1. Home
  2. »
  3. Selebritis


Nur Romdlon 27 Desember 2016 11:34

Brilio.net - Ada banyak kisah selebriti yang banyak jadi sorotan sepanjang 2016. Mulai dari kisah bahagia hingga kisah haru. Sepanjang tahun ini banyak kasus-kasus yang menyita perhatian publik seperti kasus pelecehak seksual hingga narkoba.

Berikut 6 kasus selebriti paling banyak disorot selama 2016 seperti dirangkum brilio.net, Selasa (27/12).

1. Saipul Jamil.

kasus artis 2016 © 2016 istimewa

foto: Instagram.com/@saipuljamill


Tahun ini sepertinya tak berpihak pada penyanyi dangdut ini. Ia dicokok Polisi karena kasus pelecehan seksual. Ia diduga melecehkan remaja laki-laki berusia 17 tahun berinisial DS. Pencabulan berawal saat korban DS yang menonton kontes dangdut di mana mantan suami Dewi Perssik ini menjadi juri ini menginap di rumah Saipul Jamil.

Tak cuma itu, Saipul Jamil pun terbukti menyuap panitera pengganti Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Hukumannya Bang Ipul 3 tahun diperberat jadi 5 tahun.

2. Anggita Sari.

kasus artis 2016 © 2016 istimewa

foto: Instagram/@anggitasariofficial91


Kasus bisnis prostitusi juga menjadi perhatian pada 2016. Kasus ini merupakan lanjutan dari kasus tahun sebelmnya yang juga bikin heboh. Selain Anggita Sari, beberapa nama selebritis juga disebut terlibat. Seperti Hesty Klepek-klepek, Tyas Mirasih, Amel Alvi, dan Shinta Bachir. Namun Tyas Mirasih dan Shinta Bachir menyangkal keterlibatan mereka dalam prostitusi artis. Sementara itu sang mucikari Robby Abbas ditangkap atas kasus prostitusi artis itu.

November lalu Anggita Sari ditangkap lagi oleh Kepolisian di Surabaya karena kepemilikan Narkoba.

3. Restu Sinaga.

kasus artis 2016 © 2016 istimewa

foto: Instagram.com/@restusinaga


Narkoba masih menjadi salah satu kasus yang kerap menyeret artis Indonesia ke ranah hukum. Restu Sinaga ditangkap Polisi pada 2 Juni 2016 di rumahnya. Aktor berusia 41 tahun itu diringkus aparat karena terbukti memiliki beragam jenis narkoba di rumahnya.

Restu diketahui sudah selama 3 tahun terakhir menggunakan kokain. Kini ia masih menunggu putusan vonis dari Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan atas kasusnya ini.

4. Mario Teguh.

kasus artis 2016 © 2016 istimewa

foto: Instagram.com/@marioteguh


Kasus Mario Teguh menjadi salah satu kasus paling menyita perhatian sepanjang tahun. Kasus ini jga akhirnya menyeret banyak orang masuk ke dalamnya. Bermula dari  Kiswinar yang tiba-tiba muncul dan mengaku anak motivator andal tersebut. Namun, Mario Teguh tak mengakui Kiswinar sebagai anak biologisnya.  Perang statement antara keduanya pun terjadi media. Hasil tes DNA akhirnya membuktikan jika Kiswinar memang anak biologis dari Mario Teguh.

Kasus ini menjadi panjang karena sudah masuk ke ranah hukum. Kiswinar melaporkan Mario Teguh dengan dugaan melakukan fitnah dan pencemaran nama baik. Sementara itu Mario teguh melaporkan Deddy Corbuzier juga atas dugaan fitnah dan pencemaran nama baik.

5. Gatot Brajamusti.

kasus artis 2016 © 2016 istimewa

foto: kapanlagi.com


Kepolisian Mataram, Nusa Tenggara Barat, menangkap Gatot Brajamusti bersama istrinya, Dewi Aminah pada 28 Agustus 2016. Mereka kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu seberat 10 gram dan alat isapnya di sebuah kamar hotel di Mataram. Padahal malam itu, Gatot baru saja dikukuhkan kembali sebagai Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi). Kasus ini juga akhirnya menyeret nama Reza Artamevia yang dekat dengan Gatot.

Tak hanya itu, ia juga menyandang status tersangka atas tiga kasus berbeda, yakni kepemilikan satwa yang dilindungi, kepemilikan senjata api ilegal, dan kasus pelecehan seksual. Ia dilaporkan dua mantan muridnya yang mengaku dilecehkan usai dicekoki asfat yang diduga sabu. Bahkan, salah satu dari mereka yang berinsial CT mengaku memiliki anak dari Gatot.

6. Ahmad Dhani.

kasus artis 2016 © 2016 istimewa

foto: kapanlagi.com


Mencalonkan diri menjadi calon Wakil Bupati Bekasi, Ahmad Dhani malah dijadikan tersangka pada November lalu. Ia dianggap telah menghina Presiden pada Aksi Bela Islam jilid II, 4 November 2016. Selain itu, pada 2 Desember ia juga ditangkap karena disangka akan melakukan makar.

Saat ini ia didampingi Farhat Abbas, pengacara yang dulu sering berseteru dan perang dingin dengan dirinya.

 

(brl/ani)

Artis Artis Indonesia Selebriti Gaya Selebriti Kehidupan selebriti
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    63%

  • Ngakak!

    25%

  • Wow!

    13%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied


To:

Cc:

Subject:

6 Kasus selebriti paling banyak disorot tahun 2016.
Siapa paling bikin heboh?
https://www.brilio.net/selebritis/6-kasus-selebriti-paling-banyak-disorot-tahun-2016-161227y.html
SEND
Top BACK TO TOP