Brilio.net - Setelah menikah pada Minggu, 12 Januari di Patio Venue and Dining, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kini pasangan Marcell Darwin dan Nabila Faisal tengah berbahagia mempersiapkan kelahiran anak pertama.

Pada usia kandungan Nabila yang sudah menginjak 9 bulan, Nabila dan Marcell mulai mempersiapkan beberapa hal menjelang kelahiran sang buah hati. Dilansir dari vlog YouTube The Darwins, Marcell dan Nabila memperlihatkan berbagai persiapan lahiran.

Tak hanya mempersiapkan perlengkapan bayi, di masa pandemi ini ada persiapan khusus yang harus dijalani oleh Marcell dan Nabila yaitu swab test. Swab test dilakukan untuk memastikan keduanya terbebas dari infeksi virus corona.

Penasaran bagaimana dan apa saja yang telah mereka siapkan menjelang kelahiran sang anak? Berikut brilio.net lansir dari YouTube The Darwins pada Kamis (9/7) 5 Persiapan lahiran istri Marcell Darwin, lakukan swab test drive thru.

Loading...

1. Lakukan swab tes drive thru.

Lahiran istri marcell darwin © 2020 brilio.net

foto: YouTube/@The Darwins

Melahirkan di saat masa pandemi Covid-19 memang butuh persiapan khusus daripada melahirkan di masa normal tanpa pandemi. Persiapan khusus tersebut adalah dengan melakukan swab test. Test ini merupakan salah satu syarat melahirkan saat pandemi.

Nabila melakukan swab test di Rumah Sakit Bina Medika, Bintaro. Biaya yang ia keluarkan untuk swab test yaitu Rp 1.750.000. Sementara untuk Marcell, ia harus melakukan rapid test terlebih dahulu untuk bisa menemani sang istri melahirkan.

Terdapat dua pilihan swab test yaitu drive thru dan walk in. Kemudian Nabila memilih untuk melakukan swab test drive thru sehingga tak perlu repot turun dari mobil untuk melakukan test. Swab test dilakukan melalui tenggorokan dan hidung. Untuk hasil test akan keluar paling lambat 2 x 24 jam dan akan dikirimkan via email.

"Kalau yang di tenggorokan ya aman aja sih, gue kira bakal di tarik sampai bawah sini (tunjuk tenggorokan) jadi kek normal gitu. Tapi gak sakit, gak apa kok. Yang di hidung emang lumayan agak dalem tapi gak separah itu kok. Gak sakit sama sekali," jelas Nabila.

Setelah melakukan swab test, Nabila dan Marcell mendapatkan USG 3G Printing dari hasil 4D USG anak mereka yang kemudian dicetak menjadi seperti patung 3D kecil dari rumah sakit.

2. Mempersiapkan kamar bayi.

Lahiran istri marcell darwin © 2020 brilio.net

foto: YouTube/@The Darwins

Seperti pasangan pada umumnya, menjelang kelahiran sang anak Marcell dan Nabila mempersiapkan kamar untuk bayi mereka. Kamar tesebut bernuansa putih dan coklat. Di dalamnya sudah terdapat lemari dan tempat tidur serba putih.

3. Memilih kasur yang nyaman.

Lahiran istri marcell darwin © 2020 brilio.net

foto: YouTube/@The Darwins

Marcell dan Nabila memilih menggunakan kasur press in the box yang dianggap lebih simpel. Kasur yang masih di press dalam wadah, mulai dibuka oleh Marcell dan Nabila. Kasur yang awalnya tipis seperti tikar, mulai mengembang setelah dikeluarkan dari wadahnya dan akan berbentuk seperti kasur busa pada umumnya setelah kurang lebih tiga jam terkena udara. Kemudian kasur tersebut ditaruh di atas tempat tidur bayi yang sengaja dipesan Nabila dari Jepara.

4. Mencuci baju bayi.

Lahiran istri marcell darwin © 2020 brilio.net

foto: YouTube/@The Darwins

Setelah mempersiapkan tempat tidur bayi, Nabila melanjutkan dengan mencuci dan menjemur seluruh baju bayi supaya ketika nanti dipakai oleh sang anak, sudah terjamin kebersihannya.

5. Hospital bag.

Lahiran istri marcell darwin © 2020 brilio.net

foto: YouTube/@The Darwins

Yang terakhir, mereka mempersiapkan hospital bag yang berisi perlengkapan Nabila, Marcell dan bayinya saat di rumah sakit. Persiapan yang dibawa oleh Nabila antara lain yaitu daster dengan kancing depan, baju Marcell, nursery bra and underwear, alat mandi, masker, handsanitizer dan lain sebagainya.