat dipadukan dengan rok hitam pendek di atas paha. Penampilan Ayu dinilai terlalu seksi. Banyak warganet lantas membandingkan busana Ayu dengan Bilqis.

"anknya pake drees pnjang, ibunya pake celana pndek," kata akun @_niamama.

"Cantik.. tapi rok nya kependekan hehehehe..," tutur akun @desy.desyree.

"Saltum," sahut akun @winditaputrii.

"Kak @ayutingting92 kenapa roknya pendek bgt sihh...," ucap akun @salsaayu077.

2. Pakai baju seksi pada bulan Ramadan.

foto: Instagram/@ayutingting92

Ayu tampak mengenakan baju dengan desain yang cukup unik. Baju berlengan panjang tersebut berwarna kuning keemasan dengan motif hitam di dalamnya. Penampilannya ini ia permanis dengan bawahan celana hitam. Melihat postingan tersebut banyak yang berkomentar bahwa baju tak pantas dikenakan saat bulan Ramadan.

"Mb ayu klo on air pake baju ny sopan. Tp knp wktu off air itu kulitny ada yg mengintip begitu," tulis @miminmaranda.

"Ini bulan puasa yu, ap gK bisa kau jaga aurat mu, sopan sedikit berpakaian itu," tulis @prayogi_mhd95.

"Seksi amat ampe terbuka kn bulan puasa ini," tulis @nadilanamira_vera.

3. Baju lebaran Ayu Ting Ting tuai kritik.

foto: Instagram/@ayutingting92

Para selebriti biasanya sudah menyiapkan baju khusus lebaran pada tahun itu. Tak terkecuali Ayu Ting Ting. baju lebaran keluarga Ayu Ting Ting didominasi warna ungu. Ayah Rozak, Umi Kalsum, Bilqis, Ayu, dan adiknya kompak mengenakan baju yang dibuat khusus tersebut.

Model yang dikenakan Ayu dan adiknya adalah gaun dengan potongan kerah rendah mencapai dada. Ternyata, kostum lebaran yang dikenakan Ayu Ting Ting ini menjadi kontroversi dan dikritik warganet. Mereka beranggapan bahwa baju Ayu Ting Ting kurang pas dikenakan untuk merayakan Idul Fitri karena menampakkan bagian bahu.

"Biar dikata apa sih lo lebaran pake baju begituan?" tulis akun @hauraflavra.

"Lebaran woooi lebaran!!!!!ngaku muslim tapi gak menghargai hari suci idul Fitri,,," timpal akun @danispanca87.

"Pakaiannya g pantas dipakai di hari lebaran islam..," tutur akun@uc_ai.ndiz.

"Ini mo lbran ap mo konseeer ,," tambah akun @ani.8472.

4. Busana Ayu Ting Ting saat berada di New Zealand tuai kritik.

foto: Instagram/@ayutingting92

Saat berlibur ke New Zealand, Ayu menyempatkan waktu untuk bertemu Dubes Indonesia untuk New Zealand, Tantowi Yahya. Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini, Ayu bersama kedua adiknya mengabadikan momen tersebut. Bukannya kagum melihat Tantowi Yahya, selebriti Indonesia yang kini terjun ke bidang politik, warganet malah fokus pada pakaian Ayu.

Mengenakan kaus lengan panjang berwarna hitam, Ayu dianggap tidak pantas datang ke kantor kedutaan. Padahal Ayu mengenakan pakaian tertutup. Namun, gaya berpakaiannya saat itu dinilai kurang sopan dan pantas untuk bertemu seorang duta besar.

"Aduh nih di kedutaan indonesia loh . Ketemu orang penting kedutaan indonesia di luar negeri kok gak menghargai banget tuh bajunya . Gak sopan mbk ayy," tulis akun @bigaildeareza.

"Bajunya jelek," tambah akun @mantubnanda.

"Asli ga pantes bgt pakaiannya ketemu Dubes," tulis akun @fitria_hardiyanto.

2 dari 2 halaman

5. Gaun kuning Ayu Ting Ting saat Gala Premier juga tak luput dari perhatian warganet.

foto: Instagram/@ayutingting92

Seperti diketahui, Ayu Ting Ting mulai menjajal kemampuannya di dunia akting dengan membintangi film berjudul Dimsum Martabak. Hadir di Gala Premier filmnya, Ayu Ting Ting pun ingin terlihat tampil berbeda dari yang lain.

Di momen spesialnya itu, Ayu Ting Ting terlihat hadir dengan mengenakan gaun warna kuning. Rambutnya ia buat tergerai hingga menimbulkan kesan anggun. Namun meski terlihat memesona, beberapa warganet tetap menyindir penampilan Ayu Ting Ting ini.

Beberapa warganet membicarakan gaun kuning yang dikenakan ibu satu anak ini. Mereka menganggap pakaian Ayu Ting Ting tidak cocok dipakai untuk acara Gala Premier.

"Gala premiere kok kayak bukan gala premiere yak.. Bajunya biasa," tulis akun @nurulfrans0526.

"Duhh kok kuning. Style nya cakep dr ujung rambut smp ujung kaki, cuma warna dress nya duhhh," tulis akun @galery_ceria.

"Gaunnya kurang cocok deh , apalagi warnanya kontras banget sama yg lain," tulis akun @avrilliaatk_.

"Itu warna gaunnya ngejreng banget, kuning... siapa sih ngebantuin cara berpakaian Ayu?, kok enggak banget. Harusnya Ayu tanya sama Ivan Gunawan belajar bagaimana berpenampilan dan pemilihan warna gaunnya. Sayang banget, jadi rada gimana lihatnya," tulis akun @oktavia75.

6. Busana Ayu Ting Ting tuai kritik saat hadiri pernikahan Ruben Onsu.

foto: Instagram/@ayutingting92

Kali ini unggahan Ayu Ting Ting kembali menjadi sorotan bahkan cibiran karena menggunakan baju yang dianggap salah kostum. Ayu mengenakan pakaian yang memperlihatkan bahunya dalam perayaan ulang tahun Ruben Onsu.

Ruben memang baru saja diberi kejutan dengan perayaan pesta yang megah. Dalam unggahannya di Instagram, tampak Ayu Ting Ting mengenakan tank top berwarna kuning dengan motif bunga-bunga. Sedangkan bawahannya, ia mengenakan celana polos berwarna putih.

Dalam unggahannya, ia berfoto dengan Deswita Maharani dan Vega Darwanti. Menurut warganet, kostum yang Ayu gunakan saat itu tidak cocok dengan acara Ruben yang megah.

"Kya salah kostum tuh yaa.. hmmm," komentar @rennijuno.

"Ayu biasanya modis paripurna tumben ni kyk slh kostum gtu ini ultah kan pemilihan baju model begitu sma tatanan rambutnya g mecing lho," tulis @windaravindra.

"Pakaiannya kurang baik ayu terlalu gimana gitu," komentar @budiicha25.

7. Gaun Ayu saat hadiri ulang tahun Otis Hahijary tuai sorotan.

foto: Instagram/@ayutingting92

Kali ini busana Ayu Ting Ting saat berfoto bareng petinggi ANTV, Otis Hahijari tak luput dari sorotan warganet. Dalam foto itu, Ayu terlihat dirangkul oleh Otis yang mengenakan setelan jas hitam. Sementara, Ayu Ting Ting terlihat mengenakan busana terusan hitam garis-garis putih.

Pakaian Ayu yang sampai di atas lutut itu terlihat ketat. Inilah yang mendapat komentar miring dari warganet. Banyak pengguna media sosial yang menilai busana itu tak pantas, apalagi dipakai berfoto bersama petinggi ANTV tersebut.

Sejumlah warganet merasa risih melihat Ayu mengenakan baju tersebut.

"Bajunya terlalu ketat, terlihat risih yu," tulis akun @utridiara.

"Pake baju berapa lapis tuh," tulis akun @saniiiiaga.