Brilio.net - Duka masih menyelimuti Selfiyani atau Selfi LIDA dan keluarga. Ayah dari jebolan Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 4 ini dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (2/2) lalu. Semasa hidupnya Yamma, ayah Selfi, dikenal dekat dengan putrinya tersebut. Ini tentu saja menjadi pukulan berat bagi Selfi LIDA ketika harus ditinggal sang ayah untuk selamanya.

Diketahui ayah Selfi meninggal dunia di Rumah Sakit Latemmamala, Sulawesi Selatan. Beliau mengembuskan napas terakhirnya sesaat dibawa ke UGD. Meski demikian, belum diketahui pasti apa penyebab meninggalnya ayah penyanyi asal Soppeng ini.

Beberapa cerita diungkap Selfi usai sang ayah meninggal dunia. Lewat akun Instagram dan Instagram Story pribadinya, ia menuliskan kenangan bersama sang ayah yang cukup mengharukan.

Berikut ini deretan ceritanya seperti brilio.net lansir dari berbagai sumber, Selasa (4/2).

Loading...

1. Meninggal dunia mendadak dan membuat keluarga menangis.

cerita selfi lida usai ayah meninggal dunia © berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

Kabar meninggalnya Yamma ayah Selfi ini dirasa sangat mendadak oleh pihak keluarga. Beliau meninggal dunia di Rumah Sakit Latemmamala usai dibawa ke UGD. Saat jenazah ayah Selfi sampai di rumah duka, isak tangis histeris keluarga besar tak terbendung lagi.

Mereka pun mengerumuni jenazah sembari memeluk mendiang secara bergantian. Tak hanya sanak keluarga, dari pantauan video yang beredar, tetangga sekitar juga sudah memadati kediaman almarhum.

2. Selfi tahu kabar ayahnya meninggal saat di pesawat.

cerita selfi lida usai ayah meninggal dunia © berbagai sumber

foto: Instagram/lida_selfi07

Saat sang ayah dinyatakan meninggal dunia, rupanya Selfi saat itu sedang di pesawat. Lebih tepatnya ia sedang transit di Bandara Soekarno-Hatta dari Samarinda menuju ke Sulawesi. Menurut Jordan, manajer Selfi, saat itu ia mendapat kabar ketika pesawat baru mendarat di Soekarno-Hatta. Kemudian mereka langsung membeli tiket pulang menuju Sulawesi.

Jordan mengungkapkan ekspresi Selfi yang menangis ketika mendapat video sang ayah yang telah meninggal dari keluarganya. Padahal saat itu manajemen ingin merahasiakan kabar duka tersebut hingga Selfi sampai di rumah.

3. Janji Selfi menjaga keluarga setelah ditinggal ayah.

cerita selfi lida usai ayah meninggal dunia © berbagai sumber

foto: Instagram/lida_selfi07

Lewat unggahan Instagram pribadinya, Selfi sempat mengunggah foto ketika ia menyiram makam ayahnya dengan air. Pada caption postingan tersebut, Selfi menuliskan janjinya usai ditinggal ayah untuk selamanya. Ia berjanji akan menjaga keluarga terutama ibu dan adik-adiknya sampai mereka dipertemukan di akhirat.

"Assalamualaikum
Tepat tanggal 02/02/2020 seseorang yang aku sayang dan penyemangat kU selama ini lebih di sayang sama ALLAH SWT,,Yang tenang sayang di sana
aku janji akan jaga keluarga,,sampai jumpa di sana ,,tunggu selfi dan Adek sama mama ,,semoga kelak kita di tempatkan di sisinya yang baik
Amiin ya Allah," ujar Selfi.

4. Selfi kenang sang ayah di media sosial.

cerita selfi lida usai ayah meninggal dunia © berbagai sumber

foto: Instagram/lida_selfi07

Usai sang ayah dikabarkan meninggal dunia, Selfi banyak mengunggah foto kenangan ayahnya di media sosial. Beberapa kali jebolan LIDA 4 ini memosting foto ayahnya. Salah satu yang ia posting juga video kenangan ketika ia berpamitan dengan sang ayah dan adiknya di bandara. Yamma sempat menarik tangan Lida ketika akan berpamitan masuk ke bandara.

5. Peninggalan sang ayah, sempat renovasi kendaraan.

cerita selfi lida usai ayah meninggal dunia © berbagai sumber

foto: Instagram/lida_selfi07

Pada unggahan Instagram Story, Lida sempat mengunggah foto kendaraan bentor milik ayahnya. Rupanya ini menjadi salah satu kendaraan peninggalan Yamma. Di foto tersebut, Lida mengungkapkan kalau ayahnya sempat merenovasi kendaraan tersebut. Bentor milik ayahnya jadi terlihat seperti baru dan membuat Lida pangling.