Brilio.net - Reza Bukan baru saja menggelar momen bahagianya menikah pada Minggu (27/9). Kini dia sudah tak melajang lagi usai bercerai dengan istri pertamanya pada 2019. Reza sudah sah menjadi suami dari seorang pendeta perempuan bernama Serevina Silaen. Momen ini berlangsung tak lama setelah Reza bebas dari penjara karena kasus narkoba pada 18 Agustus 2020.

Meski dirinya seorang selebriti, Reza tak mempublikasikan pernikahannya. Hanya orang-orang terdekatnya saja yang hadir, seperti Augie Fantinus. Sang sahabat pun sempat mengabadikan momen bahagia itu lewat Instagram Stories.

foto: Instagram/@augiefantinus

Loading...

"Happy wedding bro @rezabukan God bless you," tulis Augie.

Berbicara pernikahan seleb dengan seorang pemuka agama, tentunya bukan kali pertama ini terjadi di kalangan selebriti. Beberapa seleb lainnya juga kepincut dengan dengan pesona para pemuka agama. Siapa saja mereka? Berikut rangkuman brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (1/10).

1. Indri Giana.

foto: Instagram/@_indrigiana_

Indri Giana merupakan seorang seleb yang cukup terkenal. Pemain 'Surat Kecil Untuk Tuhan' pada 2011 ini dipersunting seorang ustaz terkenal, Riza Muhammad pada 2014.

Pernikahan Indri Giana dengan Ustaz Riza Muhammad menjadi sorotan, lantaran Indri masih begitu muda, yakni berusia 19 tahun. Diketahui, artis cantik ini cinlok dengan Ustaz Riza Muhammad saat membintangi sinetron Pesantren & Rock'N Roll season 3.

Meski menikah muda, rumah tangga Indri Giana dan Ustaz Riza Muhammad begitu harmonis. Kebahagiaan rumah tangga mereka semakin komplet dengan kehadiran dua putri yang lucu dan menggemaskan. Rumah tangga pasangan ini juga tak pernah diterpa kabar miring.

2. April Jasmine.

foto: Instagram/@priljasmine85

Pesinetron cantik April Jasmine menikah dengan Ustaz Solmed pada 2011. Pernikahan ini merupakan kali kedua bagi Ustaz Solmed. Dari pernikahan mereka, April Jasmine dan Ustaz Solmed telah dikaruniai tiga orang anak, di mana dua di antaranya pasangan kembar.

Rumah tangga Ustaz Solmed dan April begitu harmonis dan jauh dari gosip miring. Namun pada 2019, rumah tangga pasangan ini sempat menarik perhatian lantaran April dan Ustaz Solmed menceritakan sebuah pengalaman menarik di masa lalu. Believe it or not, April ternyata sempat meminta atau memberi izin suaminya untuk menikah lagi.

Izin yang diberikan April untuk Ustaz Solmed itu diberikan setahun setelah menikah. Bukan tanpa alasan, April rupanya pernah mengalami gangguan dengan sistem reproduksinya dan divonis tak bisa memiliki keturunan. Namun atas karunia Tuhan, kini mereka sudah memiliki tiga orang anak yang lucu-lucu dan menggemaskan.

3. Kartika Putri.

foto: Instagram/@kartikaputriworld

Kartika Putri mantap mengenakan hijab dan berhijrah lantas menemukan tambatan hati. Kartika jatuh hati pada seorang ustaz bernama Habib Usman Bin Yahya. Ustaz Habib Usman Bin Yahya pun akhirnya mempersunting Kartika pada 2018.

Hubungan rumah tangga Kartika dan Ustaz Habib terbilang harmonis dan jarang diterpa kabar miring. Dua tahun pernikahan, mereka pun telah dikaruniai seorang putri cantik.

2 dari 2 halaman


4. Amanda Zevannya.

foto: Instagram/@amandazevannya

Model dan presenter Amanda Zevannya menikah dengan seorang pendeta, Gideon Simanjuntak. Keduanya resmi menikah pada 7 April 2018. Pernikahan Amanda dengan Gideon saat itu berlangsung di sebuah gereja di Jakarta.

Menurut informasi dari berbagai sumber, perempuan yang mengawali karier runner up 1 Miss Indonesia 2011 mewakili Provinsi Papua Barat ini sudah mengenal sang suami selama 14 tahun. Kini rumah tangga mereka terbilang harmonis.

5. Cheche Kirani.

foto: kapanlagi.com

Cheche Kirani jatuh cinta pada guru ngajinya sendiri, Ustaz Ahmad Hadi. Mereka pun akhirnya menikah pada 2005. Sejak menikah, Cheche Kirani perlahan mulai menarik diri dari dunia hiburan dan fokus menjadi ibu rumah tangga. Hingga kini kehidupan rumah tangganya jarang tersorot publik.

6. Reza Bukan.

foto: Instagram/@rezbuk

Terbaru yang menikah dengan pemuka agama adalah Reza Bukan. Pernikahannya dengan pendeta perempuan bernama Serevina Silaen diselenggarakan pada Minggu (27/9). Pernikahan itu digelar secara tertutup, hanya dihadiri orang-orang terdekat dan para sahabat.

Reza Bukan pertama kali bertemu dengan istrinya saat menjalani hukuman penjara atas kasus penggunaan narkoba. Serevina diketahui memang kerap mengunjungi rutan untuk memimpin ibadah di gereja dalam rutan.

Pernikahan ini merupakan pernikahan kedua bagi Reza. Sebelumnya dia sudah pernah menikah dengan Verena Visca pada 2009 dan mereka harus bercerai ketika Reza masih mendekam di penjara pada 2019.