Brilio.net - Generasi dangdut saat ini memang tidak ada habisnya. Bakat-bakat baru di dunia dangdut terus bermunculan. Mereka yang masih berusia belasan tahun, sudah mampu melambungkan namanya di kancah musik dangdut Indonesia.

Mulai dari Dangdut Academy (D'Academy), Liga Dangdut Indonesia (LIDA), hingga Dangdut Academy Asia. Dari awal berkarir sebagai penyanyi dangdut, tak sedikit dari mereka ini yang semakin meraih kepopulerannya. Bahkan hingga kini mereka punya banyak komunitas penggemar dari seluruh penjuru Indonesia. Meskipun tak lagi berlaga di kompetisi, mereka tetap eksis bernyanyi. Ada pula yang merambah sebagai juri hingga presenter.

Penasaran siapa saja mereka? Nah, berikut ini deretan jebolan kontes dangdut yang jadi pedangdut top di usia belasan tahun seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (26/9).

1. Lesty Kejora

Loading...

pedangdut top di usia belasan tahun dari berbagai sumber

foto: Instagram/@lestykejora

Lesty memulai kariernya di dunia hiburan lewat ajang pencarian bakat D'Academy Indosiar tahun 2014. Saat itu usianya baru 15 tahun. Sejak mengikuti ajang pencarian bakat tersebut, nama Lesty Kejora kian melambung. Bahkan kariernya pun tak hanya terbatas sebagai penyanyi dangdut, ia juga melebarkan sayapnya menjadi seorang presenter dan pemain sinetron.

2. Rizki dan Ridho.

pedangdut top di usia belasan tahun dari berbagai sumber

foto: Instagram/@da2_rizki123

Kiprah Rizki Ridho di musik dangdut Tanah Air sudah dikenal masyarakat luas. Mereka berdua merupakan penyanyi jebolan dari ajang pencarian bakat D'Academy tahun 2015. Meski bukan jadi pemenang, mereka berdua berhasil mencuri perhatian dengan suara merdunya yang berciri khas. Saat itu usia Rizki dan Ridho masih 18 tahun.

Hingga saat ini mereka telah menjadi seorang penyanyi dangdut populer dengan banyak single-nya yang menjadi hits. Selain itu baik Rizki maupun Ridho juga sering tampil di berbagai acara program televisi sebagai pembawa acara dan bermain di sejumlah FTV.

3. Jirayut Afisan.

pedangdut top di usia belasan tahun dari berbagai sumber

foto: Instagram/@jirayutdaa4official

Meski bukan orang Indonesia, Jirayut menjadi salah satu Ikon dangdut Tanah Air. Perjalanan karier Jirayut di dunia entertainment dimulai pada 2018, saat dirinya mengikuti ajang D'Academy Asia 4 mewakili negara asalnya, Thailand. Sosoknya yang ceria dan aksi panggungnya yang lucu serta menghibur membuat banyak orang senang akan kehadirannya.

Meski langkahnya di ajang D'Academy Asia 4 hanya sampai pada babak 10 besar namun Jirayut justru dipilih menjadi host acara D'Academy Asia 4. Saat itu usianya masih 17 tahun. Potensi Jirayut terus digali dan dikembangkan. Bukan hanya sebagai presenter dan penyanyi, kemampuan Jirayut di bidang seni peran, juga diasah dengan melibatkannya sebagai pemain di berbagai FTV.

4. Meli Nuryani.

pedangdut top di usia belasan tahun dari berbagai sumber

foto: Instagram/@lida_meli04

Meli Nuryani adalah juara Liga Dangdut Indonesia (LIDA) musim ketiga yang mewakili provinsi Jawa Barat. Saat menjadi pemenang, Meli masih berusia 17 tahun. Gadis yang lebih dikenal dengan sebutan Meli LIDA ini sudah tergolong sebagai penyanyi dangdut yang sukses di Tanah Air. Wajahnya pun kerap muncul di layar televisi. Ia telah mengeluarkan dua single pada tahun 2019 dan 2020. Selain jadi pedangdut, Meli juga bermain FTV dan menjadi pembawa acara.

5. Tiara Ramadhani.

pedangdut top di usia belasan tahun dari berbagai sumber

foto: Instagram/@lida_rara06

Tiara Ramadhani atau akrab disapa Rara LIDA termasuk salah satu penyanyi dangdut sukses di dunia musik Tanah Air. Ia dinobatkan sebagai runner up ajang pencarian bakat dangdut Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2018. Selain menekuni dunia musik dangdut, perempuan yang kini masih berusia 19 tahun itu telah sukses menapaki karir sebagai host di acara televisi.