Brilio.net - Menjadi istri advokat kondang, tak membuat Desiree Sitompul cepat puas dengan segala kemapanan yang diraihnya. Istri Hotma Sitompul ini pun ingin “berkarier” pada bidang yang menjadi passion-nya.

Ibunda Bams eks Samson ini memang dikenal sebagai perempuan yang jago masak. Bahkan jika sudah berada di dapur, Desiree tak jarang lupa waktu. Bisa berjam-jam berada di dapur untuk meracik menu untuk keluarganya.

Tak heran jika kini, perempuan yang selalu tampil bersahaja dan elegan ini mulai berkiprah di bisnis kuliner online. Menyalurkan bakat, sekaligus mengumpulkan pundi-pundi dari dapur.

Lewat website Mamitoko.net, perempuan serba bisa yang juga gemar melukis ini berjualan berbagai menu dessert, mulai dari cake klepon, cake tiramisu, cake red velvet, rujak Aceh dan cake advokat yang baru saja launching.

Loading...

Seperti apa ya perjuangan Desiree membangun bisnis kuliner online di tengah kesibukannya sebagai ibu rumah tangga? Simak lima faktanya.

1. Sering diledek anak-anaknya

Desiree bisa mulai berjualan online setelah anak-anaknya membuatkan website Mamitoko, lewat platform e-commerce website builder TokoTalk. “Anak-anak sering meledek, ‘Mami nggak mau punya toko juga? Nanti namanya Mamitoko, tokonya Mami’. Akhirnya mereka buatkanlah toko online dan Instagram untuk saya. Saya tinggal menjalankan saja,” ujar Desiree.

2. Baru sebulan sudah ada ratusan ribu pengunjung

Desiree Sitompul © 2020 brilio.net

Website Mamitoko yang dibuat menggunakan TokoTalk sudah terintegrasi langsung dengan metode pembayaran dan pengiriman, sehingga proses order pesanan otomatis memudahkan Desiree dalam berjualan. Baru satu bulan berjalan dari selama Juni-Juli 2020, Mamitoko berhasil mendatangkan 145.000 pengunjung.

3. Dimudahkan teknologi

Desiree Sitompul © 2020 brilio.net

Menurut Desiree, berbisnis zaman sekarang jauh lebih mudah dibandingkan beberapa tahun ke belakang karena teknologi yang semakin canggih.

“Dulunya customer mengeluh soal slow response, ketersediaan stok, cara pembayaran, dan sebagainya. Sekarang semua jadi lebih mudah dengan TokoTalk,” kata Desiree.

4. Ini soal cinta, bukan cuma uang

Desiree Sitompul © 2020 brilio.net

Bagi Desiree, memasak dan berjualan kue lewat Mamitoko bukan cuma soal uang. Ia ingin membuat sesuatu dengan cinta dan ingin menyajikannya dengan sungguh-sungguh.

“Dengan rasa yang enak, kebersihan yang terjamin, serta penampilan yang cantik, saya ingin keluarga saya dan customer di luar sana bahagia ketika menikmati sajian Mamitoko,” lanjut Desiree.

5. Bisa menjadi inspirasi

Menurut Head of Business Development TokoTalk, Kemas Antonius, Desiree merupakan salah satu dari sekian banyak publik figur dan selebriti yang mulai mengembangkan bisnis secara online.

“Ibu Desiree dengan Mamitoko-nya merupakan salah satu merchant TokoTalk yang paling inspiring. Kedepannya, kami ingin menjangkau lebih banyak lagi entrepreneur seperti Ibu Desiree agar mereka tidak disibukkan dengan operasional toko online dan bisa berfokus pada bisnis mereka saja,” ujar Kemas.