Brilio.net - Aktor asal Malaysia Ashraf Daniel Mohammed Sinclair atau lebih dikenal dengan Ashraf Sinclair tutup usia pada Selasa (18/2). Ashraf mengembuskan napas terakhir pada pukul 04.00 WIB karena serangan jantung. Meninggalnya Ashraf dibenarkan oleh manajer BCL, Doddy lewat pesan broadcast pada awak media."Innallilahi wainalillahi rojiun telah meninggal dunia Ananda Ashraf Sinclair pada pagi ini pukul 04. 00 wib dalam usia 40 tahun, jenazah saat ini berada di mmc," tulis Doddy seperti yang dilansir brilio.net dari kapanlagi.com.Kepergian Ashraf secara tiba-tiba membuat publik terkejut. Pasalnya pria kelahiran London, Inggris tak memiliki riwayat sakit. Kepergiannya pun memberikan duka mendalam tak hanya dari kalangan seleb, warganet pun tak kuasa menahan kesedihan atas kepergian suami dari Bunga Citra Lestasi.Ashraf merupakan aktor berbakat, sejumlah sinetron dan film telah dibintanginya. Pria asal Malaysia ini begitu dikenal sejak dirinya menikah dengan BCL pada 2008. Kariernya di Indonesia terbilang cukup melejit berkat kemampuan aktingnya.

Loading...
2 dari 3 halaman


Berikut ini perjalanan karier Ashraf Sinclair dari aktor hingga pengusaha, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (18/2).

1. Ashraf Sinclair mengawali kariernya sebagai bintang iklan di Malaysia pada 2005 silam.

foto: Instagram/@ashrafsinclair

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, kala itu Ashraf ingin menjadi bintang iklan untuk memenuhi kebutuhan biaya sekolahnya. Ashraf memang dikenal cukup mandiri dalam berbagai hal.

2. Ashraf merambah dunia film.

foto: Instagram/@ashrafsinclair

Setelah menjadi bintang iklan, karier Ashraf semakin bersinar. Ia kemudian semakin dikenal luas lewat film Gol dan Gincu pada 2005. Dalam film tersebut, Ashraf berperan sebagai Eddy. Aktingnya cukup memukau.

3. Setelah dari Malaysia, Ashraf makin dikenal di Indonesia setelah menjalin asmara dengan Bunga Citra Lestari. Sejak saat itu, Ashraf merambah dunia film dan sinetron.

foto: Instagram/@ashrafsinclair

Film pertamanya berkarier di Indonesia adalah Saus Kacang. Ia beradu akting dengan BCL. Sejak saat itu, Ashraf merambah dunia film dan sinetron. Film pertamanya di Indonesia adalah Saus Kacang. Ia beradu akting dengan BCL. Ia juga pernah membintangi film horor The Real Pocong pada 2009 bersama Nabila Syakieb dan film Bayi Gaib pada 2018 bersama Rianti Cartwright.

3 dari 3 halaman


4. Langganan jadi pemain sinetron di Indonesia.

foto: Instagram/@ashrafsinclair

Selain film, Ashraf juga membintangi sejumlah sinetron di Indonesia antara lain:
- Sekar (2008)
- Cinta dan Anugerah (2009)
- Sejuta Cinta Marshanda (2010)
- Kasih dan Cinta (2011)
- Anugerah (2011)
- Binar Bening Berlian (2011)
- Putri Bidadari (2012)
- Tukang Bubur Naik Haji (2012)
- Pashmina Aisha (2014)
- Catatan Hati Seorang Istri (2014)
- Catatan Hati Seorang Istri 2 (2016)
- Cinta Yang Hilang (2018)


5. Tak hanya sukses membintangi film dan sinetron saja, ayah satu anak ini juga dipercaya membintangi sejumlah iklan produk. Bahkan sebagian iklan dibintangi bersama sang istri, BCL.

foto: Instagram/@ashrafsinclair

6. Terjun sebagai investor startup.

foto: Instagram/@ashrafsinclair

Dilansir brilio.net dari dream.co.id, Ashraf Sinclair  juga terjun ke dunia startup. Pada Mei 2017, Ashraf digandeng oleh salah satu startup asal Amerika Serikat, 500 startup.

Dia menjadi partner di Asia Tenggara. Diharap suami BCL bisa membantu untuk mencarikan startup Indonesia yang potensial dan layak dibiayai oleh 500 Startup.